Cara Mengatasi M-BCA Tidak Bisa Login
Perbankan

8 Cara Mengatasi m-BCA Tidak Bisa Login

Bertransaksi melalui Mobile Banking, saat ini lebih sering digunakan dibandingkan dengan fitur perbankan lainnya. Banyak pengguna yang beranggapan, bahwa melakukan transaksi melalui Mobile Banking akan lebih efesien, mudah, serta cepat karena segala transaksi hanya dilakukan melalui aplikasi yang terpasang di smartphone.

Dengan demikian, setiap bank termasuk bank BCA telah memberikan fitur pelayanan Mobile Banking kepada nasabahnya. Untuk fitur Mobile Banking yang diberikan bank BCA, dapat disebut m-BCA.

Namun dengan kemudahan bertransaksi melalui m-BCA, masih juga terdapat beberapa kendala yang ditemui oleh penggunanya. Salah satu kendala yang kerap terjadi adalah pengguna tidak bisa melakukan login akun m-BCA.

Untuk kendala pengguna m-BCA tidak dapat login akun, biasanya karena munculnya kode 101 dengan keterangan bahwa SIM Card yang digunakan tidak sesuai. Nah dengan keterangan tersebut, mungkin banyak pengguna yang merasa bingung atau khawatir terutama kekhawatiran mengenai akun BCA Mobilenya takut disalah gunakan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Sebenarnya, dengan adanya kendala tidak dapat login m-BCA seperti ini maka pengguna tidak perlu khawatir karena biasanya terjadi karena ulah anda sendiri. Nah untuk mencegah kekhawatiran tersebut, maka di bawah ini ViralOrchard.com akan memberikan sedikit informasi mengenai cara mengetasi m-BCA tidak bisa login.

Tutorial Cara Mengatasi m-BCA Tidak Bisa Login

M-BCA Tidak Bisa Login

Salah satu penyebab dari muculnya kode 101 dengan keterangan bahwa SIM Card yang digunakan tidak sesuai tersebut, disebabkan oleh pengguna yang mengganti atau memindah SIM Card yang terhubung dengan mobile banking BCA. Selain itu, SIM Card yang tidak aktif juga bisa menjadi salah satu penyebab m-BCA tidak bisa login

Tidak perlu khawatir, karena dengan permasalahan serta penyebab tersebut maka terdapat cara untuk mengatasinya. Adapun cara mengatasinya, sebagai berikut:

Cara Mengatasi m-BCA Tidak Bisa Login

Setelah mengetahui penyebabnya, sebenarnya untuk cara mengatasinya cukup mudah yakni pengguna hanya perlu mengganti atau memindahkan kembali SIM Card yang terdaftar dengan m-BCA. Kemudian,  apabila SIM Card yang terdaftar sudah tidak aktif atau terblokir, maka haru menonaktif kartu SIM Card yang terhubung ke mobile bank BCA dan menggantinya dengan nomor yang baru di kantor cabang bank BCA terdekat.

Namun, jika SIM Card yang telah terdaftar masih aktif dan telah dipindahkan ke SIM Card awal tetapi pengguna tetap tidak bisa login akun m-BCA maka langkah berikutnya yakni melakukan verifikasi ulang. Adapun cara verifikasi ulang BCA Mobile karena gagal login, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile  di smartphone anda. Pastikan smartphone anda terkoneksi dengan jaringan internet stabil
  2. Setelah berhasil membuka aplikasi BCA Mobile, silahkan pilih icon “tanda seru” yang ada di kanan atas aplikasi
  3. Pengguna akan ditampilkan laman verifikasi dan silahkan pilih menu “Verifikasi Ulang”
  4. Langkah berikutnya, pengguna akan ditampilkan sebuah pertanyaan “apakah anda ingin menyimpan inbox BCA Mobile anda?”. Dengan pertanyaan tersebut, silahkan pilih menu “Simpan”
  5. Silahkan masukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA anda dengan benar. Jika telah memastikan bahwa nomor kartu ATM telah benar, silahkan pilih menu “OK”
  6. Berikutnya, silahkan kirimkan SMS yang tampil setelah pengguna menekan menu “OK”. Untuk transaksi pengiriman SMS ini akan dikenakan biaya, jadi pastikan nomor anda yang terhubung dengan akun BCA Mobile memiliki saldo pulsa yang mencukupi
  7. Terakhir, jika proses memasukkan nomor kartu ATM BCA telah dilakukan, silahkan dilanjutkan dengan memasukka kode akses
  8. Jika langkah-langkah di atas telah terselesaikan dengan benar, maka pihak bank akan memproses permintaan verifikasi BCA Mobile. Jika proses verifikasi berhasil, maka pengguna sudah bisa login aplikasi BCA Mobile dan melakukan segala transaksi yang disediakan.

Kesimpulan

Demikian langkah yang dapat anda lakukan dalam proses mengatasi akun BCA Mobile yang tidak bisa login. Dengan permasalahan ini maka untuk perhatian, pengguna BCA Mobile tidak bisa sembarang memindah atau mengganti SIM Card yang telah terdaftar dengan akun BCA Mobile.

Namun, apa bila permasalahan ini tak kunjung terselesaikan maka pengguna dapat menghubungi customer service BCA di nomor 1500888 atau mengunjungi cabang bank BCA terdekat.

FAQ

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara mengatasi m-BCA tidak dapat login, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Apa Penyebab m-BCA TIdak Bisa Login?

Biasanya masalah ini terjadi karena memindahkan atau mengganti SIM Card yang terdaftar pada akun m-BCA

Jika Tidak Bisa Login, Apakah Saldo Tetap Aman?

Tentu saja, saldo rekening tabungan anda tidak akan hilang bahkan berkurang.

Berapa Lama Proses Verifikasi Ulang M-BCA

Tidak memakan banyak waktu, kurang lebih 5 hingga 10 menit.

Apakah Mengatasi M-BCA Tidak Bisa Login Dikenakan Biaya?

Tidak. Untuk proses ini gratis. Hanya saja pengguna perlu menyiapkan saldo pulsa secukupnya dalam proses verifikasi.

Setelah Berhasil Login, Apakah Bisa Langsun Bertransaksi?

Tentu saja bisa melakukan segala transaksi kembali di aplikasi BCA Mobile.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi Mobile Banking BCA tidak dapat login akun. Kami berharap informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi solusi bagi anda yang mengalami permasalahan tersebut. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Top Up Flazz di M-Banking BCA” dan beragam artikel menarik lainnya. 

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *