Pinjaman & Kredit Online

22 Cara Menggunakan Kredivo di Shopee : Syarat & Bunga

Viralorchard.com –  Ada beberapa cara kredit atau cicilan di Shopee. Salah satunya adalah menggunakan Kredivo. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui cara menggunakan Kredivo di Shopee silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Melakukan pembelian melalui pembayaran kredit atau cicilan, menjadi daya tarik lebih bagi masyarakat Indonesia. Banyak masyarakat Indonesia yang menganggap, bahwa melalukan suatu pembelian produk dengan cara pembayaran kredit akan lebih mudah serta memperingankan biaya.

Nah untuk zaman yang serba modern ini, pembelian produk dengan cara pembayaran kredit akan lebih mudah anda dapatkan karena saat ini terdapat marketplace yang menyediakan metode pembayaran tersebut. Shopee menjadi salah satu marketplace yang memiliki metode pembayaran kredit untuk para penggunanya.

Pengguna Shopee bisa menggunakan pembayaran kredit melalui beberapa cara, seperti kartu kredit dan non kartu kredit. Untuk non kartu kredit, pengguna dapat melakukanya dengan memilih metode pembayaran Kredivo.

Melalui Kredivo pengguna tidak hanya dimudahkan berbelanja di Shopee, tetapi memudahkan para penggunanya dalam membayar cicilannya karena dapat dilakukan di minimarket Alfamart maupun Indomart terdekat. Selain itu, anda dapat memilih jangka waktu cicilan mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

Tutorial Cara Menggunakan Kredivo di Shopee

pembayaran kredivo di shopee

Namun, untuk melakukkan metode pembayaran Kredivo maka pengguna Shopee harus sudah memiliki akun Kredivo dan telah melakukkan aktivasi data diri terlebih dahulu.

Syarat Pembayaran Kredivo di Shopee

Tidak semua pengguna Shopee bisa menggunakan metode pembayaran Kredivo. Sebab metode pembayaran ini hanya tersedia untuk pengguna Shopee yang tinggal di Area JABODETABEK, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Medan, Yogyakarta, Malang, Solo, Makassar, Sukabumi, dan Cirebon.

Selain itu, agar bisa menggunakan Kredivo harus berusia minimum 1 tahun dan merupakan Warga Negara Indonesia dengan penghasilan tetap minimum Rp. 3 Juta perbulan. Apabila memenuhi persyaratan tersebut maka anda bisa membuat akun Kredivo melalui aplikasi yang tersedia untuk pengguna Android dan iPhone.

Proses pendaftaran akun Kredivo cukup mudah. Apabila pengajuan disetujui maka akan mendapatkan limit kredit yang nantinya bisa digunakan sebagai pembayaran Shopee. Nah untuk mengetahui bagaimana cara daftar Kredivo silahkan simak informasi berikut ini.

  1. Silahkan download aplikasi Kredivo melalui PlayStore atau AppStore di smartphone anda
  2. Jika aplikasi Kredivo berhasil di download, silahkan buka aplikasi Kredivo dan pilih menu “Mulai”
  3. Berikutnya, silahkan pilih menu “Daftar Kredivo” yang ada di bagian bawah dan dilanjutkan dengan memilih menu “Setuju” mengenai pengambilan data yang akan di ambil untuk proses verifikasi
  4. Silahkan pilih jenis akun Kredivo sesuai dengan kebutuhan. Terdapat dua jenis akun yakni akun basic dengan jumlah limit Rp 3.000.000 dan akun premium dengan limit maksimal Rp 30.000.0000 (NPWP diperlukan)
  5. Untuk pendaftaran akun basic, maka harus memenuhi persyaratan berupa KTP, penghasilan minimal Rp 3.000.000 perbulan, serta tinggal di Indonesia. Jika setuju dengan persyaratan tersebut, maka pilih menu “Lanjutkan”
  6. Silahkan izinkan aplikasi Kredivo mengankses lokasi perangkat anda
  7. Silahkan isi kolom informasi pribadi yang meliputi nama lengkap, negara, nomor ponsel, email, nama ibu kandung, pendidikan terakhir, pendidikan terakhir, status perkawinan,
  8. Berikutnya, silahkan isi informasi pekerjaan yang meliputi status pekerjaan, lama total bekerja, gaji bersih perbulan
  9. Silahkan tuliskan alamat tempat tinggal sesuai di KTP. Jika semua data telah terisi, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Kirim”
  10. Silahkan lakukkan foto KTP dengan jelas, foto selfie dengan jelas. Kemudian, dibagian alamat silahkan masukkan akun e-commerce kalian yakni akun Shopee.
  11. Silahkan centang semua persyaratan serta persetujuan penggunaan Kredivo
  12. Jika semu data telah terisi semua maka dapat memilih menu “Kirim”
  13. Proses pendaftaran selesai dan silahkan tunggu proses verifikasi oleh tim Kredivo
  14. Jika pendaftaran disetujui, maka anda akan mendapatkan SMS atau email mengenai akun kredivo berhasil dibuat serta mendapatkan jumlah limit pinjaman.

Bunga Cicilan Kredivo 

Sama halnya dengan “Cara Kredit di Shopee dengan Akulaku“, Kredivo bisa menjadi solusi kredit instan di shopee tanpa memerlukan kartu kredit. Menariknya, Kredivo memberikan fasilitas pembayaran 30 hari tanpa bunga serta fasilitas cicilan 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan dengan bunga 2.95% per bulan.

Bunganya cukup rendah sehingga bisa menjadi alternatif selain kartu kredit. Dibanding kartu kredit yang memiliki bunga 0%, tentu lebih baik menggunakan kartu kredit. Namun sayangnya cara membuat kartu kredit BCA ataupun bank lainnya tergolong cukup sulit sehingga tidak semua orang bisa memilikinya.

Selain bunga, metode pembayarani ini juga dikenakan biaya penangan sebesar 1.5% dari nilai transaksi. Biaya tersebut juga berlaku untuk metode “Bayar dalam 30 hari” dengan maksimum transaksi sebesar Rp3.000.000 dan bunga 0%.

Cara Menggunakan Kredivo di Shopee

Kredivo memberikan kemudahan kredit di Shopee tanpa perlu kartu kredit. Metode cicilan ini bisa digunakan untuk membeli barang dengan nilai transaksi minimum Rp. 1 Juta dan maksimum Rp. 30 Juta. Lalu bagaimana cara menggunakan Kredivo di Shopee? Untuk mengetahuinya silahkan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

  1. Sebelum belanja di Shopee pastikan sudah memiliki akun Kredivo.
  2. Kemudian tinggal mencari barang yang diinginkan dan pada saat checkout silahkan memilih metode pembayaran Kredivo. Silahkan atur jangka waktu pembayaran serta nominal yang harus dibayarkan setiap bulannya. Jika metode pembayaran telah di atur, maka dapat dilanjutkan dengan memilih menu “Konfrimasi
    Pembayaran Kredivo Shopee
  3. Anda akan di bawa ke laman checkout. Silahkan periksa kembali semua pesanan anda dan jika sudah yakin, maka dapat dilanjutkan dengan memilih menu “Buat Pesanan” Kemudian, anda akan diarahkan ke pembayaran menggunakan Kredivo dan silahkan baca ketentuannya. Jika sudah yakin dan paham, silahkan pilih menu “Bayar
    Cara Kredit di Shopee Dengan Kredivo
  4. Selanjutnya, akan muncul rincian perbelanjaan anda.  Nah pada bagian bawah akan tersedia pilihan untuk Login dan Daftar akun Kredivo. Bagi yang sudah mendaftar maka tinggal memasukan nomor handphone serta PIN Kredivo. Jika sudah, maka dapat pilih menu “Login
  5. Selanjutnya anda akan mendapatkan Kode Verifikasi One-Time Password (OTP) yang dikirimkan ke no handphone yang terdaftar. Silahkan masukan kode tersebut ke bagian “Masukan OTP”, lalu klik Konfirmasi OTP.
  6. Selanjutnya, anda akan dimunculkan laman mengenai “Pembayaran Kredivo Behasil” dan silahkan pilih menu “OK
    Baya Kredivo Dengan Shopee
  7. Silahkan kembali ke merchant Shopee, maka status barang yang anda beli menjadi “Dikemas”
  8. Terakhir, silahkan tunggu produk pembelian anda sampai ke alamat tujuan dan jangan lupa untuk membayar cicilannya setiap bulan hingga jangka waktu berakhir.

Selama limit kredit mencukupi maka anda bisa menggunakan metode pembayaran Kredivo di Shopee secara mudah dan cepat. Setelah berhasil melakukan pembayaran dengan Kredivo, maka anda bisa melihat seluruh rincian dan status cicilan melalui aplikasi Kredivo.

Kesimpulan

Setelah berhasil melakukan pembayaran Shopee dengan Kredivo maka saldo kredit akan secara otomatis terpotong sesuai dengan nilai transaksi yang dilakukan. Owh yah, pembayaran dengan Kredivo akan dikenakan biaya penanganan sebesar 1.5%.

Selain biaya penanganan, pembayaran dengan Kredivo juga dikenakan bunga sebesar 2.95% per bulan. Bagi yang tak mempermasalahkan hal tersebut maka tidak ada salahnya memilih pembayaran Shopee dengan Kredivo.

Bagi yang sudah yakin kredit di Shopee dengan Kredivo maka jangan lupa untuk membayar cicilan secara tepat waktu. Lalu bagaimana jika telat membayar cicilan? Apabila telat, maka dikenakan bunga keterlambatan 4% per 30 hari dan biaya keterlambatan 6% per 30 hari dari jumlah tagihan yang melewati jatuh tempo.

Kredivo menyediakan beragam metode pembayaran cicilan dan salah satunya adalah melalui Indomaret. Untuk mengetahui bagaimana caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Baya Kredivo di Indomaret“. Nah demikianlah informasi cara menggunakan Kredivo di Shopee. Apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Demikianlah cara-cara mudah yang dapat anda lakukan mengenai pembelian produk Shopee dengan cara kredit melalui Kredivo. Hal yang terpenting dari penggunaan Kredivo di Shopee yakni pengguna telah memiliki akun Kredivo serta akun Shopee terlebih dahulu. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Apakah Bayar Shopee Dengan Kredivo Aman?

Sangat aman, karena Kredivo telah terdaftar dan di awasi oleh OJK

Mengapa Tidak Bisa Menggunakan Kredivo Di Shopee?

Mungkin layanan Kredivo sedang dalam perbaikan atau anda tidak memenuhi syarat kredit dengan Kredivo

Apa Saja Syarat Yang Dibutuhkan?

Agar bisa mendaftar Kredivo, anda harus berumur minimal 18 tahun dan memiliki penghasilan tetap minumum Rp. 3 Juta/bulan. Selain itu, metode pembayaran Kredivo hanya tersedia untuk pengguna Shopee yang tinggal di JABODETABEK, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Medan, Yogyakarta, Malang, Solo, Makassar, Sukabumi, dan Cirebon.

Berapa Bunga Kredit Menggunakan Kredivo di Shopee?

Bunga cicilan Kredivo adalah sebesar 2.95% per bulan

Berapa Minimum Pembayaran Dengan Kredivo?

Rp. 1.000.000

Berapa Maksimum Pembayaran Dengan Kredivo?

Rp. 30.000.000

Berapa Lama Jangan Waktu Cicilan Yang Tersedia?

Kredivo menyediakan jangak waktu cicilan 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

Kredivo merupakan salah satu “Cara Cicilan di Shopee“. Selain menggunakan Kredivo di Shopee, anda bisa memilih metode pembayaran cicilan lainnya seperti menggunakan kartu kredit, Akakulau, dan Shopee PayLater. Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *