Cara Mengambil Uang di ATM BCA
Perbankan

10 Cara Mengambil Uang Di ATM BCA 2020

Viralorchard.com – Cara mengambil uang di ATM BCA sama saja dengan ATM lainnya. Kita hanya perlu mendatangi ATM BCA terdekat dan memilih nominal tarik tunai. Nominal yang disediakan beragam. Biasanya merupakan kelipatan Rp. 50.000 dan kelipatan Rp. 100.000.

BCA sendiri merupakan kepanjangan dari Bank Central Asia, bank tersebut merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. Bank BCA selalu memgang komitmennya yaitu terus menjaga kepercayaan dan harapan nasabah serta stakeholder, demi tercapainya pertumbuhan yang berkesinambungan.

Komitmen yang dimiliki oleh bank BCA membuat masyarakat percaya atas pelayanan yang diberikan, sehingga saat ini banyak nasabah yang telah bergabung. Hebatnya lagi, bank BCA memiliki kekuatan jaringan antar cabang atau telah banyaknya cabang BCA, luasnya jaringan ATM, serta jaringan elektronik lainnya di seluruh penjuru Indonesia.

Segala pelayanan yang diberikan oleh bank BCA selalu memuaskan nasabahnya dalam bertransaksi, salah satunya dalam hal pengambilan uang di ATM. Bank BCA menyediakan pelayanan ATM, agar nasabahnya tidak memakan waktu untuk melakukan transaksi pengambilan uang.

Tutorial Cara Mengambil Uang Di ATM BCA

Cara Ambil Uang di ATM BCA

Waktu yang dibutuhkan untuk mengambil uang di ATM BCA hanya beberapa menit saja. Namun terkadang ada kendala di mesin ATM sehingga memperlambat proses pengambilan uang.  Apabila ATM dalam kondisi normal, tentu proses pengambilan uang akan sangat cepat. 

Tak hanya cepat, proses pengambilan uang di ATM BCA juga sangatlah mudah. Namun bagi yang masih bingung bagaimana cara mengambil uang di ATM BCA silahkan simak informasi yang dirangkum viralorchard.com berikut ini.

1. Datangi Gerai ATM BCA

Cara Mengambil Uang Di ATM BCA

Silahkan cari dan datangi gerai ATM BCA terdekat dari tempat tinggal anda. Nasabah tidak perlu khawatir tidak menemukan gerai ATM BCA, karena saat ini bank BCA telah menyediakan gerai ATM BCA diseluruh penjuru di Indonesia.

Biasanya, ATM BCA bank ditemukan bersampingan dengan kantor cabang bank BCA, minimarket Alfamart atau Indomart, Pom Bensin, ataupun ATM office.

2. Masukkan Kartu ATM

Memasukan Kartu ATM

Jika telah menemukan gerai ATM BCA, silahkan masukkan kartu ATM BCA anda pada slot kartu yang tersedia di mesin ATM. Masukkan kartu ATM BCA dengan benar sesuai dengan petunjuk yang ada di gambar dekat dengan slot (permukaan kartu yang terdapat tulisan PASPOR BCA menghadap ke atas dan tulisan tersebut ada di sebelah kanan)

Namun, jika kartu ATM BCA anda tidak bisa masuk sebaiknya jangan dipaksakan karena dapat merusak kartu anda. Untuk itu, segeralah cari gerai ATM yang lain.

3. Memilih Bahasa

Memilih Bahasa ATM

Langkah ketiga anda akan diminta memilih bahasa. Layar monitor akan menampilkan 2 pilihan bahasa yaitu bahasa Inggris dan Indonesia.

Silahkan pilih bahasa Indonesia untuk memudahkan transaksi anda. Tetapi jika penggun memahami bahasa Inggris maka dapat menggunakan bahasa tersebut.

4. Masukkan PIN ATM

Memasukan Pin ATM

Setelah memilih bahasa, anda diminta measukkan PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka pada tombol pinpad. Masukkan PIN ATM dengan benar, jangan sampai pengguna lupa dan salah memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali, karena akan memblokir secara otomatis kartu ATM oleh sistem bank BCA.

5. Memilih Nominasi Pengambilan

Nominal Tarik Tunai ATM BCA

Layar ATM akan menampilkan beberapa nominal yang dapat anda pilih, seperti 100.000, 200.000, 500.000, 1.000.000, 1.500.000 dan 2.000.000 (bagi pecahan 100.000) dan untuk pecahan (50.000) akan menampilkan beberapa kelipatan dari 50.000 seperti 250.000 dan seterusnya. Bagi pengguna yang membutuhkan pengambilan uang sesuai dengan nominal yang ditampilkan di layar monitor, silahkan pilih dengan memencet tombol si samping angka yang diinginkan.

Tetapi, jika nominal yang ditampilkan di layar monitor tidak sesuai maka nasabah dan memilih nominal lain dengan menekan menu “Transaksi Lainnya” dan dilanjutkan dengan “Penarikan Tunai“. Setelah itu, anda akan diminta memasukkan jumlah nominal yang anda inginkan melalui pinpad dan tekan menu “Benar”.

Jangan lupa untuk selalu mengambil uang sesuai dengan pecahan ATM. Mengetahui pecahan nominal yaitu ada di atas mesin ATM dalam bentuk stikker.

6. Tunggu Uang Keluar

Mengambil Uang ATM BCA

Langkah keenam yaitu menunggu beberapa detik untuk mesin ATM memproses pengeluaran uang melalui dispenser slot. Mesin ATM akan bunyi khusus yang berarti uang anda sedang diproses oleh mesin dan akan dikeluarkan melalui dispenser slot yang ada di bawah pinpad.

7. Mencetak Bukti Transaksi

Notifikasi Kartu ATM BCA

Jika nominal uang telah keluar dari mesin ATM, maka secara otomatis printer slot akan mengeluarkan resi atau struk sebagai bukti transaksi. Tetapi, tidak semua mesin ATM BCA dapat mengeluarkan resi.

Bagi mesin ATM BCA yang tidak mengeluarkan resi, maka hanya akan menampilkan sisa saldo yang anda miliki langsung pada layar monitor. Selain itu, ada mesin yang menampilkan pilihan “Apakah Ingin Mencetak Bukti Transaksi” bagi yang menginginkan maka pilih menu “Ya” dan jika tidak pilih menu “Tidak”.

8. Pertanyaan Konfirmasi Lainnya

Saldo BCA

Sebelum pengguna mengakhiri transaksi, maka terdapat pertanyaan mengenai konfrimasi transaksi. Pertanyaan atau penawaran yang muncul pada layar monitor yaitu “Apakah Anda Ingin Melakukan Transaksi Lain?”.

Bagi pengguna yang ingin mengakhiri transaksi maka tekan menu “Tidak”, namun bagi yang ingin melanjutkan transaksi pilihlah menu “Ya”. Apabila memilih Tidak, maka biasanya akan muncul informasi sisa saldo. 

9. Ambil Kartu ATM pada Slot

Mengambil Kartu ATM

Terakhir, setelah menekan tombol “Tidak” pada menu konfrimasi, maka kartu ATM anda secara otomatis akan keluar dari Slot kartu. Jangan lupa tidak meninggalkan kartu ATM pada gerai ATM atau Mesin ATM, agar aman dan terhindar dari berbagai kejahatan yang tidak terduga.

10. FAQ

Bagaimana Jika Uang Tidak Keluar

Apabila uang tidak keluar, maka kalian tidak perlu khawatir. Biasanya hal ini terjadi karena uang yang ada di mesin ATM sudah habis. Apabila mengalami hal ini, maka saldo tidak akan terpotong

Bagaiamana Jika ATM BCA Tidak Mau Keluar / Tertelan

Sering kali ATM tertelan karena kerusakan mesin ATM. Untuk mengatasinya, kami sarankan untuk langsung menghubungi Halo BCA di nomor 1500888. Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi “Cara Blokir ATM BCA Yang Tertelan“.

Berapa Limit Tarik Tunai BCA?

Limit tarik tunai BCA untuk kartu Blue, Gold, Platinum, dan Tapres adalah sebesar Rp. 10.000.000 Per Hari. Jadi maksimal tarik tunai atm BCA adalah sebesar Rp. 10 Juta Per Hari. Limit akan direset pada hari berikutnya.

Transaksi Gagal

Silahkan cek jumlah saldo apabila mengalami transaksi gagal. Biasanya jumlah saldo tidak mencukupi sehingga tidak bisa tarik tunai.

Nah demikianlah informasi mengenai cara mengambil uang di ATM BCA. Setelah menyimak informasi di atas, maka dapat kita simpulkan bahwa cara mengambil uang di ATM BCA sangatlah mudah.

Prosesnya tidak berbeda jauh dengan ATM Bank lain. Namun kalian harus memperhatikan limit tari tunai BCA. Sebab penarikan per hari hanya sebesar Rp. 10 Juta, sama seperti maksimal penarikan ATM BRI.

Setelah mengetahui cara mengambil uang di ATM BCA, maka sekarang kita tinggal mendatangi ATM BCA terdekat. Namun apabila tidak menjumpai ATM BCA, maka tetap bisa tarik tunai di jaringan Prima atau Cirrus dengan biaya tarik tunai sebesar Rp. 7.500 (Prima) dan Rp. 25.000 (Cirrus).

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *