Cara Mengecek Saldo di ATM BRI
Perbankan

10 Cara Mengecek Saldo di ATM BRI, Apakah Kena Biaya?

Cara mengecek saldo di ATM BRI sangat mudah. Anda hanya perlu datang ke gerai ATM terdekat, lalu masukan kartu ATM ke slot yang tersedia. Sebenarnya ada cara cek saldo rekening BRI yang lebih mudah, yakni menggunakan fasilitas internet banking BRI.

Internet banking bri bisa menjadi alternatif bagi yang ingin cek saldo BRI lewat hp. Agar bisa menggunakan layanan perbankan tersebut, nasabah bank BRI harus terlebih dahulu mengaktifkannya di ATM dan kantor cabang.

Kami yakin masih banyak sekali nasabah bank BRI yang belum mengaktifkan layanan internet banking. Padahal cara mendaftarnya sangat mudah. Untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak informasi berikut “Cara Daftar Internet Banking BRI“.

Bagi yang belum mengaktifkan internet banking BRI tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa mengecek saldo di ATM BRI dengan mudah dan cepat. Selain mudah, cara mengecek saldo di ATM BRI juga tidak dikenakan biaya alias gratis. Adapun caranya silahkan simak informasi viralorchard.com di bawah ini

Tutorial Cara Mengecek Saldo di ATM BRI

Cara Cek Saldo Rekening BRI d ATM

Mengecek saldo rekening BRI di ATM hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Meskipun begitu banyak nasabah Bank BRI yang takut bertransaksi melalui ATM, terutama para nasabah baru. Alasannya adalah karena khawatir ATM tertelan dan saldo rekening terpotong.

Kasus ATM tertelan memang sangat banyak. Namun anda tidak perlu khawatir, karena kartu tetap aman dan saldo tidak akan terpotong. Jika mengalaminya kami sarankan untuk langsung menghubungi Call BRI di nomor 14017 / 1500017 agar kartu yang tertelan dapat diblokir.

Meskipun anda resiko kartu ATM tertelan, namun tidak ada salahnya mencoba cara mengecek saldo di ATM BRI. Nah agar bisa mengecek saldo rekening secara aman, silahkan mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan pada tutorial berikut ini.

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendatangi gerai ATM BRI terdekat dengan membawa kartu ATM atau kartu debit
  2. Sesampainya di gerai ATM BRI, silahkan masukkan kartu ATM pada slot kartu yang terdapat di bawah kanan monitor. Pastikan kartu ATM di masukkan ke slot kartu dalam posisi yang benar atau nasabah dapat mengikuti tutorial memasukkan kartu yang ada di bawah slot berupa stiker
    Cara Mengecek Saldo di ATM BRI Secara Aman
  3. Langkah di atas telah terselesaikan, maka dilanjutkan dengan pemilihan bahasa transaksi. Terdapat dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk memudahkan proses transaksi, maka nasabah dapat memilih bahasa Indonesia
  4. Silahkan masukkan PIN ATM yang terdiri dari enam digit angka. Pastikan nasabah tidak salah memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali secara berurutan, karena dapat mengakibatkan terblokirnya kartu secara otomatis oleh sistem
  5. Jika anda telah berhasil melakukan langkah-langkah di atas, maka layar monitor akan menampilkan beberapa menu transaksi yang dapat dipilih nasabah seesuai dengan kebutuhan. Nah, untuk pemilihan transaksi cek saldo, maka dapat memilih menu “Transksi Lainnya
    Cara Cek Saldo ATM BRI di ATM
  6. Setelah memilih menu transaksi lainnya, maka pilihlah menu “Pilih Info Rekening
  7. dan dilanjutkan dengan menu “Pilih Info Saldo
  8. Selanjutnya, layar monitor akan menampilkan sisa saldo rekening anda. Namun, dalam proses pengecekan saldo melalui ATM tidak dapat mencetak struk. Jika nasabah ingin menyimpannya, dapat memfoto layar monitor ATM BRI
    Cara Cek Saldo Rekening BRI
  9. Jika anda ingin mengakhiri proses transaksi ini, maka dapat memilih menu “Tidak”. Namun, jika nasabah ingin melanjutkan transaksi yang ada di fitur ATM dapat memilih menu “Ya”
  10. Setelah proses pengecekan saldo. Jangan lupa ambil kembali kartu ATM anda sebelum meninggalkan gerai ATM, dengan tujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kesimpulan

Silahkan mengikuti setiap langkap di atas agar bisa mengecek saldo rekening BRI secara aman. Apabila masih ada pertanyaan seputar cara cek saldo di ATM BRI silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Apakah Cek Saldo di ATM BRI Kena Biaya?

Untuk nasabah Bank BRI tidak akan dikenakan biaya. Namun untuk nasabah bank lain akan dikenakan biaya administrasi

Apakah Cek Saldo di ATM BRI Aman?

Kami jamin sangat, meskipun tetap ada resiko ATM tertelan.

Apa Yang Harus Dilakukan Saat ATM Tertelan?

Kami sarakan untuk langsung menghubungi Halo BRI di nomor 14017 agar kartu ATM bisa diblokir untuk sementara sehingga saldo yang tersimpan di dalam rekening tetap aman.

Kenapa Cek Saldo di ATM BRI Gagal?

Munkin anda salah memasukan nomor PIN ATM. Selain itu, ATM yang rusak juga bisa menjadi penyebab anda gagal cek saldo di ATM BRI.

Nah demikianlah tutorial singkat mengenai cara mengecek saldo rekening BRI di ATM. Silahkan datang ke gerai ATM terdekat, lalu tinggal mengikuti setiap langkah di atas. Cukup sekian informasi kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai cara daftar SMS Banking BRI yang bisa menjadi alternatif untuk cek saldo rekening BRI melalui SMS.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *