Cara Kredit di Shopee Dengan Akulaku
Pinjaman & Kredit Online

29 Cara Kredit di Shopee Dengan Akulaku : Syarat & Cara Bayar

Viralorchard.com – Ada beberapa cara kredit barang di Shopee dan salah satunya adalah dengan Akulaku. Metode pembayaran cicilan ini merupakan solusi paling tepat bagi pengguna Shopee yang ingin membeli barang secara kredit, namun tidak memiliki kartu kredit.

Sebenarnya kredit di Shopee dengan kartu kredit jauh lebih mudah. Namun cara membuat kartu kredit tergolong cukup sulit sehingga tidak semua orang memilikinya. Nah bagi anda yang tidak memiliki kartu kredit maka mau tidak mau harus menggunakan Akulaku.

Salah satu kekurangan kredit di Shopee dengan Akulaku adalah dikenakan bunga cicilan dan biaya penanganan. Alhasil uang yang dikeluarkan jauh lebih besar dibanding menggunakan kartu kredit yang memiliki bunga cicilan 0%.

Bagi yang tak mempermasalahkan soal bunga cicilan maka tidak ada salahnya mencoba cara bayar Shopee dengan Akulaku. Lagi pula caranya sangat mudah dan prosesnya tergolong cepat. Untuk mengetahui secara detail bagaimana caranya silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Tutorial Cara Kredit Shopee dengan Akulaku

Cara Daftar Shopee Akulaku

Cara Membuat Akun Akulaku

Cara kredit di Shopee dengan Akulaku tergolong mudah. Namun sebelum itu anda harus terlebih dahulu memiliki akun Akulaku agar mendapatkan kredit yang bisa digunakan untuk bayar Shopee dengan Akulaku.

Proses pembuatan akun Akulaku dapat dilakukan melalui aplikasi Akulaku yang bisa didownload di PlayStore maupun AppStore. Setelah mendownload aplikasi tersebut, kemudian tinggal membuat akun Akulaku dengan cara sebagai berikut.

  1. Silahkan buka aplikasi Akulaku
  2. Silahkan pilih negara “Indonesia”
  3. Silahkan pilih izinkan Akulaku mengakses lokasi perangkat anda
  4. Jika anda telah berhasil masuk pada menu utama aplikasi Akulaku, silahkan dilanjutkan dengan pilih menu “Akun” yang ada di pojok kanan bawah layar aplikasi.
  5. Silahkan pilih menu “Masuk / Daftar” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Daftar Akun”
  6. Silahkan masukkan nomor handphone yang masih aktif dan pilih kirim kode verifikasi melalui SMS atau WhatsApp
  7. Silahkan masukkan limat digit kode verifikasi. Jika sudah pilih menu “Selanjutnya”
  8. Silahkan buat kata sandi akun Akulaku, kemudian lanjutkan dengan mengisi ulang kata sandi. Berikutnya, silahkan masukkan kode referal (bisa dikosongkan) dan jika semua data telah diisi maka dilanjutkan dengan pilih menu “Selanjutnya”
  9. Silahkan pilih izinkan Akulaku mengakses kontak anda
  10. Silahkan isi formulir pengajuan limit kredit yang meliputi nama lengkap sesuai KTP, email, pendidikan, status perkawinan, jumlah tanggungan anak, nama ibu kandung serta alamat lengkap. Jika semua data formulir telah diisi maka pilih menu “Selanjutnya”
  11. Anda diminta untuk menghubungkan dengan kontak darurat, yang meliputi nama kontak darurat dan nomor handphone darurat. Jika kontak darurat telah diisi, maka pilih menu “Selanjutnya”
  12. Selanjutnya silahkan isi data pekerjaan yang meliputi informasi pekerjaan, minimal lama bekerja, hingga penghasilan bulanan, industri, hingga nama perusahaan. Jika sudah, maka pilih menu “Selesai”
  13. Silahkan melakukan pengajuan informasi profil dengan cara memilih menu “Kirim”
  14. Silahkan upload foto kartu identitas dan foto selfie memegang kartu identitas berupa KTP. Jika sudah, maka pilih menu “Selanjutnya”
  15. Silahkan hubungan akun melalui facebook atau BPJS. Jika sudah pilih menu “Selanjutnya”
  16. Silahkan rekam suara dengan membaca angka yang diberikan pihak Akulaku. Jika sudah pilih menu “Selanjutnya”
  17. Anda akan ditampilkan informasi otorasi, silahkan pilih menu “Setuju”.

Setelah proses pembuatan akun serta pengajuan limit Akulaku berhasil, maka sudah bisa dilanjutkan dengan pembelian produk Shopee dengan metode pembayaran kredit Akulaku. Untuk langkah-langkahnya silahkan simak informasi berikut ini.

Cara Kredit di Shopee dengan Akulaku

Akulaku menjadi solusi kredit instan bagi pengguna Shopee yang ingin membeli barang dengan sistem cicilan. Cara kredit di Shopee dengan Akulaku sangatlah mudah. Pengguna Shopee bisa memilih jangka waktu cicilan dengan tenor mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan hingga 12 bulan.

Cara kredit di Shopee dengan Akulaku sepenuhnya menggunakan saldo Kredit yang ada di akun Akulaku. Semakin besar saldo yang dimiliki, maka semakin mahal harga barang yang bisa dibeli. Namun perlu diingat, kredit menggunakan akulaku akan dikenakan bunga dan biaya penanganan.

Bunga cicilan telah ditentukan oleh pihak Akulaku. Anda bisa melihatnya pada rincian cicilan saat melalukan pembelian barang. Kemudian untuk biaya penangan adalah sebesar 1,5% per transaksi. Nah untuk mengetahui bagaimana cara kredit di Shopee dengan Akulaku silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee, kemudian cari produk yang anda inginkan di menu “Pencarian” yang ada di kanan atas layar aplikasi
    Cara Cicilan di Shopee Dengan Akulaku
  2. Jika anda telah menemukan produk yang diinginkan, silahkan pilih menu “Beli Sekarang
  3. Silahkan atur produk pembelian, seperti memilih warna, ukuran, hingga jumlah barang yang akan dibeli. Jika sudah, maka dapat dilanjut dengan memilih menu “Beli Sekarang
  4. Berikutnya, anda akan dibawa ke laman “Keranjang Saya“. Jika ingin melakukan pembelian yang lain, silahkan centang produk yang diinginkan dan jika tidak, maka dapat memilih menu “Checkout
  5. Untuk laman checkout, silahkan atur alamat pengiriman, pemilihan ekspedisi pengiriman, pesan (dapat dikosongkan), masukkan voucher berupa promo gratis ongkir atau cashback (dapat dikosongkan), dan pilih metode pembayaran
    Metode Pembayaran Akulaku di Shopee
  6. Untuk metode pembayaran melalui kredit Akulaku, maka pilih menu “Akulaku” dan silahkan atur jangka waktu pembayaran serta nominal yang harus dibayarkan setiap bulannya. Jika telah memilih jangka waktu pembayaran, maka dapat dilanjutkan dengan pilih menu “Konfrimasi
    bayar shopee pakai akulaku
  7. Kemudian anda akan kembali masuk ke halaman Checkout. Silahkan periksa kembali pesanan, setelah yakin tinggal klik ‘Buat Pesanan‘.
    Cara Cicilan Akulaku di Shopee
  8. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman Akulaku untuk melanjutkan pembayaran Shopee dengan akulaku. Silahkan pilih kembali jangka waktu cicilan dan masukan nomor handphone serta password akun Akulaku yang anda miliki. Setelah itu klik ‘Konfirmasi‘.
    Cara Bayar Shopee Dengan Akulaku
  9. Kemudian akan masuk ke halaman konfirmasi ulang pesanan. Pada halaman tersebut akan ditampilkan limit kredit Akulaku yang tersedia dan tenor cicilan.  Silahkan Klik ‘Konfirmasi’ untuk melanjutkan.
    Konfirmasi Pesanan Shopee Akulaku
  10. Apabila limit kredit mencukupi maka transaksi pemabayaran menggunakan Akulaku akan langsung disetujui. Selanjutnya anda akan mendapatkan informasi bahwa pembayaran berhasil.
    Pembayaran Shopee Dengan Akulaku
  11. Silahkan klik kembali ke Merchant dan status barang akan berubah menjadi dikemas.
  12. Silahkan tunggu produk pembelian anda sampai ke alamat tujuan dan jangan lupa membayar cicilannya setiap bulan hingga jangka waktu cicilan berakhir.

Kesimpulan

Dapat kita simpulkan bahwa kredit di Shopee dengan Akulaku terbilang cukup mudah dan cepat. Yang paling penting anda harus terlebih dahulu memiliki akun Akulaku serta memiliki limit saldo kredit Akulaku sesuai dengan harga produk yang dibeli.

Setelah berhasil melakukan pembelian barang maka selanjutnya harus membayar cicilan secara tepat waktu paling lambat tanggal 25 Setiap bulan. Jangan sampai telat atau bahkan tidak membayar cicilan karena bisa dikenakan denda cukup besar.

Selain menggunakan Akulaku sebenarnya masih ada beberapa cara cicilan di Shopee, yakni menggunakan Kredivo, Shopee PayLater dan Kartu Kredit. Silahkan anda memililih salah satunya dan apabila masih ada pertanyaan silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Apakah Kredit di Shopee dengan Akulaku Aman?

Sangat aman, karena Akulaku sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK.

Mengapa Harus Kredit Dengan Akulaku?

Alasan yang utama adalah bisa membeli barang secera cicilan tanpa perlu kartu kredit.

Berapa Jangka Waktu Cicilan Shopee Dengan Akulaku?

Shopee menyediakan jangka waktu cicilan mulai dari 1 Bulan hingga 12 Bulan (1, 2, 3, 6, 9 & 12 bulan)

Berapa Bunga Kredit Shope Dengan Akulaku?

Untuk bunga telah ditentukan oleh Akulaku. Yang pasti bunganya di bawah 3%.

Berapa Biaya Penangan Pembayaran Shopee Dengan Akulaku?

Biaya penanganan per transaksi sebesar 1.5% dari harga barang

Berapa Maksimal Harga Barang Yang Bisa Dicicil?

Maksimal harga barang tergantung dari saldo kredit Akulaku yang dimiliki

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Mengisi Kartu Brizzi” dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *