Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir
Perbankan

7 Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir

Viralorchard.com – Bagaimana cara mengatasi Mandiri Online terblokir? Bank Mandiri merupakan salah satu bank terbaik di Indonesia yang memiliki pelayanan lengkap untuk nasabahnya. Bank Mandiri telah menyediakan pelayanan yang memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi.

Kemudahan pelayanan yang diberikan bank Mandiri yaitu Mandiri online atau Mandiri Mobile. Mandiri online atau Mandiri Mobile memberikan kemudahan dalam karena menghemat waktu dan sangat efesien digunakan beberapa jenis transaksi.

Tentu saja penggunaan Mandiri Online atau Mandiri Mobile pada perkembangan zaman sekarang ini sangat dibutuhkan. Nasabah dapat melakukan transaksi di mana saja, tanpa harus mendatangi bank atau gerai ATM.

Apa Penyebab Mandiri Online Terblokir?

Penyebab Mandiri Online Terblokir

Namun, permasalahan yang sering muncul dari Mandiri Mobile atau Mandiri Online adalah terblokirnya pelayanan tersebut. Banyak pengguna Mandiri Online yang salah memasukkan password hingga 3 kali, maka hal tersebut akan secara otomatis memblokir sistem.

Selain salah memasukkan password berturut secara 3 kali, salah memasukkan ID juga akan mengakibatkan terblokirnya Mandiri online secara otomatis oleh sistem. Tujuan dari sistem memblokir secara otomatis yaitu untuk mengindar dari pencurian atau kejahatan.

Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir

Nah jika Mandiri Online telah berblokir, maka pengguna tidak dapat melakukan berbagai transaksi dengan pelayanan tersebut. Agar pengguna dapat menggunakan kembali pelayanan Mandiri Online, harus mengatasi dengan langkah atau cara yang dapat dilakukan.

1. Melalui Kontak Twitter Mandiri

Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir Melalui Twitter

Cara pertama yang dapat anda lakukan ketika Mandiri Online terblokir yaitu menghubungi twitter Mandiri @mandiricare dengan mention kemudian direct message. Silahkan lakukan hal tersebut dengan memberitahu Mandiri Online anda telah terblokir.

Untuk lebih membuktikan kepada bank Mandiri, anda dapat melakukan screenshoot bukti akun terblokir. Setelah menscreenshoot, silahkan kirimkan dengan menceritakan kronlogi lengkap mengapa Mandiri Online anda bisa terblokir.

Selanjutnya, admin @mandiricare akan membantu memecahkan beberapa permasalahan anda dengan memberikan beberapa langkah yang dapat dilakukan.

2. Melalui Mandiri Call

Mandiri Call 14000

Selain melalui mention di twitter, anda juga dapat menghubungi call center Mandiri dengan nomor 14000 untuk mengatasi Mandiri Online yang terblokir. Sebelum menghubungi call center, siapkan beberapa dokumen seeprti kartu debit/ATM, buku tabungan, dan KTP dengan tujuan untuk memverifikasi data yang ada di dalam sistem.

Jika telah menyiapkan dokumen tersebut, silahkan menelfon call center Mandiri dan beritahu permasalahan Mandiri Online anda yang terblokir maka petugas akan membantu menyelesaikan masalah tersebut. Agar proses pengaktifan Mandiri Online berjalan lancar, jangan lupa siapkan pulsa kurang lebih Rp 20.000 sebagai biaya panggilan.

3. Melalui Email Mandiri Care

Mandiri Online Terblokir

Cara ketiga yaitu melalui email Mandiri care dengan alamat mandiricare@bankmandiri.co.id. Saat akan mengirimkan email, silahkan isi email dengan data diri lengkap anda meliputi nama, nomor Hp, nomor rekening, ibu kandung, alamat serta tempat tanggal lahir sesuai dengan KTP.

Data yang anda kirimkan melalui email, akan digunakan untuk verifikasi. Jika anda telah mengirimkan email, maka pihak Mandiri care akan membalas email dengan isi memberitahu cara membuka Mandiri Online yang terblokir.

4. Melalui Aplikasi Mandiri Online

Mandiri Online
Untuk mengaktifkan kembali Mandiri Online yang telah terblokir, dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Silahkan buka aplikasi Mandiri Online pada smartphone
  • Silahkan tap menu “Lupa Password
  • Laman berikutnya anda diminta memasukkan 16 digit nomor kartu ATM Mandiri. Masukkan nomor ATM dengan teliti jangan sampai salah
  • Kemudian, masukkan tanggal expired ATM Mandiri anda
  • Dilanjutkan dengan memasukkan tanggal lahir dan pilih menu “Lanjut”
  • Silahkan buka menu SMS, karena terdapat pesan masuk yang berupa verifikasi
  • Setelah membuka SMS, dilanjutkan dengan mengganti password dua kali dan yang terakhir sebagai konfrimasi
  • Jika telah membuat password, maka akan muncul notifikasi “Password Baru Berhasil” dan silahakn pilih menu “OK”
  • Terakhir, silahkan login Mandiri Online dengan password yang baru.

5. Melakukan Registrasi Ulang di Gerai ATM

ATM Mandiri

Jika Mandiri Online anda telah terblokir secara otomatis oleh sistem, anda dapat melakukan registrasi ulang agar Mandiri Online dapat digunakan kembali. Anda dapat melakukan registrasi ulang di gerai ATM, dengan cara sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi gerai ATM Mandiri terdekat
  2. Lakukan registrasi ulang dengan cara sebagai berikut “Cara Pendaftaran E-Banking Mandiri
  3. Silahkan masukkan User ID yang lama atau yang telah terblokir
  4. Setelah itu, Mandiri Online dapat digunakan lagi.

6. Live Chat Mandiri

Live Chat Mandiri

Bank Mandiri berusaha sebaik mungkin untuk mempermudah para nasabahnya. Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan layanan Mandiri Chat. Dengan layanan ini kita bisa bertanya apa saja ke petugas Bank Mandiri secara online, termasuk cara mengatasi Mandiri Online terblokir. Nantinya petugas akan membantu kalian dalam mengatasi masalah tersebut.

Bagi yang ingin mencoba cara mengatasi Mandiri Online terblokir dengan cara ini, silahkan mengaksesnya secara langsung melalui situs www.bankmandiri.co.id. Kemudian pada pojok kanan bawah akan terseda icon Live Chat yang harus kalian klik, lalu isi nama, email, telepon, kategori, dan pertanyaan seputar permasalah yang dialami.

7. Mendatangi Kantor Cabang Bank Mandiri

Cara Memperbaiki Mandiri Online Terblokir
Cara terakhir yang dapat anda lakukan untuk mengatasi Mandiri Online yang terblokir yaitu dengan cara mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat. Silahkan membawa beberapa dokumen seperti KTP,  buku tabungan, kartu ATM dan smartphone anda sebagai persyaratan pengaktifan kembali Mandiri Online.

Saat datang di kantor cabang bank Mandiri, silahkan datangi petugas Customer service dengan mengambil nomor antrian ke CS dan menunggu antrian terpanggil. Setelah antrian terpanggil, silahkan beritahu permasalahan anda, kemudian petugas CS akan membantu anda dalam mengaktifkan Mandiri Online.

Baca Juga Informasi Lainnya

ATM Mandiri Terblokir

Cara Transfer SMS Banking Mandiri
Bunga Deposito Mandiri  Cara Blokir ATM Mandiri

Mungkin hanya tujuh cara yang dapat anda lakukan dalam megatasi Mandiri Online yang telah terblokir. Cara di atas sangat mudah untuk kalian lakukan. Semoga informasi viralorchard.com kali ini dapat bemanfaat bagi anda semua.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *