Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA
Kartu Kredit

24 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA

Bank BCA membatasi pemakaian kartu kredit dengan memberikan limit sesuai jenis kartu yang dimiliki nasabah. Besaran limit setiap kartu berbeda-beda. Apabila limit yang tersedia dirasa kurang maka nasabah bisa mengajukan kenaikan limit. Ada beberapa cara menaikkan limit kartu kredit BCA dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi berikut.

Kartu kredit merupakan alat pembayaran non tunai dalam bentuk kartu yang diterbitkan oleh pihak bank yang dapat anda gunakan untuk berbagai transaksi dalam bentuk cicilan. Adapun salah satu bank penyedia kartu kredit yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia adalah bank BCA.

Meskipun penggunaan kartu kredit BCA banyak diminati, tetapi banyak konsumen yang memiliki kendala mengenai limit kartu kreditnya sehingga tidak dapat digunakan untuk bertransaksi. Namun, adanya kendala seperti ini sebenarnya hal yang mudah karena pengguna dapat mengatasinya dengan menaikkan limit kartu kreditnya.

Lalu bagaimana cara menaikkan limit kartu kredit BCA?, silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Tutorial Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BCA

cara menambah limit kartu kredit bca

Terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam proses menaikkan limit kartu kredit BCA. Nasabah dapat menaikkan kartu kredit BCA melalui kantor cabang BCA terdekat, call center BCA, hingga BCA Mobile.

Dari semua cara menaikkan limit kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank BCA, dapat dipilih nasabah sesuai dengan keinginannya. Adapun langkah-langkah yang dapat dilakukan dalam menaikkan limit kartu kredit BCA, sebagai berikut:

1. Lewat Kantor Cabang

Cara yang paling mudah dalam menaikkna limit kartu kredit BCA yaitu dengan mendatangi kantor cabang bank terdekat. Adapun proses menaikkan kartu kredit melalui kantor cabang bank BCA, maka akan dibantu sepenuhnya oleh petugas customer service.

Untuk lebih mengetahui bagaimana langkahnya, silahkan simak di bawah ini:

  1. Silahkan datangi kantor cabang bank BCA terdekat dengan membawa beberapa persyaratan seperti KTP asli, Slip Gaji, Rekening Tabungan 3 bulan terakhir, serta NPWP (untuk pengajuan limit kartu kredit lebih dari Rp 50 juta).
  2. Semsampainya di kantor cabang, silahkan mengambil nomor antrian untuk menuju customer service
  3. Jika nomor antrian telah terpanggil, silahkan datangi cuctomer service dan beritahu tujuan anda yakni ingin menaikkan limit kartu kredit
  4. Petugas Customer Serive akan akan memverifikasi data kartu kredit anda terlebih dahulu
  5. Silahkan  serahkan semua berkas persyaratan kepada petugas customer service
  6. Silahkan tunggu beberapa saat hingga petugas CS memproses data pengajuan
  7. Berikutnya, nasabah hanya tinggal menunggu konfrimasi keberhasilan (kurang lebih 3 hari)
  8. Jika konsumen telah mendapatkan SMS yang berisi konfrimasi pengajuan berhasil, maka proses menaikkan limit kartu kredit telah selesai.

2. Halo BCA

cara menaikan limit kartu kredit bca

Bagi nasabah kartu kredit yang tidak memiliki waktu luang untuk mendatangi kantor cabang dalam menaikkan kartu kredit, maka anda dapat memilihnya dengan menghubungi call center BCA atau Hallo BCA di nomor 1500-888. Namun, untuk melakukan proses menaikkan limit kartu kredit BCA maka konsumen harus tetap melengkapi berbagai persyaratannya.

Adapun persyaratan dalam menaikkan limit kartu kredit melalui Call Center BCA, sama seperti mendatangi kantor cabang bank BCA yaitu meliputi KTP asli, Slip Gaji, Rekening Tabungan/ Koran 3 bulan terakhir, NPWP (bagi kenaikkan limit di atas Rp 50 juta). Setelah semua data persyaratan terkumpul, silahkan scan dokumen tersebut dalam bentuk JPG atau NPG.

Jika persyaratan terkumpul, langsungs saja nasabah menghubungi call center BCA dengan langkah-langkah berikut:

  1. Silahkan hubungi call center BCA atau Hallo BCA di nomor 1500-888. Pastikan saldo pulsa anda mencukupi, kurang lebih terisi pulsa Rp 20.000
  2. Jika telah berhasil terhubung dengan Hallo BCA, maka anda diminta untuk memverifikasi data diri berupa nomor kartu kredit, nomor KTP, nomor NPWP, hingga data-data lainnya
  3. Silahkan beritahu petugas customer Hallo BCA mengenai jumlah limit baru yang anda inginkan. Untuk proses menaikkan limit kartu kredit melalui Hallo BCA dapat dilakukan sebanyak 2 kali
  4. Untuk proses ini nasabah dapat mengajukan kenaikan limit kartu kredit sementara yakni dengan menyebutkan periode kenaikkan limit. Adapun maksimal pengajuan 3 bulan
  5. Langkah berikutnya, petugas Hallo BCA meminta anda untuk mengirimkan dokumen persyaratan yang telah di scan tersebut ke alamat email halobca@bca.co.id
  6. Silahkan tunggu proses pengajuan kenaikkan limit kartu kredit dari 1 hari hingga 7 hari. Apabila pengajuan berhasil, maka nasabah akan mendapatkan SMS berupa informasi keberhasilan pengajuan dan limit kartu kredit anda secara otomatis akan bertambah
  7. Namun, apabila nasabah tidak kunjung mendapatkan SMS konfrimasi silahkan hubungi Hallo BCA kembali.

3. BCA Mobile

pengajuan kenaikan limit kartu kredit bca

Cara yang lebih praktis lagi dalam menaikkan limit kartu kredit yakni melalui aplikasi BCA Mobile. Adapun cara ini dianggap mudah, karena segala proses pengajuan hanya dilakukan melalui smartphone tanpa adanya scan berkas dokumen.

Namun, bagi nasabah yang akan mengajukan kenaikkan limit kartu BCA Mobile maka pastikan anda telah melakukan registrasi dengan fitur pelayanan tersebut. Selain itu juga, nasabah telah memastikan bahwa akun BCA Mobile anda telah terhubung dengan kartu kredit.

Jika ketiga kategori tersebut ada pada diri anda, maka nasabah bisa melakukan pengajuan kenaikkan limit kartu kredit BCA melalui langkah-langkah berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi BCA pada smartphone anda
  2. Berikutnya, silahkan pilih menu m-BCA
  3. Silahkan masukkan kode akses dengan benar. Jika kode akses telah dimasukkan silahkan pilih menu “Benar
  4. Nasabah akan ditampilkan beberapa menu transaksi. Namun untuk proses pengajuan kenaikkan limit kartu kredit, maka pilihlah menu “m-Admin
  5. Silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Request Limit Kartu Kredit
  6. Silahkan masukkan nominal kenaikkan limit kartu kredit yang anda inginkan pada kolom yang telah tersedia
  7. Jika nasabah telah memasukkan nominal kenaikkan limit kartu kredit, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Send” yang berada di pojok kanan atas. Namun, sebelum memilih menu send, pastikan lampu yang ada di dekat send berwarna hijau bukan merah
  8. Silahkan tunggu proses pengajuan kenaikkan limit kartu kredit BCA. Biasanya proses pengajuan kenaikkan limit kartu kredit kurang lebih 1 sampai 7 hari
  9. Jika proses pengajuan kenaikkan limit kartu kredit berhasil, maka nasabah akan mendapatkan SMS konfrimasi mengenai keberhasilan pengajuan limit kartu kredit.

Kesimpulan

Di atas merupakan beberapa informasi mudah dalam menaikkan limit kartu kredit BCA. Dari semua langkah-langkah menaikkan limit kartu kredit BCA di atas, cukup mudah dan dapat dipilih sesuai dengan keinginan nasabah.

Dalam menaikkan limit kartu kredit BCA, nasabah juga akan mendapatkan dua pilihan yakni mengenai kenaikan limit sementara atau selamanya. Tentu saja dengan adanya dua pilihan tersebut, menjadi hal yang menarik bagi nasabah kartu kredit BCA serta bukan menjadi hal yang membebani pihak nasabah.

FAQ 

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara menambah limit kartu kredit BCA, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Setelah limit kartu kredit berhasil dinaikkan, apakah semua limit tersebut dapat di habiskan?

Tentu bisa. Namun, hal ini biasanya akan terjadinya overlimit. Jadi alangkah baiknya, nasabah tetap menyisakan saldo kartu kreditnya.

Bagaimana jika kartu kredit BCA terjadi overlimit?

Nasabah akan mendapatkan denda. Untuk besaran denda overlimit yakni sebesar Rp 40.000 hingga Rp 50.000. Namun, hal ini bisa terjadi pada kartu kredit tertentu saja.

Apakah nasabah dapat menaikkan limit kartu kredit sewaktu-waktu?

Tidak. Untuk syarat menaikkan limit kartu kredit BCA yakni dengan memastikan bahwa kartu kredit anda telah aktif dari 3 bulan yang lalu.

Bagaimana caranya agar proses kenaikkan limit kartu kredit anda diterima?

Sebaiknya nasabah perhatikan persyaratannya seperti pendapatan perbulan hingga domisili anda.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara menaikan limit kartu kredit BCA. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda. Jangan lupa untuk menyimak artikel sebelumnya mengenai Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA” serta artikel-artikel menarik lainnya. Terima kasih.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *