Kartu Kredit

Cara Membuat Kartu Kredit BRI 2020 (Online dan Offline)

Cara Membuat Kartu Kredit BRI – Zaman modern ini masyarakat Indonesia lebih tertarik dengan hal yang dapat memudahkan dirinya sendiri. Masyarakat Indonesia telah dihantui oleh teknologi-teknologi yang berkembang pesat.

Salah satu teknologi yang memudahkan masyarakat adalah kartu kredit. Kartu kredit adalah sebuah alat pembayaran pengganti uang tunai dalam bentuk kartu yang diterbitkan oleh bank.

Fungsi dari kartu kredit yaitu dapat memudahakan nasabah dalam bertransaksi. Dalam kartu kredit ini, dapat diartikan sebagai alat pinjam uang sehingga jika akan bertransaksi dengan kartu kredit tidak mengambil uang yang ada di dalam rekening nasabah.

Nah, bagi nasabah yang telah menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran, mereka juga harus mengganti sejumlah uang yang telah mereka pakai. Namun, jika tidak dapat membayarnya maka akan dikenakan bunga dan biaya lainnya yang sudah tertera dalam kebijakan masing-masing bank.

Setiap bank di Indonesia bisa untuk mengajukan pembuatan kartu kredit. Salah satunya adalah bank BRI.

Bagi kalian yang ingin membuat kartu kredit, bank BRI memberikan solusi yang baik untuk kartu kredit kalian. Nah untuk mengetahui bagaimana cara membuat kartu kredit BRI serta persyaratan yang dibutuhkan, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Syarat Membuat Kartu Kredit BRI

Syarat Membuat Kartu Kredit BRI
Syarat Membuat Kartu Kredit BRI

Pembuatan kartu kredit secara offline sebenarnya lebih efesien, karena calon nasabah akan dibantu dan dipantau oleh pegawai bank untuk membuat kartu kredit. Cara membuat kartu kredit BRI secara offline sebagai berikut.

Sebelum masuk pada cara pembuatan, kalian harus melengkapi syarat yang harus dibawa saat pembuatan kartu kredit BRI. Syarat pembuatan kartu kredit BRI antara lain

  1. Usia minimal calon nasabah 21 tahun
  2. Foto copy buku tabungan 3 bulan terakhir
  3. Foto copy KTP calon nasabah
  4. Foto copy slip gaji dengan gaji minimal 3.000.000 perbulan yang di legalisir
  5. Bagi yang tidak memiliki slip gaji maka menggunakan bukti penghasilan
  6. Foto copy NPWP
  7. Surat keterangan pengasilan (SKP) dari kantor tempat kerja kalian serta ditanda tangani oleh atasan.

Syarat di atas merupakan syarat umum apabila membuat kartu kredit di kantor cabang BRI. Ada beberapa syarat lainnya yang disesuaikan dengan jenis kartu kredit BRI yang dipilih. BRI sendiri menawarkan berbagai jenis kartu kredit dengan syarat pengajuan berbeda-beda.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI Offline

Cara Membuat Kartu Kredit BRI Offline
Prosedur Pembuatan Kredit BRI Offline

Ada dua cara membuat kartu kredit BRI, yakni secara offline dengan datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat dan cara yang kedua adalah secara online. Kami sendiri lebih memilih cara membuat kartu kredit offline karena biasanya pengajuan pembuatan kartu kredit BRI secara offline lebih cepat di ACC. Nah untuk mengetahui bagaimana cara mendaftar kartu kredit BRI silahkan simak dibawah ini.

  1. Jika syarat pembuatan kartu kredit pada bank BRI telah disiapkan, maka langsung saja mendatangi bank BRI terdekat. Sampai pada bank maka temui Customor Service untuk membantu pembuatan kartu kredit BRI untuk kalian.
  2. Ketika kalian sampai pada Customor Service, maka calon nasabah akan diberikan formulir pengajuan untuk diisi dan serahkan pada Customer Service.
  3. Semua berkas dan formulir telah diisi maka dari pihak Customer Service akan mengirimkan berkas tersebut pada bank BRI pusat.
  4. Menunggu konfrimasi dari pihak bank bersangkutan untuk melakukan wawancara terkait pribadi, orang tua, dan pekerjaan. Tujuan dari diadakannya wawancara yaitu menyamakan data yang telah kailian serahkan pada pihak bank dan melakukan konfrimasi pada berkas yang kalian serahkan.
  5. Cara terakhir yaitu menunggu konfrimasi dari pihak bank apakah pengajuan kalian di tolak atau disetujui.

Cara Membuat Kartu Kredit BRI Online

Cara Buat Kartu Kredit BRI
Cara Buat Kartu Kredit BRI

Kemudian cara membuat kartu kredit BRI yang kedua adalah secara online. Cara ini bisa menjadi alternatif bagi kalian yang tidak ada waktu untuk pergi ke bank BRI. Proses pembuatan kartu kredit BRI online juga sangat mudah. Nah untuk mengetahui seperti apa caranya, silahkan simak dibawah ini.

  1. Untuk saat ini pembuatan kartu kredit BRI Online hanya bisa dilakukan melalui smartphone dengan browser Safari atau Google Chrome
  2. Silahkan buka browser yang ada di smartphone, lalu ketikan alamat kartukredit.bri.co.id/apply
  3. Kemudian kita harus memilih salah satu jenis kartu kredit BRI. Pahami dengan betul setiap fitur unggulan dan persyaratan khusus yang dibutuhkan. Setelah yakin memilih salah satunya, lalu klik “Apply Kartu“.
  4. Kemudian akan masuk ke halaman pengajuan Kartu Kredit BRI
  5. Sebelum mulai mendaftar, pastikan sudah menyiapkan dokumen berupa KTP dan NPWP.
  6. Silahkan ikuti setiap instruksi yang diberikan. Kemudian kita harus mengisi formulir pendaftaran kartu kredit BRI online.
  7. Setelah mengisi semua formulir yang tersedia, lalu kita harus mengisikan digital signature atau tanda tangan online.
  8. Kemudian pihak BRI akan mengecek formulir pendaftaran untuk memastikan apakah pengajuan kredit BRI diterima atau tidak.
  9. Langkah terakhir kita tinggal menunggu keputusan pihak BRI, apakah pengajuan diterima atau tidak.
  10. Apabila disetujui, pihak BRI akan menghubungi kita untuk melakukan konfirmasi. Namun biasanya akan memakan waktu cukup lama, jadi harap bersabar.

Apabila masih bingung mengenai cara membuat kartu kredit BRI, silahkan datang langsung ke kantor cabang terdekat atau menghubungi Contact BRI di nomor 14017 / 1500017. Nantinya pihak custumer service BRI akan memberikan informasi secara rinci mengenai proses pembuatan serta syarat yang dibutuhkan.

Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Membuat Kartu Kredit BNICara Membuat ATM BNI
Cara Membuat Kartu Kredit BCASyarat Pengajuan KPR BTN

Cara pembuatan kartu kredit bank BRI terlihat mudah ya bro, jika kalian telah memenuhi syarat sebagai pemegang kartu kredit. Bagi kalian yang telah memenuhi syarat pembuatan kartu kredit BRI segeralah membuatnya. Kami berharap para calon nasabah yang akan membuat kartu kredit bank BRI bisa disetujui oleh pihak bank dan semoga informasi cara membuat kartu kredit BRI di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *