Cara Mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile
Perbankan

10 Cara Mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile dan Cara Ganti

Viralorchard.com – BCA Mobile merupakan aplikasi yang dikhususkan bagi nasabah Bank BCA yang telah mengaktifkan dan mendaftar mobile banking BCA. Cara menggunakan aplikasi tersebut sangat mudah, karena nasabah hanya perlu memasukan kode akses. Namun terkadang nasabah mengalami masalah lupa kode akses BCA Mobile sehingga tidak bisa mengakses aplikasi tersebut. 

Kesalahan memasukan kode akses sebanyak 3 kali akan membuat kode akses BCA Mobile terblokir. Untuk mengatasi masalah tersebut, nasabah harus melakukan penggantian kode akses. Untungnya cara ganti kode akses BCA Mobile sangat mudah, karena nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang BCA. 

Proses penggantian kode akses bisa dilalukan lewat menu yang tersedia pada aplikasi BCA Mobile. Kami yakin masih banyak nasabah Bank BCA yang belum mengetahui caranya. Alhasil sebagian besar nasabah akan merasa panik dan khawatir ketika mengalami masalah tersebut. 

Nasabah yang mengalami lupa pin kode Akses BCA Mobile tidak perlu panik. Sebab cara mengatasinya sangat mudah, dan untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini. 

Tutorial Cara Mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile

Lupa Kode Akses BCA Mobile

Cara Ganti Kode Akses BCA Mobile 

Cara mengatasi lupa Kode Akses BCA Mobile dapat pengguna lakukan melalui aplikasi BCA Mobile yang telah terpasang di smartphone. Nah, untuk melakukan cara ini maka pengguna diminta menyiapkan beberapa persyaratan terlebih dahulu yang meliputi kartu debit ATM serta nomor handphone yang telah terdaftar dengan akun BCA Mobile.

Selain itu, dalam melakukan proses ini pastikan nomor handphone pengguna memiliki saldo pulsa yang mencukupi untuk melakukan verifikasi kode akses melalui pesan SMS. Adapun untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang telah terpasang di smartphone pengguna. Pastikan smartphone anda terkoneksi dengan jaringan internet stabil
  2. Setelah membuka aplikasi BCA Mobile, kemudian klik menu About yang ada di pojok kanan atas
  3. Berikutnya kilik “Verifikasi Ulang
    Lupa Kode Akses M-BCA
  4. Setelah itu akan muncul informasi mengenai verifikasi ulang BCA Mobile. Silahkan klik Simpan untuk melanjutkan.
    Cara Buat Kode Akses m-BCA Yang Lupa
  5. Langkah berikutnya, silahkan masukkan enam belas digit angka nomor ATM BCA. Jika nomor ATM BCA telah dimasukkan, maka dilanjutkan dengan memilih menu “OK
  6. Ketika pengguna pilih menu “OK” maka secara otomatis, anda akan dibawa ke halaman SMS. Pada halaman SMS bank BCA sudah menyiapkan format pesannya, jadi pengguna cukup mengirimkan format pesan tersebut. Pastikan anda memiliki saldo pulsa yang mencukupi untuk proses pengiriman pesan SMS
    Verifikasi SMS BCA Mobile
  7. Setelah pesan SMS dikirimkan, maka anda akan menerima balasan yang berisi “SMS sudah kami terima, silahkan kembali ke aplikasi BCA Mobile untuk melanjutkan”
    Cara Mengatasi Kode Akses BCA Mobile Yang Lupa
  8. Jika telah kembali ke aplikasi BCA Mobile, maka anda diminta untuk membuat Kode Akses baru yang terdiri dari enam karakter huruf dan angka (minimal salah satunya huruf).
    Kode Akses BCA
  9. Silahkan lakukan konfrimasi ulang dengan cara memasukkan Kode Akses yang telah anda buat sebelumnya. Jika kedua kolom Kode Akses telah terisi, maka dilanjutkan dengan memilih menu “OK
    Cara Ganti Kode Akses mBCA Yang Lupa
  10. Setelah pengguna sudah selesai membuat Kode Akses yang baru, maka anda sudah bisa melakukan transaksi melalui BCA Mobile.
    Kode Akses M-BCA

Silahkan mencoba cara mengatasi lupa kode akses BCA Mobile di atas agar bisa kembali menggunakan aplikasi mobile banking BCA tersebut untuk bertransaksi.

Tips Agar Terhindar Dari Lupa Kode Akses

Setelah berhasil mengatasi lupa Kode Akses telah berhasil dilakukan. Nah, agar pengguna terhindar dan tidak mengulangi permasalahan tersebut, sebaiknya gunakan beberapa tips di bawah ini:

  1. Sebaiknya pengguna gunakan Kode Akses yang mudah diingat. Namun, pastikan tidak menggunakan tanggal lahir maupun data-data yang mudah dikenal banyak orang
  2. Untuk lebih mengingatkan anda dalam Kode Akses, sebaiknya gunakan sebuah suku kata yang mudah diingat dan kata-kata tersebut pastikan terkait erat dengan Kode Akses
  3. Sebaiknya pengguna mencatat Kode Akses. Namun pastikan catatan Kode Akses tersebut tidak dapat dikenali oleh siapapun atau benar-benar dapat merahasiakannya.

Kesimpulan

Dapat kita simpulkan bahwa cara mengatasi kode akses BCA Mobile yang lupa ternyata sangat mudah. Sebab nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang untuk mengatasi masalah tersebut. Yang paling penting nomor handphone yang terdaftar mobile banking BCA aktif agar bisa mendapatkan SMS verifikasi pengggantian kode akses.

Apabila proses penggantian kode akses yang lupa tetap gagal, kami sarankan untuk menghubungi Halo BCA di nomor 1500888 atau via WhatsApp 08111500998. Selain itu, simak pula halaman FAQ yang kami sampaikan di bawah ini.

Apa Itu Kode Akses BCA Mobile?

Kode akses BCA Mobile merupakan kode keamanan yang digunakan untuk mengakses menu m-BCA pada aplikasi BCA Mobile

Apakah Cara Membuat Kode Akses BCA Mobile Harus Ke Bank?

Tidak, anda bisa membuatnya langsung dari aplikasi BCA Mobile

Bagaimana Cara Ganti Kode Akses BCA Mobile Yang Lupa?

Penggantian kode akses bisa dilakukan lewat aplikasi BCA Mobile. Caranya adalah dengan melakukan verifikasi ulang lewat SMS, kemudian tinggal membukat kode akses yang baru

Apakah Penggantian Kode Akses Dikenakan Biaya?

Tidak, penggantian kode akses sepenuhnya gratis

Mengapa Tidak Mendapatkan SMS Verifikasi Ganti Kode Akses m-BCA?

Pastikan pulsa anda mencukupi dan letakan kartu SIM yang terdaftar BCA Mobile pada slot sim pertama

Nah demikianlah informasi seputar cara ganti kode akses BCA Mobile yang lupa. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi nasabah Bank BCA yang mengalami masalah lupa kode akses m-BCA. Simak pula informasi sebelumnya mengenai Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *