Cara Mengatasi ATM BRI ke Blokir Tanpa ke Bank
Perbankan

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank

Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank – Saat ini, ATM merupakan alat transaksi dalam bentuk kartu yang sedang marak di berbagai golongan masyarakat. ATM sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan transaksi seperti mengambil uang, menstransfer, atau cek saldo, namun ATM juga memiliki kelemahan yang dapat membuat orang repot.

Salah satu kelemahan dari ATM adalah keblokirnya ATM oleh sistemnya sendiri. Penyebab terblokirnya ATM oleh sistem biasanya terjadi oleh pengguna ATM yang salah memasukkan PIN secara berkali-kali, sehingga sistem dengan otomatis memblokirnya.

Nah, dari salah memasukkan PIN secara berkali-kali maksimal 3 kali membuat ATM anda terblokir. Namun, jika keempat kalianya anda ingat PIN, ATM anda akan terselamatkan tanpa mendatangi kantor bank. Untuk mengatahui caranya, simak informasi di bawah ini:

Bagaimana Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank?

Cara mengatasi ATM BRI terblokir karena lupa PIN sebanyak 3 kali, dapat diselesaikan dengan cara menghubungi call center pihak bank yang bersangkutan. Tetapi, cara ini hanya berlaku saat pengguna sudah ingat kembali PIN ATMnya. Adapun cara-cara yang dapat dilakukan anda ketika ATM terblokir , sebagai berikut:

  1. Siapkan data seperti nomor rekening tabungan dan nomor kartu ATM. Hal tersebut bertujuan untuk membuka data yang tersimpan pada sistem, kemudian untuk memverifikasi dengan memastikan apakah data yang berada di sistem sama seperti data sipenelpon.
  2. Menghubungi call center bank BRI di nomor 14017 atau 150017. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari dari kejahatan.
  3. Ketika menghubungi call center BRI, nantinya pihak customer service bank akan mendengarkan keluh kesah anda dan akan melakukan verifikasi untuk memastikan data diri anda yang telah tersimpan dalam sistem.
  4. Jika semua data telah sama dengan sistem, pihak customer service akan menanyakan apakah anda masih ingat PIN ATM yang telah terblokir. Hal tersebut bertujuan, ketika PIN ATM anda masih ingat, pihak bank akan mengaktifkan kembali kartu ATM tanpa mendatangi bank dan jika ingat, langsung bilang saja “ingat” tanpa harus menyebutkan PIN ke pihak customer service.
  5. Namun apabila anda benar-benar luma nomor PIN ATM, maka lebih baik mengurusi ATM yang terblokir ke cabang BRI terdekat agar bisa melakukan reset PIN dan membuka ATM yang terblokir.

Cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke Bank yang kami sampaikan di atas juga berlaku untuk nasabah Bank lainnya, seperti BNI, BCA, Mandiri, dan CIMB Niaga. Kalian hanya perlu menghubungi call center Bank yang bersangkutan dengan nomor telepon sebagai berikut.

1. Bank BNI

Nomor call center BNI yang dapat anda hubungi adalah 500046 atau (021) 500046 atau (021) 68888. Nomor call center BNI dapat dilakukan untuk mengaktifkan kembali kartu ATM yang telah terblokir tetapi masih mengingat PIN.

2. Bank BCA

Nomor call center yang dapat anda hubungi ketika ATM keblokir yaitu 1500888 atau dengan sambungkan ke nomor telephone kantor pusat BCA di nomor (021) 235-88000

3. Bank Mandiri

Jika anda menggunakan kartu ATM Mandiri dan ATM tersebut terblokir, maka dapat menghubingi ke nomor call center Mandiri 14000 atau (021) 5299-7777. Layanan call center tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk membuka ATM terblokir saja tetapi bisa untuk meminta pengiriman ulang PIN yang baru. Khusus untuk permintaan PIN, nantinya akan dikirim melalui SMS oleh bank Mandiri

4. Bank CIMB Niaga

Nomor call center bank CIMB Niaga jika ATM anda terblokir adalah 14041 atau (021) 2997 8888.

Begitulah cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke Bank dengan cara menghubungi call center bank BRI. Namun, perlu di ingat cara di atas hanya bisa dilakukan untuk anda yang masih ingat PIN ATM yaa gais. Apabila lupa, maka jalan satu-satunya untuk mengatasi ATI BRI terblokir adalah dengan datang langsung ke cabang Bank BRI terdekat.

Apabila harus terpaksa mengurusi ATM yang terblokir ke Bank, maka kalian jangan lupa membawa kartu identitas, buku rekening, serta kartu ATM yang terbolokir. Nantinya petugas akan membantu mengurusinya sampai ATM dapat digunakan kembali.

Baca Juga Informasi Lainnya

Syarat Buka Rekening BRI

Cara Transfer SMS Banking BRI
Cara Mengambil Uang di ATM BRICara Transfer Mandiri Ke BRI

Setelah ATM sudah lebih dari blokir, kalian jangan lagi sampai lupa pin ATM agar tidak mengalami hal yang sama. Nah demikianlan informasi viralorchard.com mengenai cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke Bank, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat bagi  para nasabah Bank BRI di seluruh Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *