Cara Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian
Investasi

Cara Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian 2020

Viralorchard.com – Cara mencairkan tabungan emas di Pegadaian bisa dilakukan secara online ataupun melalui Outlet Pegadaian pembuat tabungan emas. Pegadaian menjadi tempat yang terpercaya dalam hal menabung atau berinvestasi emas. Pasalnya menabung emas melalui Pegadaian akan mendapatkan beberapa kemudahan, keuntungan serta solusi yang tepat untuk berinvestasi.

Cara menabung emas di Pegadaian mudah, nasabah dalam menyetorkan tabungan tetep dalam bentuk rupiah atau uang, namun jika jumlah tabungan telah mencukupi harga emas batangan saat itu maka dapat dicairkan dalam bentuk emas batangan. Kemudian, keuntungan menabung emas yaitu tidak akan megalami inflansi karena mencairkan emas akan mengikuti harga pasaran saat itu.

Nah, bagi nasabah yang ingin mencairkan tabungan emasnya tetapi masih bingung. Maka kami akan menyajikan informasi mengenai cara-cara mencairkan tabungan emas Pegadaian, teruslah simak ulasan-ulasan di bawah ini.

Keuntungan Menabung Emas di Pegadaian

Keuntungan Menabung Emas di Pegadaian

Sebelum masuk pada cara pencairan emas di Pegadaian, mungkin beberapa keuntungan-keuntungan yang kami akan paparkan menjadi alasan mereka memilih tabungan emas di Pegadaian. Menabung emas di Pegadaian memiliki beberapa keuntungan, antara lain sebagai berikut:

1. Harga Emas Stabil

Melalui menabung emas di Pegadaian, nasabah tidak akan ada ruginya karena harga emas di Pegadaian tidak jauh berbeda dengan harga emas di pasaran.

2. Terbukti Aman serta Terpercaya

Menabung emas di Pegadaian sudah pasti aman, terpercaya, karena Pegadaian merupakan salah satu perusahaan BUMN yang telah berdiri sejak tahun 1901. Dari zaman dahulu Pegadaian menjadi salah satu tempat berinvestasi yang terpercaya sehingga terus berkembang pesat hingga saat ini.

Selain itu, menabung emas di Pegadaian telah bekerja sama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi tidak dapat diragukan lagi, menabung emas di Pegadaian sangat aman dan terpercaya.

3. Tidak Memiliki Resiko Cukup Besar

Dengan berinvestasi emas melalui tabungan emas Pegadaian, nasabah tidak akan mendapatkan resiko cukup besar karena harga emas cenderung stabil. Hal tersebut berbeda, jika anda berinvestasi dengan membeli barang-barang elektronik, sudah pasti harga jual beberapa tahun kepadannya akan mengalami penurunan dari harga awal pembelian.

4. Mudah Dicairkan

Dengan adanya likuiditas yang tinggi pada tabungan emas Pegadaian, maka nasabah akan mudah mencairkan tabungannya atau mencetak tabungan emas secara fisik. Kemudian, Pencairan tabungan emas dapat dicairkan dalam bentuk emas batangan.

5. Mendapatkan Harga Terjangkau

Nasabah tabungan emas Pegadaian dapat menambah saldo tabungan secara fleksibel, karena tidak perlu menyetorkan uang senilai harga emas 1 gram. Tetapi, nasabah dapat menyetorkan saldo tabungan emas senilai 0,01 gram.

6. Pembelian yang Sangat Mudah

Menjadi nasabah tabungan emas Pegadaian sangatlah mudah, karena anda bisa mendafatrakan melalui aplikasi Pegadaian Digital, Outlet Pegadaian terdekat, serta Agen Pegadaian. Kemudian untuk melakukan Top Up saldo tabungan juga sangat mudah, nasabah dapat melakukannya melalui aplikasi Pegadaian Digital, ATM, 4400 Outlet Pegadaian di seluruh Indonesia.

Cara Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian

Cara Mencairkan Tabungan Emas Pegadaian dalam Emas Batangan dan Uang

Setelah mengetahui beberapa keuntungan menabung emas di Pegadaian, kini saatnya anda mengetahui cara mencairkan tabungan emas di Pegadaian. Terdapat dua cara mencairkan tabungan emas Pegadaian. Kedua cara mencairkan tabungan emas dapat anda simak dan perhatikan ulasan di bawah ini:

1. Menjual Emas Kembali ke Pegadaian

Menjual kembali emas ke Pegadian adalah solusi yang tepat bagi nasabah yang ingin mencairkan dalam waktu singkat. Ketika nasabah memilih metode ini, maka akan mendapatkan harga sesuai dengan harga emas di pasaran.

Dengan menjual langsung tabungan emas anda melalui Pegadian, maka secara langsung anda menerima tabungan emas dalam bentuk uang. Namun cara penjualan emas kembali, nasabah harus memastikan bahwa saldo tabungan yang tersimpan telah mencapai jumlah harga 1 gram emas saat itu.

Selain melalui Outlet Pegadaian, nasabah tabungan emas Pegadaian juga bisa mencairkan meas melalui aplikasi Pegadaian Digital. Namun perlu diinggat, bahwa harus ada sisa saldo minimal sebesar 0.1 gram. Itu artinya kita tidak bisa mencairkan seluruh tabungan emas Pegadaian.

Cara mencairkan tabungan emas Pegadaian menjadi uang bisa dikatakan sangat mudah. Namun minimal emas yang bisa dicairkan adalah sebesar 1 gram dan maksimal 100 gram per hari.  Setelah emas berhasil di cairkan, maka kalian akan mendapatkan uang sesuai nilai emas yang berlaku saat dicairkan.

2. Mencetak Emas dalam Bentuk Fisik

Mencetak tabungan emas dalam bentuk fisik ini berarti nasabah akan mendapatkan hasil tabungan dalam bentuk emas batangan. Namun, nasabah telah memastikan saldo tabungan telah beberapa opsi pilihan berat emas.

Opsi berat fisik yang dapat anda cetak di Pegadaian antara lain 1 gram, 2 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, serta 100 gram. Mengajukan cetak fisik tabungan emas dapat dilakukan melalui beberapa pilihan antara lain aplikasi Pegadaian Digital, atau Outlet Pegadaian terdekat tempat pembukaan rekening.

Untuk melakukan pencetakan fisik, nasabah akan dikenakan biaya cetak sesuai dengan berat emas yang di cetak. Kemudian untuk pengiriman emas akan dilakukan setelah proses pencetakan selesai. Untuk mengetahui berapa biayanya, silahkan simak informasi “Biaya Cetak Emas di Pegadaian” yang kami sampaikan sebelumnya.

Dengan adanya pencetakan emas  ini, nasabah tidak hanya mendapatkan emas batangan tetapi dilengkapi dengan sertifikat. Sertifikat tersebut sebagai bukti bahwa emas yang anda dapatkan adalah asli.

Di atas merupakan informasi mengenai keuntungan tabungan emas hingga cara mencairkan tabungan emas Pegadaian. Kedua cara tersebut dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan anda. Sekian informasi viralorchard.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam berinvestasi emas di Pegadaian.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *