Cara Mengetahui Nomor Rekening BRI
Perbankan

4 Cara Mengetahui Nomor Rekening BRI di ATM, Brimo & Internet Banking

Sebagai nasabah dari bank BRI, tentu saja mereka akan dibekali sebuah nomor rekening. Adapun nomor rekening tersebut, nantinya berfungsi untuk segala aktivitas transaksi. Lalu bagaimana cara mengetahui nomor rekening BRI?

Bagi nasabah bank BRI yang ingin mengetahui nomor rekeningnya, cukuplah mudah karena anda hanya perlu membuka buku tabungan. Biasanya nomor rekening tersebut berada di halaman awal buku tabungan.

Namun sebagai manusia biasa, banyak nasabah yang memiliki kendala mengenai buku tabungan tersebut yakni entah hilang, rusak ataupun lupa. Dengan adanya permasalahan tersebut, maka nasabah akan sulit menemukan nomor rekeningnya ketika akan melakukan aktivitas transaksi seperti menerima transferan karena setiap orang yang akan transfer ke rekening anda, maka mereka membutuhkan rekening tujuan (rekening anda).

Sebenarnya dengan permasalahan tersebut, nasabah tidak perlu khawatir karena pihak bank BRI telah mengeluarkan beberapa fitur canggih yang dapat anda lakukan untuk mengecek nomor rekening. Nah untuk mengetahui lebih lanjut, mengenai bagaimana cara mengetahui nomor rekening BRI, silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Tips Cara Mengetahui Nomor Rekening BRI

Cara Mengecek Nomor Rekening BRI

Untuk mengetahui kembali nomor rekening BRI adalah cara yang mudah, karena bank BRI telah memiliki berbagai fasilitas atau fitur yang dapat anda gunakan dalam hal tersebut. Beberapa fitur yang dapat anda gunakan untuk mengetahui nomor rekening, seperti Call Center, ATM, Mobile Banking, hingga Internet Banking.

Namun dari keempat cara mengetahui nomor rekening BRI tersebut, harus benar-benar dilakukan oleh nasabah atau pemilik rekeningnya sendiri. Hal ini dikarenakan, pihak bank BRI tidak dapat membuka data-data nasabah atau harus merahasiakan data nasabah, terkecuali permintaan nasabah sendiri karena adanya suatu kepentingan.

Agar lebih jelas dalam cara mengetahui nomor rekening BRI, silahkan perhatikan langkah-langkah di bawah ini:

1. Melalui Call Center

Call Center BRI

Cara mengetahui nomor rekening BRI, yakni melalui call center BRI di nomor 14017. Adapun cara ini terbilang mudah, karena nasabah hanya perlu melakukan panggilan ke nomor call center dan beritahu tujuan anda yakni mengetahui nomor rekening BRI.

Namun, sebelum menghubungi call center BRI maka pastikan saldo pulsa anda mencukupi serta melengkapi berbagai syarat seperti nomor ATM, No KTP, serta nama ibu kandung. Tujuan dari persyaratan tersebut yakni sebagai proses verifikasi data yang ada di anda serta sistem BRI.

Proses verifikasi data tersebut bertujuan untuk memastikan, apakah data yang ada di anda sama atau tidak dengan data yang ada di sistem BRI. Jika semua data sama, maka pihak call center akan memberikan informasi mengenai nomor rekening.

Tetapi, jika data tersebut tidak sesuai maka petugas call center akan menolak permintaan anda.

2. Cek Nomor Rekening Di ATM BRI

Cara Setor Tunai BRI di ATM

Sebagai nasabah bank BRI tentu saja akan dibekali kartu ATM, dengan tujuan mempermudah nasabah dalam bertransaksi. Kartu ATM tersebut tidak hanya berfungsi sebagai alat transaksi pengambilan uang atau transfer saja, namun juga untuk mengecek nomor rekening.

Agar bisa mengetahui nomor rekening BRI lewat ATM, anda harus mencari ATM setor tunai. Sebab untuk ATM biasa tidak akan bisa menampilkan informasi nomor rekening secara langsung. Oleh karena itulah kalian harus datang ke mesin ATM setor tunai terdekat.

Anda harus terlebih dahulu melakukan setor tunai agar bisa mengetahui nomor rekening BRI. Adapun caranya silahkan simak pada tutorial berikut “Cara Setor Tunai BRI“. Nantinya layar ATM akan menampilkan informasi Nomor Rekening, Nama dan Total yang disetorkan. Selain itu, anda juga akan mendapatkan struk sebagai bukti bahwa setor tunai berhasil dilakukan. 

3. Melalui Mobile Banking BRI

Cara Cek Nomor Rekening Lewat Brimo

Cara ketiga yang dapat anda lakukan untuk mengetahui nomor rekening yakni melalui fitur Mobile Banking. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan bagi nasabah BRI yang telah terdaftar dengan fitur Mobile Banking BRI atau yang dikenal sebagai BRIMO.

Adapun cara mengetahui nomor rekening melalui Mobile Banking, cukuplah mudah karena nasabah hanya perlu melakukannya melalui aplikasi BRIMO yang telah terpasang di smartphonenya. Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi BRIMO (BRI Mobile) pada smartphone anda. Pastikan smartphone anda terkoneksi dengan jaringan internet stabil
  2. Silahkan lakukan login akun Mobile Banking, yakni dengan cara memasukkan user ID serta password akun
  3. Berikutnya, silahkan masuk pada menu “Mutasi” yang berada di bawah layar aplikasi
  4. Nasabah akan masuk pada laman mutasi. Pada laman mutasi tersebut, maka anda akan ditampilkan nomor rekening yang berada di atas.

4. Melalui Internet Banking BRI

Cek Nomor Rekening di Internet Banking BRI

Selain ketiga cara di atas, maka nasabah juga bisa mengetahui nomor rekening BRI melalui fitur pelayanan internet banking. Cara ini hampir sama dengan mobile banking, yakni nasabah harus melakukan pendaftaran serta aktivasi rekening anda ke fitur internet banking.

Setelah berhasil melakukan pendaftaran serta aktivasi, maka nasabah sudah bisa melakukan pengecekan nomor rekening melalui fitur internet banking. Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka website resmi internet banking BRI di alamat “ib.bri.co.id“. Saat mengakses laman tersebut, pastikan komputer atau smartphone anda terhubung dengan jaringan internet stabil
  2. Silahkan lakukan login akun internet banking yakni dengan cara memasukkan user ID, password, serta kode captcha
  3. Setelah berhasil login, nasabah akan masuk ke laman utama internet banking. Untuk proses pengecekan nomor rekening, silahkan pilih menu “Informasi Rekening
  4. Laman internet banking BRI, akan memunculkan nomor rekening BRI yang terdiri dari 15 digit angka beserta dengan informasi lainnya
  5. Proses pengecekan nomor rekening BRI berhasil dilakukan.

Kesimpulan

Di atas merupakan cara-cara mudah yang dapat anda lakukan dalam mengetahui atau mengecek nomor rekening BRI. Dari beberapa cara di atas, nasabah bebas memilihnya sesuai dengan keinginannya.

Biasanya cara-cara yang telah kami informasikan di atas, dilakukan oleh para nasabah BRI yang sedang terdesak dalam memerlukan nomor rekeningnya atau bisa juga karena buku tabungannya telah rusak, hilang, hingga lupa menaruhnya.

FAQ 

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai “cara mengetahui nomor rekening BRI”, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Apakah dalam proses pengecekan nomor rekening BRI terdapat biaya?

Tidak. Proses pengecekan nomor rekening gratis.

Apakah nomor rekening bersifat penting?

Tentu saja, karena apabila nasabah lupa nomor rekeningnya maka tidak dapat melakukan aktivitas transaksi.

Bagaimana solusinya, agar nasabah tidak lupa nomor rekening?

Silahkan simpan nomor rekening tersebut pada catatan HP atau catatan lainnya yang mudah di ingat dan di bawa kemana-mana.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan dalam cara mengetahui nomor rekening BRI. Kami berharap informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Jangan lupa untuk menyimak artikel sebelumnya mengenai “Cara Cek Nomor Rekening BCA yang Lupa” serta artikel-artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *