Cara Mengambil Uang di ATM BRI
Perbankan

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Terbaru 2020

Cara Mengambil Uang di ATM BRI 2020 – ATM adalah sebuah alat elektronik yang melayani nasabah bank untuk mengambil uang atau mengecek saldo rekening tabungan tanpa ada bantuan seseorang. Salah satu mesin ATM yang banyak ditemukan adalah ATM BRI.

ATM BRI merupakan solusi yang tepat bagi anda, karena dengan adanya gerai ATM yang tersebar dimana-mana maka akan memudahkan orang-orang mengambil uang pada kebutuhan yang mendesak. Pasalnya ATM BRI telah tersebar diseluruh pelosok hingga kota-kota besar.

Cara mengambil uang pada ATM BRI terbilang cukup mudah dan tidak memerlukan banyak waktu yang dihabiskan. Pengambilan uang pada ATM BRI cukup dengan waktu 2 menit. Adapun cara-cara pengambilannya sebagai berikut:

Tutorial Cara Mengambil Uang di ATM BRI

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Secara Aman
Cara Mengambil Uang di ATM BRI Secara Aman

Limit Tarik Tunai ATM BRI

Sebelum mengambil uang di ATM BRI, kalian wajib mengetahui limit tarik tunai sesuai dengan kartu ATM atau jenis tabungan yang dimiliki. BRI sendiri menyediakan beberapa jenis tabungan yang memiliki limit tarik tunai dan limit transfer berbeda-beda. Nah untuk mengetahui berapa limit tarik tunai setiap jenis tabungan BRI, silahkan simak di bawah ini.

  • BRI Britama Classic  : Rp. 5.000.000
  • BRI Britama Gold : Rp. 10.000.000
  • BRI Britama Bisnis : Rp. 10.000.000
  • BRI Britama TKI : Rp. 5.000.000
  • BRI Simpedes : Rp. 5.000.000
  • BRI Simpedes TKI Mastercard Classic  : Rp. 10.000.000
  • BRI Junio : Rp. 5.000.000

Limit tarik tunai di atas berlaku per hari. Jadi apabila ingin mengambil uang melebihi limit per hari, maka kalian harus menunggu hari berikutnya atau mengambil secara langsung di cabang Bank BRI terdekat.

Cara Mengambil Uang di ATM BRI

Untuk mengetahui setiap langkah cara mengambil uang di ATM BRI, silahkan kalian simak di bawah ini.

  1. Datanglah pada gerai ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM, Biasnya lobang untuk memasukan kartu ATM berada pada kanan mesin
  3. Laman berikutnya, akan ditampilkan pemilihan bahasa yang harus anda pilih yaitu bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Jika ingin memilih bahasa Indonesia maka pilih menu “Indonesia” begitupun sebaliknya
  4. Setelah memilih bahasa, kalian akan ditampilkan cara atau tips agar aman bertransaksi di ATM beserta nomor call center, ketika telah mengatahui tipsnya maka klik menu “Lanjutkan”
  5. Kemudian anda diminta memasukkan PIN ATM BRI anda yang terdiri dari 6 digit angka
  6. Cara selanjutnya, anda tinggal memilih beberapa nominal yang akan diambil. Namun, jika tidak ada nominal yang diinginkan pada layar ATM, anda dapat memilihnya dengan klik menu “Transaksi lain” > “Penarikan Tunai” kemudian tulislah beberapa nominal yang ingin anda ambil (perlu diingat pengambilan uang dengan penarikan tunai harus sesuai dengan nominal minimal pengambilan yang tertera di atas mesin ATM bisa jadi 50.000 atau 100.000)
  7. Jika telah memasukan jumlah nominal uang yang akan di ambil, klik menu “Lanjutkan”
  8. Mesin ATM akan memproses uang yang akan di ambil, keluarnya uang dari mesin ATM berada dibawah layar.
  9. Setelah uang keluar, biasanya akan keluar struk atau resi sebagai tanda bukti pengambilan uang telah berhasil. Tetapi, tidak semua mesin ATM dapat mengeluarkan struk biasanya hanya pada layar saja dengan sisa saldo rekening anda
  10. Perlu diingat, biasanya mesin ATM BRI jika akan memproses keluarnya uang, maka kartu ATM akan keluar dengan sendirinya maka jangan lupa di ambil terlebih dahulu.

Seperti yang kalian lihat di atas, cara mengambil uang di ATM BRI hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Caranya juga sangat mudah, jadi kalian tak perlu khawatir saat mengambil uang.

Solusi ATM BRI Tertelan

Walaupun cara mengambil uang di ATM BRI sangat mudah, namun banyak orang yang takut mengambil uang di ATM dengan alasan takut kartu ATM tertelan. Kasus tersebut memang sering terjadi kepada beberapa nasabah BRI di seluruh Indonesia. Bagi kalian yang mengalami hal serupa tidak perlu khawatir, karena kami memiliki solusinya di bawah ini.

Solusi terbaik apabila kartu ATM BRI tertelan adalah dengan menghubungi Call Center BRI di nomor 14017 atau 150017. Biasanya pada mesin ATM sudah tertulis nomor call center BRI. Namun apabila nomornya berbeda dengan nomor yang kami sampaikan, maka kalian wajib waspada. Bisa-bisa merupakan nomor palsu yang bertujuan ingin membobol saldo rekening.

Salah satu indikasi penipuan adalah pihak call center akan menanyakan nomor PIN ATM. Oleh karena itulah jangan sekali-kali memberitahukan PIN ATM ke orang lain, baik itu petugas BRI ataupun call center BRI. Satu-satunya jalan untuk mencegah ATM BRI yang tertelan adalah dengan menghubungi nomor 14017 agar kartu ATM yang tertelan bisa diblokir untuk sementara.

Solusi di atas juga berlaku bagi nasabah BRI yang mengambil uang, namun uang tidak keluar dan saldo rekening terpotong. Selain menghubungi nomor 14017, kalian juga bisa menghubungi call center BRI lainnya  di bawah ini.

Call Center BRI

Silahhkan menghubungi call center di atas apabila ada masalah dalam bertransaksi. Namun apabila ingin direspon secara cepat, kami sarankan untuk menghubungi nomor 14017 atau 150017.

Baca Juga Informasi Lainnya

Syarat Buka Rekening BRI

Cara Transfer SMS Banking BRI
Cara Transfer SMS Banking BNICara Transfer Mandiri Ke BRI

Nah demikianlah informasi seputar cara mengambil uang di ATM BRI. Setelah menyimak informasi di atas, maka kalian tak perlu lagi takut tarik tunai di ATM BRI. Sekian informasi viralorchard.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi para nasabah BRI di seluruh Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *