Cara Cek Tagihan Akulaku
Akulaku, Pinjaman & Kredit Online

8 Cara Mengecek Tagihan Akulaku dan Cek Kode Pembayaran

Cara Mengecek Tagihan Akulaku – Melakukan pembiayaan secara online, saat ini menjadi incaran masyarakat milenial untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya, Oleh sebab itu, Akulaku hadir sebagai pembiayaan online dalam bentuk aplikasi yang terpasang di smartphone penggunanya.

Adanya aplikasi Akulaku ini, pengguna akan lebih mudah melakukan pembelian produk secara kredit tanpa adanya kartu kredit. Pengguna cukup memilih produk yang diinginkan melalui aplikasi Akulaku maupun merchant yang telah bekerjasama dengan Akulaku sebagai metode pembayarannya, maka dengan mudahnya anda akan menerima produk yang dibelinya.

Setelah pengguna Akulaku berhasil membeli produk yang diinginkan dalam bentuk kredit, maka harus membayar tagihan setiap bulannya. Selain itu, pastikan pengguna melakukan pembayaran tagihan sebelum waktu jatuh tempo.

Untuk melakukan pembayaran tagihan Akulaku, tentu saja pengguna harus mengetahui jumlah tagihan yang harus terbayarkan. Nah, untuk mengetahui jumlah tagihan Akulaku, sebaiknya simak ulasan viralorchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Mengecek Tagihan Akulaku

Cara Mengecek Tagihan Akulaku

Cara Cek Tagihan Akulaku

Mengecek tagihan Akulaku menjadi hal yang penting sebelum melakukan pembayaran diberbagai mitra yang telah bekerjasama dengan pihak Akulaku. Namun, sebenarnya proses cek tagihan Akulaku tidak hanya berfungsi untuk mengetahui berapa jumlah tagihan yang harus terbayarkan saja.

Namun, melalui cek tagihan Akulaku pengguna juga dapat mengetahui tanggal pembayaran serta jumlah tagihan selanjutnya. Bagi anda yang ingin melakukan melihat tagihan Akulaku, sebaiknya simak ulasan di bawah ini:

  1. Silahkan buka aplikasi Akulaku yang telah terpasang di smartphone pengguna. Pastikan smartphone anda terkoneksi dengan jaringan internet stabil
  2. Setelah membuka aplikasi Akulaku, Silahkan pilih menu “Kredit” yang berada di bawah laman aplikasi
    Bayar Tagihan Akulaku di ATM BRI
  3. Untuk laman Credit, pengguna akan ditampilkan dengan limit kredit serta berbagai pilihan menu lainnya. Nah untuk mengetahui tagihan Akulaku, silahkan dilanjut dengan memilih menu “Tagihanku
    Cek Kode Pembayaran Akulaku
  4. Untuk laman tagihanku, pengguna akan ditampilkan dengan beberapa data rincian tagihan seperti jumlah tagihan yang belum terbayarkan, tagihan, serta tanggal waktu pembayaran tagihan.
    Cara Melunasi Tagihan Akulaku

Nah setelah pengguna mengecek tagihan Akulaku dan ingin melakukan pembayaran, maka anda harus mendapatkan kode pembayarannya terlebih dahulu. Untuk mengetahui kode pembayarannya, sebaiknya simak penjelasan di bawah ini:

Cara Mengetahui Kode Pembayaran Akulaku

Kode Pembayaran Akulaku di Alfamart

Tanpa adanya kode pembayaran, maka pengguna tidak dapat melakukan pembayaran tagihan pada mitra yang telah bekerjasama dengan Akulaku. Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan agar mengetahui kode pembayaran Akulaku, sebagai berikut:

  1. Jika pengguna telah mengetahui jumlah tagihan yang harus terbayarkan pada laman tagihanku, Silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Lunasi Sekarang”
  2. Berikutnya, anda akan ditampilkan mengenai laman detail pembayaran tagihan Akulaku yang meliputi sisa tagiha, total pembayaran, telah dibayar, kupon, serta jumlah pembayaran. Silahkan periksa dengan teliti beberapa detail transaksi tersebut dan jika telah seusai dan ingin melanjutkan dengan megetahui kode pembayaran, maka pilihlah menu “Bayar Sekarang”
  3. Nah, untuk mengetahui kode pembayaran maka pengguna diminta memilih metode pembayaran. Pihak Akulaku telah memberikan beberapa pilihan metode pembayaran yang dapat anda pilih yakni meliputi BCA Virtual Account, Mandiri Virtual Account, BNI Virtual Account, BRI Virtual Account, CIMB Virtual Account, Permata Virtual Account, Alfamart, Indomaret, hingga credit card.
  4. Setelah pengguna memilih metode pembayaran, maka anda akan ditampilkan kode pembayaran yang disertai dengan jumlah tagihan. Untuk laman ini, pengguna tidak hanya terdapat kode pembayaran saja, tetapi akan ditampilkan juga batas waktu pembayaran yakni 24 jam, serta petunjuk pembayarannya.

Terdapat beberapa hal yang perlu anda ketahui, bahwa kode pembayaran Akulaku ini bersifat dinamis atau dapat berubah-ubah. Hal tersebut terjadi, ketika pengguna tidak melakukan pembayaran tagihan hingga batas waktu berakhir yakni melebihi 24 jam.

Nah, setelah pengguna tidak melakukan pembayaran lebih dari batas waku maka mau tidak mau harus membuat kode pembayaran lagi. Adapun jika pengguna ingin langsung membayarkan tagihan tersebut, maka kami akan memberikan contoh cara pembayaran tagihan Akulaku melalui Indomaret yang dapat anda lakukan.

Kesimpulan

Mengecek tagihan Akulaku menjadi hal penting sebelum melakukan pembayaran. Hal ini bertujuan agar pengguna telah menyiapkan sejumlah uang untuk melakukan proses pembayaran serta agar mengetahui kapan waktu pembayaran harus dilakukan.

Namun, jika pengguna mengalami kendala saat melakukan cek tagihan maupun proses membuat kode pembayaran, maka kami sarankan untuk menghubungi customer service Akulaku di nomor 1500920.

FAQ

Apabila terdapat beberapa pertanyaan mengenai cara mengecek tagihan Akulaku serta cara mengetahui kode pembayarannya, sebaiknya simak halaman FAQ di bawah ini:

Bagaimana cara cek tagihan Akulaku?

Cara cek tagihan Akulaku dapat dilakukan melalu aplikasi Akulaku yang telah teepasang di smartphone pengguna.

Apakah Tagihan Harus Langsung Dibayarkan?

Tidak. Pengguna dapat melakukan pengecekan tagihan Akulaku dengan tujuan untuk mengetahui jumlah tagihan serta waktu pembayarannya.

Apa Syarat Bayar Tagihan Akulaku

Tentu saja ada yakni pengguna harus mengetahui kode pembayaran terlebih dahulu sebelum melakukan pembayaran melalui metode yang dipilih.

Berapa Lama Batas Waktu Kode Pembayarn Akulaku

Untuk kode pembayaran Akulaku sendiri memiliki masa berlaku selama 24 jam. Nah, ketika masa berlaku berakhir maka pengguna harus membuat kode pembayaran yang baru.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengecek tagihan Akulaku. Menurut kami, setiap pengguna harus melakukan cek tagihan Akulaku agar dapat mempersiapkan sejumlah uang pembayaran. Terima kasih, semoga informasi bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Bayar Home Credit di Indomaret” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *