cara kredit di bukalapak dengan akulaku
Akulaku, Pinjaman & Kredit Online

32 Cara Kredit di Bukalapak Dengan Akulaku Tanpa DP

Akulaku telah bekerjasama dengan Bukalapak untuk menjalankan program BukaCicilan With Bulakapak. Melalui program tersebut, pengguna Bukalapak bisa membeli suatu barang dengan sistem cicilan tanpa kartu kredit. Nah untuk mengetahui bagaimana cara kredit di Bukalapak dengan Akulaku silahkan simak informasi di bawah ini.

Sebenarnya masyarakat tidak perlu resah, karena saat ini semua keinginannya dapat terwujud dengan mudah. Dengan perkembangan zaman yang cukup pesat, saat ini beberapa marketplace di Indonesia termasuk Bukalapak memberikan kemudahan kepada penggunanya dalam hal pembelian produk secara kredit.

Untuk pembelian produk secara kredit di Bukalapak, pengguna tidak perlu lagi memikirkan kartu kredit. Hal ini terjadi karena pengguna dapat melakukan pembelian produk di Bukalapak hanya dengan bantuan platform Akulaku.

Dengan adanya kerjasama dari pihak Bukalapak dengan Akulaku, maka pengguna dapat membeli semua produk tanpa harus memikirkan uang pembayaran. Untuk mendapatkan produk Bukalapak melalui cicilan, pengguna cukup membayarnya melalui limit kredit yang telah diberikan pihak Akulaku.

Selain itu, dalam proses pembayaran cicilan, pihak Akulaku memberikan pilihan tenor atau masa cicilan yang cukup panjang yakni mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Meskipun memiliki tenor tersebut, maka pengguna harus tetap membayar cicilan perbulannya sesuai dengan tanggal jatuh tempo.

Mungkin sampai saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan serta tertarik dari metode pembayaran cicilan di Bukalapak. Dengan demikian, saat ini ViralOrchard.com akan memberikan sedikit ulasan kepada anda yang belum mengerti bagaimana kredit produk di Bukalapak melalui Akulaku.

Tutorial Cara Kredit di Bukalapak Dengan Akulaku

Cara Kredit Bukalapak Dengan Akulaku

Cara Daftar Akulaku

Untuk melakukan pembelian produk kredit di Bukalapak melalui Akulaku, cukuplah mudah karena yang terpenting pengguna telah memiliki akun Akulaku. Namun, bagi pengguna yang belum memiliki akun Akulaku maka dapat melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui aplikasi Akulaku.

Sebelum melakukan pendaftaran Akulaku, silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi Akulaku yang tersedia Play Store (bagi pengguna Android) maupu App Store (bagi pengguna iOS). Setelah proses download aplikasi Akulaku berhasil, silahkan lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu dengan langkah-langkah berikut:

  1. Silahkan buka aplikasi Akulaku
  2. Pilihlah negara “Indonesia
  3. Silahkan izinkan Akulaku mengakses lokasi perangkat anda
  4. Berikutnya, silahkan pilih menu “Akun” yang ada di pojok kanan bawah laman aplikasi Akulaku
  5. Silahkan pilih menu “Masuk/Daftar“, dan jika sudah lanjutkan dengan menu “Daftar Akun
  6. Silahkan masukkan nomor handphone yang masih aktif dan pilihlah pengiriman kode verifikasi melalui WhatsApp maupun SMS
  7. Pihak Akulaku akan mengirimkan kode verifikasi, silahka masukkan kode tersebut. Jika sudah pilihlah menu “Selanjutnya
  8. Silahkan buat kata sandi akun Akulaku sebanyak dua kali dengan kata sandi yang sama, karena kata sandi kedua sebagai proses konfrimasi kata sandi sebelumnya. Jika sudah pilihlah menu “Selanjutnya
  9. Silahkan izinkan Akulaku mengakses kontak anda
  10. Silahkan lakukan pengisian formulir pengajuan limit kredit yang meliputi nama lengkap, status perkawinan, pendidikan, email, jumlah tanggunangan anak, nama orangtua, serta alamat lengkap. Jika formulir telah terisi, silahkan pilih menu “Selanjutnya
  11. Silahkan masukkan kontak darurat dengan mengisi nama kontak darurat serta nomor kontak darurat. Jika sudah, silahkan pilih menu “Selanjutnya
  12. Langkah berikutnya, silahkan isi informasi pekerjaan yang meliputi informasi pekerjaan, minimal lama kerja, penghasila bulanan, jenis industri, hingga nama perusahaan. Jika sudah, silahkan pilih menu “Selesai
  13. Silahkan lakukan pengajuan informasi pengajuan informasi profil dengan cara pilih menu “Kirim
  14. Silahkan upload foto kartu identitas KTP beserta dengan foto selfie memegang KTP. Berikutnya, silahkan pilih menu “Selanjutnya
  15. Silahkan hubungan akun melalui facebook atau BPJS. Jika sudah pilih menu “Selanjutnya
  16. Silahkan rekam suara dengan membaca angka yang telah diberikan Akulaku. Jika sudah pilih menu “Selanjutnya
  17. Terakhir, anda akan ditampilkan informasi otorasi maka pilihlah menu “Setuju“.

Proses pendaftaran Akulaku memang mudah, namun anda harus menunggu minimal 1×24 Jam untuk proses verifikasi. Apabila verifikasi disetujui maka anda akan mendapatkan saldo limit kredit yang nantinya digunakan untuk kredit di Bukalapak. Jumlah limit kredit ditentukan berdasarkan penilaian oleh Akulaku.

Apabila mendapatkan limit kredit yang sedikit tidak diperlu khawatir. Kalian bisa mencoba “Cara Menaikan Limit Kredit Akulaku” yang kami sampaikan pada artikel sebelumnya. Limit kredit yang didapatkan juga bisa langsung digunakan untuk membeli barang dengan sistem kredit di Bukalapak.

Cara Kredit di Bukalapak dengan Akulaku

Setelah proses pembuatan akun serta proses pengajuan limit kredit Akulaku berhasil, maka pengguna sudah bisa melakukan pembelian produk di Bukalapak dengan metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit.

Menariknya, kredit di Bukalapak dengan Akulaku tidak membutuhkan DP. Sebab pembayaran akan dipotong dari limit kredit. Namun apabila harga barang melebihi limit kredit maka anda bisa memilih untuk merubah menjadi sistem DP (Uang Muka).

Nah untuk mengetahui bagaimana cara kredit di Bukalapak dengan Akulaku silahkan mengikuti setiap langkah di bawah ini. 

  1. Silahkan buka aplikasi Bukalapak dan pastikan anda telah terdaftar akun Bukalapak sebelumnya
  2. Silahkan pilih produk sesuai dengan keinginan anda
  3. Jika telah menemukan produk yang diinginkan, silahkan pilih menu “Beli Sekarang
    Beli Sekarang
  4. Berikutnya, silahkan isi semua data pembeli dengan lengkap. Jika data pembeli sudah lengkap, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Pilih Metode Pembayaran
    Metode Pembayaran Bukalapak Akulaku
  5. Langkah selanjutnya, pengguna diminta memilih metode pembayaran. Silahkan pilih metode pembayaran Cicilan tanpa kartu kredit.
    Cara Cicilan Tanpa Kartu Kredit Bukalapak
  6. Selanjutnya pilih metode pembayaran “BukaCicilan With Akulaku“.
    BukaCicilan With Akulaku
  7. Setelah memilih metode pembayaran BukaCicilan With Akulaku, maka selanjutnya klik tombol “Gunakan Metode Ini“.
  8. Kemudian akan muncul informasi mengenai ketentuan pembayaran Bukalapak dengan Akulaku. Dimana pengguna harus sudah terverifikasi dan memiliki akun Akulaku. Nah bagi yang sudah memilikinya, maka klik tombol “Ya, Punya“.
  9. Silahkan cek sekali lagi alamat pengiriman dan metode pengiriman. Jika sudah yakin maka tinggal klik tombol “Bayar dengan BukaCicilan With Akulaku“.
    Cara Kredit di Bukalapak With Akulaku
  10. Selanjutnya, pembeli akan diarahkan ke laman Pusat Pembayaran Akulaku.  Untuk laman ini, silahkan pilih tenor cicilan yang diinginkan
    Tenor kredit Bulakapak Dengan Akulaku
  11. Akulaku menyediakan tenor cicilan mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan. Pada halaman ini kita juga bisa mengetahui bunga kredit Bukalapak dengan Akulaku serta jumlah angsuran perbulan. Silahkan pilih salah satu sesuai dengan kemampuan anda.
    Pilih Tenor Cicilan Bukalapak Dengan Akulaku
  12. Jika sudah, silahkan dilanjutkan dengan login akun Akulaku. Ada dua metode login yang tersedia, yakni Via SMS dan Kata Sandi. Apabila ingin login Via SMS maka anda harus klik tombol Kirim untuk mendapatkan kode veirfikasi. Sedangkan untuk via Kata Sandi maka tinggal memasukan password Akulaku. Jika sudah maka tinggal klik Login.
  13. Setelah itu pengguna akan mendapatkan notifikasi yang berisi informasi bahwa pembayaran transaksi dengan Akulaku telah berhasil. Jika sudah, silahkan pilih menu “Selesai
  14. Selanjutnya, pengguna akan diarahkan ke halaman detail transaksi, status tagihan pembayaran pembeli adalah menunggu pembayaran karena terdapat proses verifikasi dari pihak Akulaku terlebih dahulu
  15. Terakhir, silahkan tunggu pihak Akulaku memverifikasi transaksi yang pembeli ajukan. Jika telah terverifikasi, maka status tagihan pembeli akan berubah menjadi “Di bayar“.

Kesimpulan

Ketika proses pembelian produk di Bukalapak dengan metode pembayaran cicilan melalui Akulaku telah terselesaikan atau berubah status menjadi Dibayar, maka pengguna tinggal menunggu saja produk anda sampai ke alamat tujuan. Namun, setelah semuanya berhasil dilakukan jangan lupa untuk membayar cicilan tepat waktu setiap bulannya hingga tenor selesai.

Adapun cara pembelian produk di Bukalapak melalui Akulaku cukuplah mudah, yang terpenting anda telah melengkapi berbagai persyaratannya mulai dari terdaftar akun Akulaku, akun Bukalapak, hingga memiliki limit kredit. Namun, apabila pengguna mengalami kesulitan dalam hal ini maka dapat menghubungi customer service Bukalapak.

FAQ

Jika masih terdapat pertanyaan mengenai cara kredit Bukalapak dengan Akulaku, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Apakah pembelian produk kredit Bukalapak melalui Akulaku membutuhkan kartu kredit?

Tidak, karena pembeli hanya membutuhkan limit kredit kredit yang diberikan oleh pihak Akulaku.

Apakah pembeli dapat memilih waktu cicilan atau tenor?

Tentu saja bisa. Pembeli diberikan kebebasan pemilihan tenor sesuai dengan keinginannya.

Apakah pembelian produk kredit Bukalapak melalui Akulaku cukup aman?

Sudah pasti aman, karena saat ini Akulaku telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Berapa harga produk yang dapat dicicil melalui platform Akulaku?

Semua harga produk dapat dicicil dengan syarat pengguna masih memiliki limit kredit yang mencukupi.

Demikian beberapa cara pembelian produk cicilan di Bukalapak melalui Akulaku yang dapat anda lakukan. Semoga informasi di atas menjadi referensi dan bermanfaat. Terima kasih dan selamat mencoba.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *