Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook
Peluang Bisnis

10 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal

Viralorchard.com – Ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari Facebook. Bahkan untuk beberapa cara tertentu bisa menghasilkan uang dari Facebook tanpa modal sepeserpun. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak informasi berikut.

Siapa sih yang tak mengenal media sosial facebook? hampir seluruh kalangan masyarakat Indonesia mengenalnya bahkan menggunakannya sebagai alat komunikasi atau pencarian informasi. Namun perlu anda ketahui, saat ini fungsi facebook tidak hanya berfungsi sebagai media sosial saja, namun juga dapat digunakan sebagia media untuk mendapatkan uang. 

Hingga saat ini telah banyak masyarakat Indonesia yang memanfaatkan media sosial facebook sebagai sumber penghasilan mereka. Bahkan banyak pengguna facebook yang sudah bisa menikmati pengasilannya hingga ratusan juta karena usaha di facebook.

Pengguna dapat memanfaatkan media sosial facebook agar dapat menghasilkan uang dengan cara menjual barang atau jasa kepada sesama pengguna facebook. Untuk melakukan itu semua, facebook memberi kebebasan kepada para penggunanya, jadi siapapun itu dapat memanfaatkan pelayanan tersebut agar bisa menambah sumber penghasilan.

Referensi Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Cara Menghasilkan Uang Dari Facebook

Mungkin masih banyak pengguna facebook yang heran bagaimana cara media sosial tersebut bisa dijadikan sumber penghasilan hingga ratusan juta. Sebenarnya, terdapat beberapa cara mudah yang dapat anda lakukan melalui media sosial facebook.

Adapun cara-cara yang dapat anda lakukan untuk mengubah media sosial facebook menjadi sumber penghasilan, sebagai berikut:

1. Monetisasi Video Facebook (Ad Breaks)

Saat ini Facebook memiliki program monetisasi video atau yang dikenal dengan nama Ad Breaks. Melalui program ini pengguna Facebook bisa mendapatkan penghasilan dari video yang diunggah ke Halaman atau Fans Page.

Facebook Ad Breaks bisa menjadi alternatif selain Youtube. Potensi penghasilan yang bisa didapatkan sangatlah besar. Anda bisa mendapatkan puluhan juta hingga ratusan juta rupiah hanya dengan cara menguplod video.

Agar bisa mendapatkan uang dari Facebook melalui Ad Breaks, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuh. Adapun syaratnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Memiliki pengikut Fans Page minimal 10.000 pengikut
  2. Berusia minimal 18 tahun
  3. Dalam jangka waktu 60 hari terakhir harus memiliki video dengan jam tayang mencapai 30.000 jam untuk tayangan 1 menit pada video berdurasi minimal 3 menit.
  4. Akun Fans Page harus memenuhi Kebijakan Monetisasi Partner.

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara menghasilkan uang dari video Facebook silahkan membuka halaman berikut facebook.com/creators/tools/in-stream-ads

2. Menjadi Gamer Facebook Gaming

Selain Ad Breaks, Facebook juga memiliki program monetisasi yang dikhususkan untuk para gamer bernama Facebook Gaming. Melalui program ini anda bisa mendapatkan uang dari Facebook dengan cara streaming bermain game.

Cara mendapatkan uang dari Facebook Gaming hampir sama dengan Ad Breaks. Anda harus terlebih dahulu membuat Fans Page yang nantinya digunakan untuk streaming. Lalu apa saja syarat yang dibutuhkan? Untuk mengetahui persyaratan Facebook Gaming silahkan membuka halaman facebook.com/fbgaminghome/

3. Membuka Toko Online

Cara yang paling mudah untuk menghasilkan uang di facebook adalah membuka toko online. Melalui hal ini pengguna dapat menjual produknya melalui facebook personal maupun fans page.

Namun, untuk memudahkan anda mendapatkan customer di facebook sebaiknya membuka toko online di fanpage agar dapat terhubung dengan Facebook Ads (iklan facebook). Untuk membuka toko online di facebook, anda juga tidak perlu menyediakan barang sendiri karena dapat dilakukan dengan cara dropship dari supplier.

Nah melalui penjualan dropship di fans page facebook, sangat meminimalisir kerugian serta anda tidak perlu membutuhkan modal yang tinggi.

4. Jasa Pemasangan Iklan Facebook atau Ads

Melalui pemasangan iklan facebook atau Facebook Ads menjadi solusi untuk mendapatkan penghasilan. Namun cara pemasangan iklan di facebook tergolong sulit sehingga tidak semua pengguna facebook dapat melakukannya.

Kemudian, melakukan pemasangan Facebook Ads ini juga membutuhkan modal yang cukup besar sebagai saldo iklan. Nah jika terjadi kesalahan iklan, maka saldo anda dapat habis dengan sia-sia, untuk itu pastikan anda telah bisa menggunakan jasa ini sebelum mencobanya.

5. Berjualan Jasa

Terdapat cara lain untuk mendapatkan penghasilan melalui facebook tanpa modal yakni menjual skill yang anda miliki. Anda dapat menjual berbagai jasa seperti jasa desain grafis, penulis artikel ataupun keahlian anda lainnya.

Untuk melakukan penjualan jasa ini, anda dapat melakukannya melalui fitur marketplace yang ada di facebook. Fitur marketplace ini bebas digunakan oleh siapapun pengguna facebook dan tidak dikenakan biaya sedikitpun, jadi anda memiliki kesempatan dalam memanfaatkan fitur tersebut.

6. Berjualan di Group Facebook

Siapasi yang tak mengetahui group facebook? hingga saat ini hampir semua pengguna facebook telah bergabung dengan berbagai group, seperti group jual beli. Nah menjadi kesempatan besar nih, bagi anda yang memiliki usaha maka dapat memasarkan produknya di group tersebut.

Untuk lebih efesien, sebaiknya anda mencari group mempunya target pasar atau sedomisili dengan anda. Contoh saja anda memiliki usaha atau akan membuka usaha mengenai elektronik, maka bergabunglah dengan group yang memiliki ketertarikan mengenai elektronik agar lebih mudah mendatangkan konsumen.

7. Jasa Penambah Likes

Banyaknya jumlah likes menjadi salah satu penyebab fanpage lebih dipercaya oleh konsumen. Nah hingga saat ini pasti sudah banyak para pemilik fanpage yang memerlukan jasa penambah likes demi meningkatkan ke profesionalan fanpage mereka.

Untuk itu, jasa penambahan like menjadi salah satu jalan usaha anda agar mendapatkan penghasilan melalui facebook. Tetapi, cara ini dapat dilakukan bagi pengguna yang memiliki pengetahuan dan tools yang mumpuni.

Jadi bagi para pengguna facebook yang memiliki skill ini, manfaatkan sebaik mungkin agar bisa mendapatkan penghasilan di facebook.

8. Menjadi Influencer

Mungkin kalian hanya mengenal influencer pada media sosial instagram atau youtube saja, tetapi dalam facebook juga terdapat influencer. Sama seperti media sosial youtube atau instagram, untuk menjadi influencer di facebook maka anda harus membuat konten-konten kreatif serta memperbaruinya secara berkala.

Biasanya banyak fanpage facebook yang membutuhkan influencer untuk mengembangkan usahanya dengan cara mencarinya melalui pengguna facebook yang memiliki follower, share, serta like yang banyak. Nah, bagi anda yang memiliki bakat untuk pembuatan konten kreatif serta memiliki follower, share, like yang banyak, apa salahnya untuk mencoba menjadi influencer facebook agar mendapatkan penghasilan.

9. Menjadi Buzzer

Buzzer merupakan orang atau akun media sosial tertentu yang dapat mempromosikan suatu produk tertentu, menyebarkan sebuah isu atau tokoh untuk dipilih oleh masyarakat. Adanya Buzzer ini bisa dijadikan sebagai salah satu strategi marketing yang cocok untuk berbisnis.

Biasanya melalui Buzzer banyak pengusaha yang sukses dan menjadi trending karena bantuan Buzzer dalam mengkampanyekan produk.

10. Berjualan Akun Facebook dan Fans Page

Tidak hanya berjualan produk atau jasa saja agar mendapatkan penghasilan di facebook. Penjualan akun facebook kepada pembeli yang sedang membutuhkan akun sebagai ladang bisnis juga bisa dilakukan oleh anda.

Syarat yang terpenting dari penjualan akun facebook yakni akun tersebut telah memiliki banyak followers atau teman. Jadi, apa salahnya jika anda telah memiliki follower facebook banyak dan ingin menjual akun tersebut karena dengan menjualnya maka anda akan mendapatkan penghasilan

Untuk harga penjualan akun facebook, maka tergantung pada kesepakatan penjual dan pembeli. Nah selain penjualan akun facebook, anda juga dapat berjualan akun fans page.

Namun untuk menjual akun fans page harus memenuhi syarat monetisasi Ad Break. Melalui penjualan akun fans page, anda bisa mendapatkan harga cukup tinggi yakni saat fans page tersebut memiliki like kurang lebih 10.000.

Kesimpulan

Selain cara di atas, sebenarnya masih ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari Facebook, seperti mempromosikan artikel, membuat group berbayar, dll. Yang paling penting anda harus kreatif dan mau mencoba. Nah apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini. 

Apakah Bisa Menghasilkan Uang Dari Facebook?

Bisa, anda bisa mencoba cara mendapatkan uang dari Facebook tanpa modal dengam membuat Fans Page yang kemudian didaftarkan Ad Breaks. Selain itu, anda juga bisa berjualan di Faceboook dan beragam metode lainnya.

Apakah Main Game Di Facebook Bisa Menghasilkan Uang?

Saat ini Facebook memiliki program Facebook Gaming yang menjebatani para gamer yang hobi streaming untuk mendapatkan penghasilan dari video yang ditayangkan pada Fans Page

Apakah Jualan di Facebook Aman?

Sangat aman. Yang paling penting anda harus menjaga keamanan akun Facebook agar tidak bisa di hack oleh orang lain

Apakah Upload Video Di Facebook Bisa Mendapatkan Uang?

Bisa, yakni dengan cara mendaftar Ad Breaks. Namun sebelum itu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah memiliki Fans Page dengan pengikut minimal 10.000 dan telah memenuhi jam tayang minimal 30.000 jam untuk video durasi 3 menit dengan tayangan 1 menit

Demikianlah cara-cara yang dapat anda lakukan agar dapat menghasilkan uang di facebook. Jika anda memiliki salah satu skill seperti di atas, maka tidak ada salahnya untuk mencoba. Cukup sekian informasi viralorchard.com. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Maksimal Transfer ATM BRI” dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *