Syarat dan Cara Membuat Rekening BRI Online
Perbankan

27 Cara Membuat Rekening BRI Online : Biaya dan Syarat Buat ATM

Cara Membuat Rekening BRI Online – Hidup di zaman modern, memang segala sesuatunya akan dimudahkan. Biasanya segala sesuatu yang dikerjakan di zaman ini dapat dilakukan secara Online.

Salah satu kegiatannya adalah membuat rekening bank BRI. Pembuatan rekening BRI melalui online akan sangat dimudahkan, calon nasabah tidak perlu mendatangi dan mengantri di kantor cabang lagi karena pembuatan rekening akan dibantu hingga berhasil.

Sarana yang dibutuhkan dalam pembuatan rekening BRI online adalah smartphone dan dibantu dengan aplikasi khusus bernama BRImo. Calon nasabah dapat mengunduh aplikasi tersebut melalui PlayStore maupun AppStore dan dapat didownload secara gratis.

Bagi yang tertarik dan merasa penasaran bagaimanasi proses pembuatan ATM BRI melalui online, apakah lebih mudah atau tidak? simaklah ulasan-ulasan di bawah ini.

Syarat Cara Membuat Rekening BRI Online

Cara Buka Rekening BRI Online

Syarat Buka Rekening BRI Online

Sebelum masuk pada proses pendaftaran, calon nasabah haruslah memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuannya. Syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Smartphone dengan aplikasi BRImo
  2. Melengkapi biaya setoran awal dengan jumlah nominal sebesar Rp 100.000
  3. Kartu identitas diri berupa KTP
  4. NPWP bagi yang memiliki
  5. Foto wajah dan foto KTP calon pemilik rekening BRI

Cara Membuat Rekening BRI Online

Cara Membuat Rekening BRI Online

Setelah calon rekening melengkapi segala persyaratan pendaftaran rekening BRI online, akan dilanjutkan dengan proses pembuatan. Langkah-langkah pendaftaran yang harus dilakukan calon pemilik rekening BRI, sebagai berikut:

  1. Pastikan smartphone anda terhubung dengan jaringan internet.
  2. Jika telah terhubung, silahkan download aplikasi BRImo melalui PlayStore maupun AppStore
  3. Setelah selesai mendownload, silahkan buka aplikasi tersebut
  4. Untuk melakukan pendaftaran, silahkan pilih menu “Daftar
  5. Anda diminta memasukkan data diri anda pada kolom yang telah tersedia. Masukkan data diri anda dengan benar dan sesuai.
  6. Jika data diri telah terisi dengan lengkap, silahkan “Centang” kolom persetujuan yang bertuliskan “Menyetujui Syarat dan Ketentuan Berlaku“.
  7. Silahkan buat akun sandi aplikasi BRImo. Rahasiakan kata sandi anda, demi keamanan dan terhindar dari berbagai kejahatan.
  8. Silahkan masukkan ulang kata sandi yang telah anda buat, sebagai konfrimasi.
  9. Masukkan kode OTP yang tertera di layar smartphone anda.
  10. Jika langkah di atas telah dilakukan, silahkan lakukan login menggunakan akun BRImo anda.
  11. Login berhasil, silahkan pilih menu “Buka Rekening Baru“. Menu tersebut berada pada tampilan awal aplikasi BRImo.
  12. Jenis rekening yang dapat anda daftarkan melalui layanan BRImo adalah BritAmax.
  13. Dalam melakukan proses pendaftaran, silahkan ikuti petunjuk yang ada dilayar aplikasi BRImo mulai dari foto KTP, tanda tangan, hingga foto wajah calon pemilik rekening.
  14. Setelah mengisi beberapa data diri berupa dokumen, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjutan” di halaman pemberitahuan.
  15. Kemudian, anda diminta membuat PIN BritAmax yang terdiri dari delapan karakter huruf dan angka.
  16. Silahkan pilih kantor cabang bank BRI terdekat anda dan dilanjutkan dengan memilih kolom persetujuan serta “Kirim” untuk melanjutkan proses pendaftaran rekening.
  17. Silahkan masukkan password login BRImo pada kolom yang telah tersedia.
  18. Anda diminta untuk membayar setoran awal . Pembayaran setoran awal dapat dilakukan melalui ATM BRI atau Mobile Banking.
  19. Sebelum melakukan proses pembayaran, silahkan copy nomor Briva yang tertera di halaman tersebut. Nah, nomor Briva tersebut digunakan sebagai nomor rekening tujuan.
  20. Jika anda memiliki saldo BRImo, maka dapat membayarkan setoran awal melalui aplikasi tersebut dengan memilih menu “Bayar Sekarang“.
  21. Ketika setoran awal telah terbayarkan, silahkan kembali ke menu “Home” dan dilanjutkan memilih menu “Rekening” serta menu “Buka Rekening”.
  22. Layar akan memberikan keterangan bahwa setoran awal anda telah berhasil dan rekening anda sudah dapat digunakan.

Kekurangan membuat rekening BRI Online lewat aplikasi BRImo adalah hanya tersedia satu jenis tabungan, yakni BRI BritAmax. Padahal Bank BRI memiliki banyak sekali jenis rekening seperti Simpedes, Britama, Simpanan Pelajar BRI, dan masih banyak lagi lainnya.

Bagi yang ingin membuat tabungan selain BritAmax tidak perlu khawatir, karena masih ada cara membuat ATM BRI online lainnya, yakni melalui eform.bri.co.id. Pada situs tersebut tersedia menu untuk pembukaan rekening yang memudahkan  calon nasabah BRI untuk membuat rekening secara online.

Melalui eform.bri.co.id anda bisa membuat beragam jenis tabungan BRI seperti BritAma, Simpedes, Simpedes TKI, Junio, Haji dan Deposito BRI. Setiap jenis tabungan memiliki syarat berbeda-beda. Anda bisa melihat apa syaratnya pada artikel berikut ini “Persyaratan Buka Rekening BRI“.

Kesimpulan

Dengan adanya layanan buka rekening online maka anda tidak perlu datang ke kantor cabang untuk membuat rekening BRI. Anda bisa membuat rekening BRI melalui smartphone dengan memenuhi semua persyaratan di atas. Nah apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Apakah Membuat Rekening BRI Online Butuh NPWP?

Tidak, anda bisa membuat rekening BRI secara online tanpa perlu menyertakan KTP. Namun apabila punya maka tidak ada salahnya menyeratakan foto NPWP saat mendaftar online.

Berapa Setoran Awal Buka Rekening BRI Online?

Rp. 100.000

Apakah Buat ATM BRI Online Gratis Biaya Admin?

Tidak, karena akan dikenakan biaya adminstrasi perbulan

Berapa Biaya Adminstrasi Perbulan?

Perbulan akan dikenakan biaya adminstrasi sebesar Rp. 5.000

Berapa Saldo Minimal Yang Ditahan?

Saldo minimal yang mengendap di rekening adalah Rp. 5.000

Apakah Mendapatkan Asuransi?

Yah, pembukaan rekening BRI online akan mendapatkan gratis asuransi kecelakaan diri hinga Rp. 150 Juta

Apakah Membuat Rekening BRI Online Mendapatkan Kartu ATM?

Bagi yang ingin mendapatkan kartu ATM bisa mengambilnya di kantor cabang

Apakah Mendapatkan Buku Rekening?

Buku rekening bisa diambil di kantor cabang

Nah terlihat cukup banyak yaa dalam langkah-langkah pendaftaran? tetapi, anda tidak perlu khawatir karena langkah tersebut cukuplah mudah. Pembuatan rekening melalui BRImo tidak akan menyingkat waktu ya, jadi bagi yang tidak memiliki banyak waktu silahkan mencoba cara di atas

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi cara buat ATM BRI online di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak pula artikel sebelumnya mengenai cara membuat rekening BCA Xpresi Online dan beragam informasi seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *