Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri
Perbankan

10 Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri

Viralorchard.com – Bagaimana cara mengambil uang di ATM Mandiri? Hampir sebagian orang yang mempercayai pihak bank dalam hal menyimpan uang, karena dirasa cukup aman. Banyaknya orang yang menyimpan uang di bank, maka semakin banyak pula bank-bank di Indonesia contohnya bank Mandiri.

Bank Mandiri merupakan bank swasta terbesar di Indonesia dalam hal aset, pinjaman dan deposit. Meskipun bank Mandiri milik swasta, tetapi memiliki banyak kantor cabang yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia dengan tujuan memuasakan nasabahnya.

Kerennya lagi, bank Mandiri telah menyediakan pelayanan modern sehingga nasabah menjadi lebih mudah dalam bertransaksi. Pelayanan modern tersebut adalah ATM, nasabah tidak perlu lagi melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer dana, atau mengambil uang di kantor cabang Mandiri karena cukup di gerai ATM saja

Ada banyak sekali jumlah mesin ATM Mandiri yang tersebar di setiap kota di Indonesia. Kita cukup datang ke ATM Mandiri terdekat dengan membawa kartu debit atau kartu ATM yang nantinya digunakan untuk mengambil uang di mesin ATM.

Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri

cara ambil uang di atm mandiri

Bagi nasabah Bank Mandiri baru mungkin belum mengetahui cara mengambil uang di ATM Mandiri. Padahal caranya sangat gambang, karena hanya perlu memasukan kartu debit ke mesin ATM. Setelah itu tinggal memilih nominal uang yang akan diambil. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak informasi cara mengambil uang di ATM Mandiri yang kami sampaikan berikut ini.

  1. Datang ke ATM Mandiri Terdekat

    Untuk melakukan transaksi pengambilan uang, silahkan datangi gerai ATM Mandiri terdekat. Nasabah tidak perlu khawatir dalam mencari gerai ATM terdekat, karena gerai ATM Mandiri telah banyak tersebar di seluruh penjuru di Indonesia. Biasanya, gerai ATM Mandiri tersedia disamping kantor cabang bank Mandiri.ATM Mandiri Terdekat

  2. Memilih Pecahan Uang

    Setelah anda sampai di gerai ATM Mandiri, silahkan cari pecahan nominal sesuai dengan kebutuhan atau keinginan anda. Bank Mandiri memiliki dua jenis nominal pecahan yaitu 50.000 dan 100.000.

    Untuk mengetahui nilai pecahan tersebut, biasanya tertempel di mesin ATM dalam bentuk stiker. Jika anda ingin mengambil uang dalam lipatan 50.000 sebaiknya pilihlah mesin yang memiliki pecahan 50.000, namun jika ingin mengambil uang kelipatan 100.000 pilihlah mesin ATM pecahan 100.000Pecahan Uang ATM Mandiri

  3. Masukkan Kartu ATM

    Jika anda telah memilih pecahan minimal, silahkan masukkan kartu ATM anda pada slot yang tersedia. Masukkan kartu ATM dengan benar, karena jika salah memasukkan dapat merusak kartu ATM atau bahkan terblokir.Mengambil Kartu ATM

  4. Memilih Bahasa

    Selanjutnya pengguna akan dibawa ke laman pemilihan bahasa, dalam mesin ATM Mandiri terdapat 2 pilihan bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris. Pengguna bebas memilih bahasa sesuai dengan keinginan. Namun untuk memudahkan pengguna dalam melanjutkan transaksi, pilihlah bahasa Indonesia.

  5. Masukkan PIN ATM

    Silahkan masukkan PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka. Pastikan pengguna selalu hafal atau ingat PIN ATM, dan masukkan PIN ATM dengan benar. Setelah memasukkan PIN ATM, silahkan pilih menu “Enter” untuk melanjutkan transaksi. Perlu diingat, jangan sampai salah memasukkan PIN ATM secara berturut-turut karena kartu ATM anda dapat terblokir secara otomatis oleh sistem.Memasukan Pin ATM

  6. Masukkan Nominal Pengambilan Uang

    Langkah berikutnya, silahkan pilih nominal uang yang akan anda ambil. Monitor akan menampilkan beberapa pilihan nominal sesuai dengan pecahan yang tersedia.

    Namun jika jumlah yang penggun butuhkan tidak ada di monitor, silahkan pilih menu “Penarikan Jumlah Lain”. Silahkan masukkan jumlah nominal yang dapat anda pilih sesuai dengan keinginan dan sesuai dengan pecahan pada tombol pinpad.Nominal Penarikan Uang ATM Mandiri

  7. Konfirmasi Cetak Struk

    Sebelum uang yang anda ambil keluar dari mesin ATM, monitor akan menampilkan berupa konfrimasi pencetakan strtuk. Struk atau resi yang keluar berisi rincian transaksi yang anda lakukan sekarang ini.

    Jika anda mengkonfrimasi pencetakan struk maka pilih menu “Ya”, namun jika tidak silahkan pilih menu “Tidak”.Notifikasi Kartu ATM BCA

  8. Mengambil Uang dan Struk

    Setelah pengguna menyelesaikan langkah ketujuh, selanjutnya tunggulah beberapa detik maka mesin akan memproses pengeluaran uang dan struk. Silahkan ambil lembaran yang tersebut melalui dispenser slot yang ada di bawah pinpad dan untuk struk atau resi akan keluar melallui printer slot (jika pengguna mengokonfrimasi cetak struk).Struk ATM Mandiri

  9. Konfirmasi Penyelesaian Transaksi

    Selanjutnya, jika uang dan struk telah di ambil maka monitor akan meminta pengguna untuk konfrimasi transaksi. Monitor akan muncul tulisan “Apakah Anda Ingin Melalukan Transaksi Lainnya”, nah jika tidak ingin melanjutkan transaksi silahkan pilih “Tidak”.

    Kemudian, secara otomatis kartu ATM akan keluar dari slot. Jangan pernah lupa untuk mengambil kartu ATM setelah melakukan transaksi.
    Mengambil ATM Mandri

  10. Cek Uang Yang Diambil

    Langkah terakhir tinggal mengecek uang yang keluar dari mesin ATM. Pastikan jumlahnya sudah sesuai dengan nominal yang diambil.

Seperti yang kalian lihat di atas, cara mengambil uang di ATM Mandiri sangatlah mudah. Setelah mengetahui caranya, maka kalian tak perlu lagi takut mengambil uang di ATM. Apabila ada kendala tidak perlu khawatir, karena bisa langsung menghubungi Mandiri Call di nomor 14000

FAQ

Bagaimana Jika ATM Tertelan?

Salah satu kendala yang sering terjadi saat mengambil uang di ATM Mandiri adalah kartu ATM tertelan atau tidak mau keluar. Bagi kalian yang mengalami masalah tersebut tidak perlu panik dan takut. Kami sarankan untuk langsung melakukan pemblokiran dengan cara sebagai berikut “Cara Blokir ATM Mandiri“.

Berapa Biaya Penarikan ATM Mandiri?

Khusus untuk nasabah Bank Mandiri, biaya penarikan di ATM Mandiri adalah gratis 100%. Namun apabila mengambil uang di ATM Bank lain dengan yang berlogo Link, ATM Bersama, dan ATM Prima maka akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp. 7.500.

Berapa Sisa Saldo Minimal?

Pengambilan uang di ATM Mandiri hanya bisa dilakukan apabila ada saldo mengendap sebesar Rp. 100.000. Peraturan tersebut berlaku tabungan Bank Mandiri Reguler. Sedangkan untuk produk Mandiri Tabunganku adalah sebesar Rp. 20.000.

Apakah Saldo di ATM Mandiri Bisa Dihabiskan?

Seperti yang kami sampaikan di atas, bahwa Bank Mandiri menerapkan saldo minimal yang harus mengendap di ATM. Oleh karena itulah kita tidak bisa menghabiskan semua saldo saat mengambil uang di ATM Mandiri.

Bagaimana Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri Tanpa Kartu?

Cara mengambil uang di ATM Mandiri tanpa kartu adalah dengan menggunakan layanan Link Aja sebagai pengganti layanan Mandiri e-Cash. Untuk mengetahui bagaimana cara mengambilnya, silahkan simak pada halaman resmi www.bankmandiri.co.id/linkaja

Mengapa Uang di ATM Mandiri Tidak Mau Keluar?

Semua mesin ATM ada limit-nya. Apabila limit sudah habis, maka secara otomatis penarikan uang akan gagal.

Struk Tidak Keluar Apakah Berbahaya?

Sering kali struk ATM Mandiri tidak keluar. Apabila mengalami hal tersebut tidak perlu khawatir, karena hal tersebut dikarenakan kertas struk sudah habis.

Nah demikianlah informasi seputar cara mengambil uang di ATM Mandiri. Setelah membaca informasi di atas, maka dapat kita simpulkan bahwa cara mengambil uang di ATM Mandiri sangatlah mudah. Kalian hanya perlu datang ke ATM terdekat dan tinggal memilih nominal yang akan diambil. Sekian informasi kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai cara mengambil uang di ATM BCA.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *