Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir
Perbankan

6 Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank

Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir – Sampai saat ini, tidak ada orang yang tidak mengandalkan pelayanan bank sebagai dunia keuangannya. Mulai dari jenis menabung, menyimpan uang, melakukan kredit, hutang pasti melalui pihak bank, karena terkenal dengan keamanan dan kepercayaannya.

Dengan mengandalkan pelayanan bank, pasti nasabah memiliki sebuah kartu kecil dengan berbagai manfaatnya yaitu ATM. Dengan adanya ATM tentu saja akan memudahkan banyak orang dalam melakukan transaksi.

Adanya kemudahan bertransaksi dengan ATM, maka semakin banyak pula penggunanya dan semakin banyak pula permasalahan yang ada di ATM. Salah satu permasalahan yang sering terjadi dari kartu ATM yaitu terblokir.

Hal yang menyebabkan terblokirnya kartu ATM cukup beragam, seperti lupa atau salah memasukkan PIN secara terus menerus sebanyak 3 kali, atau adanya kecurangan dari pihak lain yang ingin menggunakan ATM anda. Dari permasalahan terblokirnya ATM, akan membuat pengguna resah karena tidak dapat melakukan transaksi keuangan.

Jika anda mengalami terblokirnya ATM, sebaiknya jangan resah karena ada beberapa cara untuk mengatasi. Tetapi, kali ini kami akan memberikan cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa harus ke bank. Untuk mengetahui caranya, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Tips Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir

 Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank

Memang mengurus ATM Mandiri terblokir cukuplah ribet, pengguna harus mendatangi kantor bank. Tentu saja hal tersebut sangat memakan banyak waktu, namun saat ini terdapat cara mudah mengurus ATM terblokir tanpa harus ke bank. Cara-cara mengurus ATM Mandiri terblokir tanpa ke bank sebagai berikut:

1. Melalui Call Center Bank Mandiri

Mengatasi ATM terblokir menggunakan call center hanya berlaku bagi pengguna yang lupa PIN ATMnya selama 3 kali berturut-turut. Dengan sambungan atau bantuan call center, maka ATM Mandiri anda akan dapat aktif kembali dan tidak memiliki proses pemulihan yang lama.

Adapun langkah mengatasi ATM terblokir melalui call center Mandiri sebagai berikut:

  1. Silahkan siapkan data diri anda, seperti KTP, nomor rekening, nomor ATM. Data tersebut cukup penting, karena sebagai syarat untuk membuka data yang telah tersimpan di dalam sistem bank Mandiri. Selain itu, data tersebut sebagai bukti verifikasi bahwa si penelpon benar-benar asli orang yang memiliki rekening yang bersangkutan.
  2. Silahkan hubungi call center bank Mandiri dengan nomor 14000 atau (021) 5299-777. Pastikan bahwa yang anda hubungi adalah call center Mandiri, hal tersebut untuk mengindari segala jenis kejahatan dan penipuan.
  3. Saat anda menghubungi call center, maka petugas akan mendengarkan permasalahan yang disampaikan pengguna ATM terblokir.
  4. Petugas customer service akan mencoba memverifikasi dengan cara mencocokan data diri pengguna data yang telah tersimpan di sistem mereka. Mencocokan data diri pengguna tidak memiliki waktu lama, cukup dengan waktu beberapa menit saja.
  5. Ketika semua data sesuai, maka customer service akan menanyakan kepada pengguna apakah masih ingat PIN yang digunakan sebelum kartu ATM terblokir. Hal ini memiliki tujuan agar kartu ATM anda dapat diaktifkan kembali hanya dengan sambungan telepon dan tidak perlu untuk mengunjungi kantor bank. Perlu diingat, ketika CS menanyakan apakah masih ingat PIN, maka tidak perlu menjawab dengan menyebutkannya cukup di jawab ingat/iya atau tidak.
  6. Setelah proses pengaktifan kartu ATM yang terblokir selesai, maka pengguna ATM dapat menggunakan pada hari itu juga.

2. Penyebab ATM Terblokir

Selain cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa ke bank, kami juga akan memberikan sedikit informasi mengenai penyebab ATM terblokir. Penyebab-penyebab ATM terblokir, sebagai berikut:

  1. Kesalahan yang sering terjadi oleh pengguna ATM adalah salah memasukkan nomor PIN.
  2. Kedua, ATM tertelan di mesin ATM saat selesai melakukan transaksi. Hal ini biasa terjadi bagi pengguna yang lupa mencabut kartu ATM setelah selesai bertransaksi.
  3. Selanjutnya, kartu ATM di curi atau hilangnya dompet yang berisi kartu ATM.

Apabila kalian mengalami masalah seperti di atas, maka jangan ragu untuk mencoba cara mengatasi ATM Mandiri terblokir seperti yang kami sampaikan di atas. Lagi pula prosesya sangat mudah dan bisa dilakukan tanpa ke Bank.

Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Bayar Listrik Lewat BCA Mobile

Cara Transfer SMS Banking Mandiri
Cara Daftar SMS Banking Mandiri Cara Blokir ATM Mandiri

Hanya demikian informasi yang dapat kami sampaiakan mengenai cara mengatasi ATM Mandiri terblokir. Namun, bagi pengguna kartu ATM Mandiri terblokir dan lupa nomor PIN, dapat dilakukan dengan mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat. Jangan lupa saat mendatangi kantor cabang bank Mandiri dengan membawa persyaratan seperti KTP, buku tabungan dan kartu ATM.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *