Cara Melihat Kredit Point Akulaku
Akulaku, Pinjaman & Kredit Online

Cara Melihat Kredit Point Akulaku : Kegunaan & Tips Menaikan

Cara Melihat Kredit Point Akulaku – Pada era yang serba modern ini, segala kebutuhan masyarakat bisa didapatkan dengan mudah. Salah satunya yakni melakukan pembelian produk secara cicilan maupun pinjaman tunai hanya melalui sebuah aplikasi.

Akulaku hadir sebagai platform pembiayaan online terkemuka di Asia Tenggara, dengan komitmen menyediakan pelayanan finansial kelas dunia. Dengan hadirnya aplikasi Akulaku ini, pengguna bisa dengan mudahnya mendapatkan produk cicilan maupun pinjaman tunai tanpa adanya kartu kredit.

Apa Itu Kredit Point Akulaku?

Pengguna aplikasi Akulaku tidak hanya bisa melakukan pembiayaan secara cicilan saja, tetapi berkesempatan juga mendapatkan kredit point. Adapun kredit point yang pengguna miliki ini bertujuan sebagai peluang diterima atau tidaknya pengajuan kredit.

Perlu anda ketahui, bahwa semakin tinggi kredit point yang dimiliki pengguna maka semakin besar pula kesempatan diterimanya pengajuan kredit. Lalu bagaimana jika pengguna Akulaku ingin melakukan pembelian kredit, namun memiliki kredit point rendah? sebaiknya tenang karena anda dapat menaikkan point kredit baik secara otomatis maupun manual.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai segala informasi kredit Point Akulaku, sebaiknya simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Cara Menaikkan Kredit Point Akulaku Secara Manual

Tutorial Cara Melihat Kredit Point Akulaku

Sebagai pengguna Akulaku baru, mungkin masih memiliki kredit point yang cukup rendah. Untuk memudahkan proses pengajuan cicilan di Akulaku, maka mau tidak mau pengguna harus memiliki kredit point yang cukup bahkan tinggi.

Nah untuk mendapatkan kredit point tinggi, sebenarnya pengguna Akulaku dapat menaikannya. Adapun cara menaikkan kredit point Akulaku ini bisa dilakukan melalui upgrade otomatis yakni dengan mempertimbangkan dan menilai data pengajuan serta keaktifan anda dalam penggunaan aplikasi Akulaku, seperti pembayaran, pembelian hingga aktifitas lainnya.

Namun bagi pengguna baru Akulaku yang tidak sabar untuk menaikkan kredit point Akulaku atau belum melakukan aktifitas dalam penggunaan aplikasi Akulaku, maka dapat menaikan kredit point secara manual. Oleh sebab itu, sebelum masuk pada cara melihat kredit point Akulaku, sebaiknya ketahui terlebih dahulu bagaimana cara menaikkan kredit point Akulaku secara manual.

Menaikan kredit point secara manual juga tidak kalah mudahnya. Untuk caranya yakni pengguna hanya cukup melengkapi beberapa data-data informasi.

Adapun cara-caranya, sebagai berikut:

1. Pekerjaan

Untuk menaikkan kredit point Akulaku yakni dengan cara mengisi informasi pekerjaan anda yang meliputi data perusahaa, alamat kantor hingga jenis pekerjaan. Dengan pengisian informasi mengenai pekerjaan anda, maka kredit point anda akan naik sesuai dengan kriteria.

2. Aset

Cara kedua untuk menaikkan kredit point Akulaku yakni dengan mengisi aset data yang anda miliki seperti NPWP, SIM, BPJS, atau rekening koran.

3. Riwayat Pembayaran

Riwayat pembayaran menjadi salah satu penyebab naiknya kredit point Akulaku anda. Untuk itu, sebaiknya lakukan pembayaran cicilan secara tepat waktu.

4. Hubungan

Cara lain untuk menaikkan kredit point yakni dengan mengisi informasi data-data pribadi. Untuk data-data pribadi yang diisi seperti alamat rumah, nomor telephone, informasi data keluarga, informasi kontak darurat, hingga verifikasi email.

5. Kesukaan

Cara terakhir dalam menaikkan kredit point Akulaku yakni dengan karakter perilaku dalam pembelian produk di Akulaku. Setidaknya anda menggunakan Akulaku lebih dari dua kali, baik dalam pembelian pulsa maupun produk yang ada di merchant.

Cara Melihat Kredit Point Akulaku

Cara Lihat Kredit Point Akulaku

Untuk melihat kredit point Akulaku, maka dapat dilakukan melalui aplikasi Akulaku Finance. Jadi sebelum melakukan pengecekan kredit point, silahkan download aplikasi Akulaku Finance terlebih dahulu melalui Play Store. Sayangnya untuk pengguna iOS belum bisa mendownload aplikasi ini di App Store

Setelah mendapatkan aplikasi Akulaku Finance, maka anda dapat melakukan pengecekan kredit point Akulaku. Adapun langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Setelah aplikasi Akulaku Finance terpasang di smartphone anda, silahkan buka aplikasi tersebut dan lakukan login dengan memasukkan akun Akulaku anda
  2. Untuk login akun Akulaku anda, silahkan masukkan nomor handphone yang terdaftar Akulaku serta kata sandi. Setelah itu, centang mengenai syarat dan ketentuan penggunaan Akulaku Finance. Selanjutnya, silahkan pilih menu “Masuk”
  3. Langkah berikutnya, pengguna akan ditampilkan limit kredit serta kredit point Akulaku yang anda miliki.

Kegunaan Kredit Point

Setelah anda mengetahui beberapa cara menaikkan kredit point serta cara melihat kredit point Akulaku, kali ini kami juga akan memberikan informasi mengenai kegunaan kredit point. Adapun kegunaan kredit point Akulaku yang pengguna miliki, sebagai berikut:

  1. Untuk membuka fitur-fitur yang terdapat di Akulaku yakni termasuk Dana Cicil. Nah ketika kredit point anda naik, maka secara otomatis fitur-fitur yang ada di Akulaku bakalan bisa dipakai semua
  2. Selain itu, jika anda akan melakukan pembelian barang secara kredit, tetapi pengguna memiliki limit kredit tinggi serta point kredit tinggi maka semakin rendah uang muka atau bahkan tidak ada DP (uang muka)
  3. Kemudian, jika akan melakukan pinjaman di Dana Cicil maupun KTA Asetku tetapi memiliki kredit point tinggi maka pengguna akan mendapatkan bunga yang cukup rendah.

Kesimpulan

Sebagai pengguna Akulaku, kepemilikan kredit point yang tinggi memang perlu. Dengan kredit point tinggi, maka pengguna akan lebih mudah menggunakan pelayanan finansial Akulaku maupun merchant yang telah bekerjasama dengan Akulaku.

Nah, bagi anda yang telah memiliki kredit point tinggi sebaiknya untuk menggunakan limit Akulaku sebanyak dua kali dalam sebulan, agar limit kredit point anda terus naik.

FAQ

Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai kredit point Akulaku, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Apa tujuan dari kredit point Akulaku?

Kredit Point Akulaku merupakan gambaran atau analisa pengguna Akulaku. dengan adanya kredit point maka pihak Akulaku dapat mengatahui apakah anda layak melakukan kredit di Akulaku maupun tidak.

Bagaimana jika pengguna Akulaku memiliki kredit point yang rendah?

Bagi yang memiliki kredit point Akulaku rendah, maka dapat menaikkannya melalui manual maupun otomatis seperti penjelasan di atas.

Apakah pengguna Akulaku dapat melakukkan pengecekan kredit point Akulaku?

Tentu saja bisa, yakni dengan bantuan aplikasi Akulaku Finance yang hanya tersedia di PlayStore (pengguna smartphone Android)

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai cara melihat kredit point Akulaku beserta dengan informasi kredit point lainnya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih dan simak pula artikel viralorchard.com sebelumnya mengenai “Cara menggunakan limit kredit Akulaku” dan beragam artikel seputar dunia perbankan di Indonesia. 

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *