Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit BNI
Kartu Kredit

4 Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit BNI

Viralorchard.com – Verifikasi PIN dibutuhkan saat bertransaksi menggunakan kartu kredit BNI. Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan transaksi sehingga nasabah bisa bertransaksi secara aman dan nyaman. Namun tak jarang nasabah mengalami masalah lupa pin kartu kredit BNI. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Cara mengatasi lupa pin kartu kredit BNI sangatlah mudah. Nasabah tidak perlu datang ke Bank untuk mengatasi masalah tersebut. Sebab nasabah bisa mengecek PIN kartu kredit melalui SMS menggunakan nomor handphone yang terdaftar pada sistem bank BNI.

PIN kartu kredit memang sangat penting sehingga perlu diingat baik-baik. Apabila lupa maka otomatis tidak bisa bertransaksi menggunakan kartu kredit, khususnya saat bertransaksi di mesin EDC ataupun merchant yang menerima transksi menggunakan PIN.

Untungnya cara mengatasi lupa pin kartu kredit BNI sangat mudah sehingga nasabah tidak perlu khawatir apabila mengalami masalah ini. Nah untuk mengetahui secara lengkap bagaimana cara mengatasi PIN kartu kredit BNI yang lupa, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Tutorial Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit BNI

Gambar Kartu Kredit BNI

Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit BNI

PIN kartu kredit BNI terdiri dari 6 digit angka. PIN tersebut harus dimasukan sebagai kode verifikasi saat bertransaksi menggunakan kartu kredit BNI. Nasabah juga wajib memasukan PIN dengan benar agar PIN tidak terblokir.

Untuk mencegah PIN terblokir maka kita harus mengetahui PIN yang lupa. Ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama adalah dengan melihat email yang diberikan Bank BNI setelah melakukan aktivasi kartu kredit BNI.

Sedangkan cara yang kedua adalah dengan mengirimkan SMS ke nomor 3346. Cara ini bisa menjadi solusi paling tepat untuk mengatasi masalah lupa pin Kartu Kredit. Nah bagi yang ingin mencoba cara ini, maka harus mengirimkan format sms sebagai berikut.

Format SMS Cek PIN Kartu Kredit BNI

Lupa Pin Kartu kredit BNI

Sebelum mengirimkan SMS, pastikan memiliki pulsa yang cukup untuk membayar biaya SMS Banking BNI dan harus menggunakan nomor handphone yang terdaftar pada sistem BNI. Setelah itu tinggal mengirimkan SMS dengan format sebagai berikut.

  1. Silahkan tuliskan format pesan: RPIN<spasi>16 digit nomor kartu kredit utama<spasi>tanggal lahir pemegang kartu dengan format (ddmmyyyy)
  2. Sebagai contoh, apabila tanggal lahir pemilik kartu adalah tanggal 2 September 1987 maka mengitikan format sms RPIN 1234567890123456 12091990
  3. Setelah pengguna menuliskan format SMS Banking di atas, kemudian kirimkan pesan tersebut ke nomor 3346
  4. Langkah berikutnya, silahkan tunggu pihak bank BNI membalas pesan anda. Biasanya pengguna akan menerima balasan pesan SMS dari pihak bank BNI berupa nomor PIN kartu kredit.

Biaya Penggantian PIN

Proses permintaan PIN kartu kredit BNI melalui pesan SMS akan dikenakan biaya pengiriman sms tergantung dari operator yang digunakan. Selain itu, akan dikenakan biaya SMS balasan dari 3346 dengan tarif sebesar Rp. 550 (termasuk pajak).

Kesimpulan

Setelah mengetahui PIN kartu kredit BNI, maka kami sarankan untuk melakukan penggantian PIN melalui mesin ATM BNI. Hal ini diperlukan untuk menjaga keamanan PIN sehingga bisa bertransaksi secara aman dan nyaman.

PIN kartu kredit bersifat rahasia dan tidak boleh diketahui oleh orang lain. Selain itu, jangan lupa untuk mengganti PIN secara berkala dan selalu ingat baik-baik PIN Kartu Kredit BNI yang telah dibuat agar tidak kembali mengalami masalah serupa

Apabila masih ada pertanyaan terkait PIN Kartu Kredit BNI, silahkan hubungi BNI Call di nomor 1500046 dan simak halaman FAQ berikut ini.

Bagaimana Cara Cek PIN Kartu Kredit BNI?

Anda bisa mengeceknya dengan mengirimkan SMS ke nomor 3346

Apa Format SMS Baking BNI untuk Cek PIN Kartu Kredit?

Silahkan ketikan RPIN<spasi>16 Digit Kartu Kredit<spasi>Tanggal Lahir Pemiilik Kartu, kemudian kirimkan ke 3346

Apakah Dikenakan Biaya?

Pengecekan PIN Kartu Kredit BNI akan dikenakan biaya pengiriman SMS sesuai tarif masing-masing operator. Selain itu, akan biaya sms diterima sebesar Rp 550.

Bagaimana Cara Ganti PIN Kartu Kredit BNI?

Anda bisa melakukan penggantian PIN melalui mesin ATM BNI

Cukup sekian informasi viralorchard.com yang dilansir dari bni.co.id. Simak pula artikel sebelumnya mengenai Cara Mengecek Tagihan Akulaku dan beragam artikel seputar dunia perbankan serta keuangan di Indonesia

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *