Cara Mencairkan GoPay di Alfamart
Digital Payment

14 Cara Mencairkan GoPay di Alfamart

GoPay merupakan sebuah dompet digital yang dikeluarkan oleh perusahaan Gojek, dengan tujuan untuk mempermudah proses transaksi penggunanya. Dalam penggunaan dompet digital berupa GoPay, tentu saja pengguna membutuhkan sebuah saldo dalam melakukan transaksinya.

Nah dengan adanya saldo yang ada di dompet digital GoPay, tidak hanya bisa dilakukan untuk transaksi pembayaran saja tetapi bisa juga di tarik tunai atau di cairkan. Adapun cara mencairkan saldo GoPay, terdapat dua cara yakni melalui rekening tabungan serta mini market Alfamart.

Adanya kedua proses pencairan saldo GoPay, bagi anda yang tidak memiliki rekening tabungan maka cara pencairan melalui Alfamart menjadi solusi terbaik. Selain mudah, proses pencairan juga cepat dilakukan serta pengguna tidak perlu bingung-bingung dalam mendatangi mini market tersebut karena telah tersebar luas hingga penjuru Indonesia.

Lalu bagaimana cara mencairkan saldo GoPay di Alfamart?. Untuk mengetahui bagaimana caranya, sebaiknya ViralOrchard.com simak ulasan di bawah ini:

Tutorial Cara Mencairkan Saldo GoPay di Alfamart

Tutorial Cara Mencairkan Saldo GoPay di Alfamart

Untuk proses pencairan saldo GoPay di Alfamart, tidak hanya bisa dilakukan driver GoJek saja tetapi bisa juga dilakukan oleh para pengguna GoPay. Namun sebelum melakukan pencairan saldo GoPay di Alfamart, maka pengguna maupun driver Gojek harus melakukan withdraw di aplikasi terlebih dahulu.

Agar pengguna lebih paham bagaimana proses withdraw hingga pencairan, silahkan simak penjelasan di bawah ini:

Cara Withdraw Saldo GoPay

Adapun langkah yang harus anda lakukan dalam proses withdraw saldo GoPay, sebagai berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi GoJek yang telah terpasang di smartphone anda. Pastikan smartphone anda terkoneksi dengan jaringan internet stabil
  2. Setelah berhasil membuka aplikasi GoJek, anda akan ditampilkan fitur GoPay dan silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Eksplor
  3. Anda akan masuk pada menu GoPay. Pada menu GoPay ini, silahkan anda pilih menu “Lainnya” yang berada di pojok kanan bawah
  4. Berikutnya anda akan ditampilkan beberapa menu transaksi GoPay. Untuk proses pencairan saldo GoPay, silahkan pilih menu “Tarik
  5. Silahkan masukkan nominal penarikan saldo GoPay di menu “Jumlah Penarikan” dan silahkan dilanjutkan dengan memilih bank tujuan penarikan. Untuk proses penarikan saldo GoPay di Alfamart, silahkan pilih bank tujuan rekening ponsel “CIMB Niaga” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Tarik
  6. Anda akan ditampilkan rincian transaksi penarikan tunai. Jika rincian transaksi telah sesuai, silahkan pilih menu “Konfrimasi
  7. Langkah selanjutnya, silahkan masukkan PIN GoPay anda
  8. Proses withdraw telah selesai, silahkan lakukan pengecekan saldo rekening ponsel CIMB Niaga yang telah terhubung dengan akun GoJek anda. Untuk langkah pengecekan saldo rekening ponsel CIMB Niaga yakni ketik *141*8#, kemudian pilih menu “OK” dan dilanjutkan dengan memilih nomor 1 sebagai menu pengecekan saldo. Jika proses pengecekan saldo telah selesai dan saldo rekening ponsel anda bertambah, maka proses withdraw telah berhasil
  9. Namun untuk proses pencairan saldo GoPay di Alfamart, maka pengguna harus mendapatkan kupon terlebih dahulu. Untuk proses mendapatkan kupon pencairan saldo GoPay di Alfamart yakni ketik KUPON<spasi>Nominal Penarikan, dan kirimkan ke nomor 1418.

Cara Pencairan Saldo GoPay di Alfamart

Jika pengguna telah mendapatkan nomor kupon yang dikirimkan melalui SMS ke nomor rekening ponsel CIMB Niaga anda yang telah terdaftar, maka proses pencairan saldo GoPay dapat dilakukan. Adapun langkah-langkah pencairan saldo GoPay di Alfamart, sebagai berikut:

  1. Silahkan datangi mini market Alfamart terdekat dengan membawa nomor kupon yang telah anda dapatkan sebelumnya
  2. Sesampainya di Alfamart, silahkan datangi kasir dan beritahu tujuan anda yakni pencairan saldo GoPay
  3. Petugas kasir Alfamart akan meminta enam digit kupon
  4. Setelah nomor kupon diberikan ke petugas kasir, maka kasir akan langsung memproses permintaan anda hingga berhasil
  5. Jika proses pencairan saldo GoPay berhasil, petugas kasir akan menyerahkan nominal pencairan saldo GoPay.

Biaya Administrasi

Hal yang sering ditanyakan mengenai proses pencairan saldo GoPay di Alfamart adalah biaya administrasi. Perlu diketahui, bahwa proses pencairan saldo GoPay di Alfamart akan dikenakan biaya admin yang cukup terjangkau yakni Rp 3.000.

Biaya admin tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk memastikannya, silahkan datang langsung ke Alfamart terdekat. Namun sebelum itu, anda harus terlebih dahulu melewati prosedur pencairan yang kami sampaikan di atas. 

Kesimpulan

Cara mencairkan saldo GoPay lewat Alfamart memang cukup ribet dan hanya berlaku untuk pemilik rekening ponsel CIMB Niaga. Bagi yang tidak mau ribet kami sarankan mencoba “Cara Tarik Tunai Gopay di ATM BCA” yang bisa dilakukan tanpa perlu memiliki rekening BCA. 

Tarik tunai GoPay lewat ATM BCA merupakan solusi paling tepat untuk mencairkan saldo GoPay secara cepat. Proses pencairan bisa dilakukan di ATM BCA yang memiliki fitur transaksi tanpa kartu  dengan biaya admin sebesar Rp. 5.000. 

Silahkan memilih salah satu metode pencairan saldo GoPay yang kami sampaikan di atas. Nah apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara mencairkan saldo GoPay di Alfamart, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini:

Berapa Batas Minimum dan Maksimum Tarik Saldo GoPay?

Pengguna bebas menarik saldo GoPay sesuai dengan keinginan.

Setelah Tarik Saldo di Alfamart, Apakah Bisa Memilih Metode Lainnya?

Tentu saja. Pengguna bebas menentukan pilihan pencairan atau penarikan saldo Gopay.

Apakah Ada Batasan Waktu Pencairan Saldo GoPay di Alfamart

Ya. Untuk batasan waktu pencairan saldo GoPay di Alfamart yakni 2 jam setelah anda mendapatkan nomor kupon.

Mengapa Tidak Bisa Tarik Saldo GoPay?

Kemungkinan terdapat dua hal yang belum anda lakukan yakni melakukan verifikasi akun GoPay.

Fitur penarikan saldo hanya tersedia untuk pengguna GoPay sudah sudah upgrade akun menjadi GoPay Plus. Bagi yang belum silahkan terlebih dahulu mencoba “Cara Upgrade GoPay Plus” pada artikel sebelumnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mencairkan saldo GoPay di Alfamart. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi. Simak pula artikel mengenai “Biaya Admin Transfer Uang Lewat Alfamart” dan beragam artikel menarik lainnya. 

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *