Cara Mengaktifkan OVO PayLater
Digital Payment, OVO

Cara Mengaktifkan OVO PayLater 2020 : Syarat dan Cara Daftar

Cara Mengaktifkan OVO PayLater – Apa itu OVO PayLater? yaitu merupakan sebuah apilikasi keuangan dalam bentuk digital yang menawarkan cicilan kepada penggunanya tanpa adanya kartu kredit. Aplikasi digital berupa OVO PayLater memiliki limit ponjaman yang dapat digunakan untuk berbelanja terlebih dahulu dan bayar kemudian di aplikasi Tokopedia, Merchants, dan gerai-gerai yang bekerjasama dengan OVO.

Hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna OVO, pengguna memiliki kesempatan berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya tanpa harus ada uang cash terlebih dahulu melalui OVO PayLater. Bagi pengguna OVO PayLater, dapat membayar tagihan tersebut pada akhir bulan.

Jika anda berminat berbelanja degan OVO PayLater, hanya membutuhkan beberapa waktu saja anda sudah berhasil berbelanja. Selain itu, sistem berbelanja dengan OVO PayLater sangat mudah dan cepat.

Bagi anda yang ingin menikmati pelayanan OVO PayLater, jangan lupa aktifkan terlebih dahulu sistem pelayanan tersebut. Cara mengaktifkan OVO PayLater sangat mudah. Untuk mengetahui bagaimana caranya, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Tutorial Cara Mengaktifkan OVO PayLater

Cara Mengaktifkan OVO PayLater Secara Mudah
Cara Mengaktifkan OVO PayLater Secara Mudah

Sebelum mengaktifkan OVO PayLater, haruslah anda mengenal terlebih dahulu Manfaat, syarat pendafatran, dan mengaktifkan. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Manfaat Penggunaan OVO PayLater

  1. Sistem berbelanja cicilan tanpa kartu kredit
  2. Sistem pembayaran tagihan dilakukan di akhir bulan
  3. Memiliki jumlah limit belanja hingga 1.000.000

Syarat Pendaftaran OVO PayLater

Ada beberapa syarat untuk mengaktifkan OVO PayLater. Kalian harus memenuhi semua syarat yang dibutuhkan agar pengajuan aktivitas Ovo PayLater dapat disetujui. Adapun syarat-syaratnya adalah sebagai berikut.

  1. Foto diri anda
  2. KTP asli yang masih aktif
  3. Berdomisili pada daerah yang telah bergabung dengan OVO PayLater, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makasar, Malang, Surakarta, Semarang.
  4. Dalam pendaftaran OVO PayLater bisa melalui aplikasi Tokopedia dan OVO.

Cara Daftar OVO PayLater

Silahkan lakukan upgrade OVO ke Premier, dengan cara dibawah ini:

  1. Jika telah di upgrade, silahkan foto KTP yang diambil langsung dengan kamera ponsel
  2. Silahkan konfrimasi data diri KTP
  3. Silahkan mengambil foto selfie dengan memegang KTP

Cara Mengaktifkan OVO PayLater

Setelah upgrade ke OVO Premier, maka selanjutnya kita tinggal megaktifkan OVO PayLater. Nah untuk mengetahui bagaiman cara mengaktifkan OVO PayLater, silahkan simak informasi berikut ini.

  1. Silahkan pilih menu “Aktifkan OVO PayLater” melalui aplikasi OVO
  2. Silahkan pilih menu “Aktifkan sekarang”
  3. Silahkan tunggu beberapa menit, hingga anda menerima kode verifikasi yang telah dikirimkan pada nomor ponsel yang telah terdaftar OVO
  4. Masukkan kode verifikasi tersebut
  5. Silahkan upload foto selfie dengan memegang KTP
  6. Setelah itu, isikan data diri anda secara lengkap
  7. Silahkan baca syarat dan ketentuan, jika telah membacanya lalu centang persyaratan tersebut
  8. Silahkan tunggu dalam waktu 1×24 jam agar OVO PayLater dapat digunakan.

Untuk mengaktifkan OVO PayLater sebenarnya sangat mudah. Namun pengajuannya cukup sulit. Sebab kita harus memenuhi semua persyaratan di atas. Namun tidak salahnya kita mencoba mendaftar dan melakukan aktivitas OVO PayLater.

Setelah aktif, maka kita bisa menggunakan OVO PayLater sebagai metode pembayaran di Merchant yang menerima pembayaran OVO PayLater. Sayangnya tidak semua merchant OVO mendukung metode ini. Namun tidak jadi masalah selama kita sudah sukses melakukan aktivasi maka dapat digunakan di merchant lainnya.

Berapa Biaya OVO PayLater?

Biaya OVO PayLater
Biaya dan Bunga  OVO PayLater

Sayangnya metode pembayaran OVO PayLater tidaklah gratis. Setiap transaksi akan dikenakan biaya layanan maksimal 5% dari nilai transaksi. Biaya layanan juga dapat berubah, tergantung dari performa pengguna OVO PayLater dalam membayar tagihan.

Untungnya OVO PayLater tidak memiliki biaya bulanan atau tahunan, sehingga berbeda dengan kartu kredit yang dikenakan biaya iuran per tahun. Meskipun begitu, OVO PayLater tetap mengenakan bunga denda bagi nasabah yang belum membayar tagihan sampai lunas. Dimana dendanya adalah sebesar 0.1% dari sisa tagihan setiap harinya yang akan dimasukan ke tagihan bulan berikutnya.

Sebagai contoh, kalian memiliki tagihan sebesar Rp. 15.000 dan tagihan tersebut belum terbayar sampai batas jatuh tempo yang dihitung setiap tanggal 1. Nah selama tagihan belum terbayar, maka kalian akan mendapatkan bunga tagihan sebesar 0.1% per hari. Jadi apabila tagihannya Rp. 15.000, maka bunganya adalah Rp. 15 setiap harinya.

Mungkin bunganya tidak akan terlalu terasa bagi sebagian orang. Namun apabila jumlah tagihannya mencapai jutaan rupiah, tentu bunga yang harus dibayar semakin besar. Untuk mencegah hal itu, maka kami sarankan untuk selalu membayar tagihan OVO PayLater secara tepat waktu.

Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Mengisi OVO Grab

Cara Bayar Listrik di ATM BCA
Cara Bayar OVO PayLaterCara Membuat Akun OVO

OVO PayLater bisa menjadi solusi bagi kalian yang ingin belanja dengan sistem cicilan, namun tidak memiliki kartu kredit. Terlebih cara mengaktifkan OVO PayLater jauh lebih mudah dibanding mengajukan kartu kredit yang bisa sampai berbulan-bulan. Nah demikianlah informasi kali ini, semoga artikel yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *