Cara Mengecek Rekening Koran BTN
Perbankan

10 Cara Mengecek Rekening Koran BTN di ATM

Ada dua cara mengecek rekening koran BTN. Yang pertama adalah melalui kantor cabang Bank BTN dan yang kedua melalui mesin ATM. Agar proses pengecekan lebih mudah dan lebih cepat, kami sarankan untuk mengecek rekening koran di ATM.

Dengan mengecek rekening koran di ATM, maka nasabah tidak perlu mengantri berlama-lama dikantor cabang. Nasabah hanya perlu datang ke gerai ATM Bank BTN terdekat dengan membawa kartu ATM saja. Setelah itu proses pengecekan bisa dilakukan secara langsung dengan memilih menu Rekening Koran.

Setelah memilih menu Rekening Koran, kemudian mesin ATM akan mencetak rekening koran melalui slot struk yang tersedia. Melalui rekening koran tersebut kita bisa mengetahui  history transaksi, seperti transfer, penarikan uang, hingga pembayaran tagihan.

Sebelum mencoba mencetak rekening korang di ATM, perlu kami ingatkan bahwa informasi yang ditampilkan hanya beberapa transaksi terakhir saja. Bagi yang tidak mempermasalahkan kekurangan tersebut, silahkan mengikuti tutorial yang kami sampaikan pada artikel viralorchard.com berikut ini.

Cara Mengecek Rekening Koran BTN di ATM

Cara Cetak Rekening Koran BTN

Cara Cetak Rekening Koran BTN di ATM

Sebenarnya apa sih tujuan cetak rekening koran? Tujuan utamanya adalah untuk mengetahui history transaksi, baik itu uang masuk maupun uang yang keluar dari rekening. Namun sayangnya cetak rekening koran BTN di ATM memiliki keterbatasan.

Apabila ingin mendapatkan history transaksi secara lengkap, kami sarankan untuk mencetak rekening koran di kantor cabang Bank BTN terdekat. Namun apabila hanya sekedar untuk mengecek transferan masuk maka bisa mencoba cara mengecek rekening koran BTN lewat ATM.

Sayangnya cetak rekening koran BTN di ATM tidak gratis. Setiap transaksi akan dikenakan biaya sebesar Rp. 1.000 sesuai dengan ketentuan bank BTN. Setelah mengetahui biayanya, maka selanjutnya mari kita menyimak cara mengecek rekening koran BTN di bawah ini.

  1. Silahkan datangi gerai ATM BTN terdekat dengan membawa kartu debit atau kartu ATM anda
  2. Sesampainya di gerai ATM BTN, silahkan masukkan kartu ATM anda pada slot kartu dengan posisi yang benar. Nasabah dapat mengikuti tutorial cara memasukkan kartu yang ada di bawah slot kartu berupa gambar stikker
  3. Silahkan pilih menu “Lanjutkan” dan pilihlah bahasa transaksi yakni bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Untuk memudahkan proses transaksi anda, maka pilihlah bahasa “Indonesia
  4. Langkah berikutnya, silahkan masukkan PIN ATM BTN anda yang terdiri dari enam digjt angka dengan benar. Pastikan nasabah tidak salah memasukkan PIN ATM BTN hingga 3 kali karena secara otomatis sistem akan memblokir kartu ATM anda
  5. Nasabah akan ditampilkan beberapa menu transaksi. Untuk transaksi pelayanan kartu cetak rekening koran BTN, maka pilih menu “Transaksi Lainnya
  6. Langkah keenam yakni pilihlah menu “Rekening Koran
  7. Anda akan ditampilkan notifikasi berupa “Transaksi anda akan dikenakan biaya Rp 1000, sesuai dengan ketentuan bank” serta “apakah anda ingin melanjutkan transaksi”. Untuk melanjutkan transaksi cetak rekening koran, maka pilih menu “Ya
  8. Silahkan pilih jenis rekening yang akan melakukan transaksi koran yakni “Tabungan
  9. Silahkan tunggu mesin ATM memproses permintaan transaksi anda. Jika transaksi berhasil, maka slot print akan mengeluarkan struk sebagai tanda bukti transaksi
  10. Terakhir, silahkan ambilah struk bukti cetak rekening koran tersebut serta kartu ATM, sebelum meninggalkan gerai ATM.

Kesimpulan

Seperti yang kalian lihat di atas, cara mengecek rekening koran BTN di ATM sangatlah mudah. Nasabah hanya perlu memilih menu Rekening Koran, kemudian secara otomatis mesin ATM akan mengeluarkan struk yang berisi history transaksi terakhir. 

Sebenarnya menu rekening koran pada ATM BTN sama saja dengan menu Mutasi pada ATM Bank lainnya. Oleh karena itulah informasi yang ditampilkan hanya terbatas untuk beberapa transaksi terakhir saja. Apabila ingin informasi lebih lengkap, maka mau tidak mau harus datang ke kantor cabang. 

Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara mengecek rekening koran BTN di ATM, silahkan buka halaman resmi www.btn.co.id. Selain itu, simak pula halaman FAQ berikut ini.

Apakah Bisa Mengecek Rekening Koran BTN di ATM?

Bisa, anda bisa melakukannya di semua gerai ATM Bank BTN di seluruh Indonesia

Apakah Cetak Rekening Koran BTN di ATM Dikenakan Biaya?

Yah, Bank BTN mengenakan biaya setiap transaksi pencetakan rekening koran

Berapa Biaya Cetak Rekening Koran BTN?

Setiap transaksi akan dikenakan biaya sebesar Rp. 1.000

Apakah Bisa Mengecek Semua History Transaksi?

Tidak bisa, karena cetak rekening koran lewat ATM BNI hanya terbatas untuk beberapa transaksi terakhir saja.

Nah demikianlah langkah-langkah yang dapat anda lakukan dalam mengecek rekening koran BTN melalui ATM. Kami berharap informasi di atas membantu nasabah Bank BTN dalam mencetak rekening koran. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Ganti Kartu ATM BCA” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *