Cara Mengatasi Lupa Password BRImo
Perbankan

10 Cara Mengatasi Lupa Password BRImo BRI Yang Terblokir

Bertransaksi melalui Internet Banking BRI menjadi solusi yang sangat tepat, karena proses transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Pengguna Internet Banking cukup melakukan transaksi menggunakan aplikasi BRImo.

Melalui BRImo, pengguna dapat melakukan segala transaksi seperti transfer, pembayaran, pembelian, mutasi rekening, investasi, hingga transaksi lainnya. Nah, untuk proses transaksi melalui BRImo maka pengguna cukup melakukan Login akun dengan memasukkan User ID serta Password.

Meskipun cara menggunakan aplikasi BRImo sangat mudah, namun terkadang terjadi masalah pada saat login. Penyebabnya adalah karena salah memasukan password BRImo sehingga aplikasi tersebut tidak bisa dibuka.

Bagi yang mengalami masalah lupa password BRImo maka cara mengatasinya adalah dengan mengganti password. Lalu apakah perlu ke bank untuk mengganti password BRImo yang lupa? Nah untuk mengetahui jawabannya silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Tutorial Cara Mengatasi Lupa Password Brimo BRI

Cara Mengatasi Lupa Password Brimo BRI
Adanya sebuah password pada aplikasi BRImo bertujuan untuk menjaga keamanan transaksi nasabah Bank BRI. Namun dengan adanya keamanan tersebut, banyak pengguna yang sulit untuk mengingat atau lupa password BRImo sehingga tidak dapat melakukan transaksi.

Nah, untuk mengatasi lupa password BRImo maka caranya adalah dengan reset password. Untuk melakukan reset password BRImo, maka pengguna diminta menyiapkan beberapa persyaratan seperti email aktif, nomor handphone yang terdaftar dengan BRImosebelumnya, serta saldo pulsa minimum Rp 5000.

Adapun langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi BRImo pada smartphone anda. Untuk proses reset password ini, pastikan smartphone anda terkoneksi dengan jaringan internet stabil
  2. Setelah berhasil membuka aplikasi BRImo, silahkan pilih menu “Lupa Password” yang ada di laman utama aplikasi
    Lupa Pasword Brimo
  3. Untuk tahap pertama mengatasi lupa password BRImo yakni dengan memasukkan User Name serta Email yang digunakan pada saat  mendaftar Internet Banking BRI. Jika User Name serta Email sudah dimasukkan, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut
    Cara Mengatasi Lupa Password BRIMO
  4. Untuk langkah tahap kedua, silahkan masukkan nomor kartu ATM yang terdiri dari enam belas digit angka. Jika sudah selesai memasukkan nomor kartu ATM, maka dapat dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut
    Nomor Kartu BRIMO
  5. Pengguna diminta untuk mengcek email, terkait dengan link reset password. Untuk itu, silahkan pilih menu “Kembali ke Halaman Login”‘
    Cara Reset Password Brimo
  6. Silahkan membuka email pada alamat email yang telah anda daftarkan di BRImo. Untuk langkah berikutnya, silahkan langsung saja mengklik link reset password yang sudah di kirim dari bank BRI
    Cara Mengatasi Password Brimo Lupa
  7. Jika pengguna telah mengklik link reset password, maka akan dibawa ke laman internet banking BRI dan diminta untuk melakukan pembuatan password yang terbaru dan memasukkan m-Token. Untuk pengisian m-Token, silahkan pilih menu “Permintaan m-Token” maka pihak bank IB BRI akan mengirimkan pesan SMS ke nomor yang telah terdaftar BRIMo sebelumnya.
  8. Kemudia m-Token akan dikirimkan ke nomor yang terdaftar Internet Banking BRI
    M-Token BRI
  9. Setelah pengguna mendapatkan pesan SMS dari IB BRI, silahkan buka dan lakukan pengisian m-Token pada internet banking BRI atau pada link sebelumnya. Jika proses pengisian password baru dan m-Token telah diisi dengan benar, maka dapat dilanjutkan dengan memilih menu “Kirim
    Cara Mengganti Password BRIMO
  10. Setelah perubahan password internet banking telah berhasil, silahkan catat nomor referensi. Jika telah mencatat nomor referensi, silahkan langsung saja menutup link Internet Banking BRI dengan cara memilih menu “Tutup
    Cara Reset Password Brimo

Untuk memastikan perubahan password BRI berhasil, maka pengguna dapat langsung melakukan uji coba login ke akun BRIMmo dengan cara memasukkan User ID dan Password terbaru. Jika pengguna telah berhasil masuk pada menu awal laman aplikasi BRImo, berarti proses reset password BRImo yang lupa telah berhasil dilakukan.

Setelah proses reset berhasil dan mendapatkan password BRImo yang baru maka nasabah bisa langkah bertransaksi menggunakan aplikasi internet banking tersebut. Jangan lupa untuk merahasiakan password BRImo yang baru demi menjaga keamanan transaksi.

Kesimpulan

Yang berhak tahu Password BRImo hanyalah nasabah saja. Sebab password tersebut bersifat rahasia dan tidak boleh ada orang lain yang mengetahuinya, termasuk pihak Bank. Setelah berhasil login maka tinggal bertransaksi menggunakan aplikasi tersebut.

Ada beragam transaksi yang bisa dilakukan menggunakan aplikasi BRImo, seperti transfer, bayar tagihan, hingga buka rekening BRI Online.  Aplikasi tersebut memang memiliki fitur sangat lengkap, jadi jangan sampai lupa password agar bisa dengan mudah mengaksesnya.

Nah demikianlah informasi seputar cara mengatasi lupa password BRImo BRI. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi bagi nasabah yang mengalami lupa password BRImo. Simak pula informasi sebelumnya mengenai “Cara Mengatasi Lupa Password BNI Mobile Banking” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *