Cara Membuat ATM BNI
Perbankan

Cara Membuat ATM BNI 2020 : Syarat dan Jenis Tabungan BNI

Cara Membuat ATM BNI – Bank BNI merupakan salah satu bank milik pemerintah Indonesia dengan perusahaan BUMN. Untuk saat ini bank BNI telah memiliki cabang hingga pelosok Indonesia.

Salah satu pelayanan yang dimiliki bank BNI adalah membuka rekening tabungan. Rekening tabungan bank BNI berguna bagi konsumen untuk menyimpan dan mengambil sejumlah uang.

Keuntungan membuka rekening tabungan bank BNI yaitu terdapat suku bunga kecil, memiliki kartu ATM dengan logo MasterCard yang dapat digunakan di luar negeri.

Nah untuk pembuatan rekening bank BNI bukanlah hal yang sulit. Untuk mendapatkan rekening BNI calon nasabah tidak perlu memiliki KTP, karena terdapat jenis rekening tabungan anak namun terdapat ketentuan-ketentuannya.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan rekening tabungan bank BNI, kami akan ulas cara-cara tersebut di bawah ini.

Syarat dan Cara Membuat ATM BNI

Syarat Membuat ATM BNI
Persyaratan Membuat ATM BNI

Syarat Membuat ATM BNI

Untuk mendapatkan ATM BNI kita harus terlebih dahulu membuat rekening BNI. Ada beberapa persyaratan yang wajib kalian penuhi agar proses pembuatan ATM BNI dapat berjalan lancar. Nah untuk mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan, silahkan simak berikut ini.

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Melampirkan Kartu Tanda Penduduk/KTP untuk WNI
  3. Bagi Warga Negara Asing melampirkan Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP
  4. Membayar setoran awal sesuai dengan jenis tabungan BNI yang dibuat. Sebagai contoh untuk BNI Taplus memiliki setoran awal minimal Rp 500.000 untuk wilayah Jabodetabek, namun untuk di luar Jabodetabek setoran awal Rp 250.000
  5. Setoran selanjutnya Rp 5.000
  6. Dikenakan biaya administrasi setiap bulan sesuai dengan jenis tabungan yang dipilih

Syarat yang dibutuhkan untuk membuat ATM BNI tidaklah sulit. Kalian hanya perlu membawa kartu Identitas dan membayar setoran awal. Besaran setoran awal setiap jenis tabungan BNI berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, silahkan kalian datang langsung ke kantor cabang BNI terdekat.

Cara Membuat ATM BNI

Cara Membuat ATM BNI 2020
Cara Membuat ATM BNI 2020

Setelah mengetahui semua syarat bikin ATM BNI, maka selanjutnya kita tinggal membahas mengenai cara membuat ATM BNI. Caranya sangat mudah dan tidak berbeda jauh dengan membuat ATM Bank lainnya. Bagi yang penasaran seperti apa caranya, silahkan simak informasi cara membuat ATM BNI berikut ini.

  1. Melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.
  2. Mendatangi kantor BNI terdekat. Untuk mendatangi kantor bank BNI kalian bisa mendatangi kantor cabang bank BNI terdekat.
  3. Mengambil nomor antrian yang akan ditujukan pada customer service.
  4. Jika nomor antrian kalian sudah terpanggil, lalu menuju pada customer service dan ajukan tujuan kalian untuk membuka rekening tabungan bank BNI sertakan juga perysaratan yang kalian bawa.
  5. Petugas customer service akan menanyakan kepada calon nasabah untuk memilih jenis-jenis tabungan. Biasanya petugas customer service akan menjelaskan manfaat dari beberapa jenis tabungan.
  6. Setelah calon nasabah sudah memilih jenis buku tabungan yang akan kalian pilih, pihak petugas akan memberikan formulir untuk kalian isi. Serahkan formulir yang telah di isi kepada petugas customer service.
  7. Petugas customer service akan memproses pengajuan calon nasabah, dan tunggu jika pengajuan kalian di acc berarti buku rekening tabungan baru kalian siap digunakan.
  8. Untuk menyelesaikan pembuatan rekening tabungan baru pada bank BNI calon nasabah harus menyelesaikan biasa setoran awal.
  9. Setelah itu nasabah akan mendapatka buku rekening dan kartu ATM yang bisa langsung digunakan untuk bertransaksi
  10. Setiap bulan nasabah harus membayar biaya adminstrasi

Cara-cara pembuatan rekening BNI cukup mudah kan, namun bagi kalian yang masih merasa bingung untuk memilih jenis tabungan. Tidak perlu khawatir, karena kami disini akan mengulas jenis-jenis rekening tabungan.

Jenis-Jenis Tabungan BNI

Jenis-Jenis Tabungan BNI
Jenis-Jenis Tabungan Bank BNI

Pada saat membuat ATM BNI kita akan ditawari beberapa jenis tabungan. Kalian tinggal memilihnya sesuai kebutuhan. Apabila ingin membuat rekening untuk anak kesayangan, maka bisa memilih BNI Taplus Anak. Selain itu, ada pula BNI Taplus Bisnis yang dikhususkan untuk kalangan pebisnis.  Masih ada beberapa jenis tabungan lainnya yang bisa kalian simak dibawah ini.

  1. BNI Taplus merupakan rekening tabungan yang banyak digunakan oleh nasabah bank BNI
  2. BNI Taplus Anak digunakan untuk anak-anak yang sedang belajar menabung
  3. BNI Simpanan Pelajar, rekening ini dapat digunakan bagi pelajar
  4. BNI Taplus Muda, rekening bank BNI yang digunakan untuk usia 15-25 tahun
  5. BNI Taplus Haji merupakan rekening tabungan yang digunakan untuk nasabah yang mulai menabung untuk ibadah haji
  6. BNI Taplus Bisnis, sering digunakan oleh pengusaha. Para pengusaha memiliki rekening ini karena mendapatkan fasilitas perbankan bisnis.
  7. BNI Dolar merupakan rekening untuk nasabah yang ingin menabung mata uang asing.

Sebagai salah satu Bank milik Negara, BNI berhasil mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Indonesia. Alhasil BNI masuk ke dalam jajaran bank terbaik di Indonesia. Oleh karena itulah sangat tepat apabila kalian membuat ATM BNI karena akan memudahkan kalian dalam bertransaksi.

Berbagai fasilitas akan kita dapatkan apabila memilik rekening BNI, seperti transfer online antarbank, layanan autodebit, SMS Banking, Internet Banking, dll. Selain itu, BNI juga menawarkan suku bunga yang dihitung berdasarkan saldo harian serta beragam promo menarik bagi pemegang kartu debih BNI saat berbelanja di berbagai merchant yang bekerja sama dengan BNI

Baca Juga Informasi Lainnya
Cara Membuat Kartu Kredit BNICara Transfer SMS Banking BNI 
Persyaratan Buka Rekening BNISyarat Pengajuan KPR BTN

Nah demikianlah informasi mengenai cara membuat ATM BNI beserta persyaratan yang dibutuhkan. Sekarang kalian tinggal datang ke kantor cabang BNI terdekat untuk membuat rekening dan kartu ATM. Sekian informasi viralorchard.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *