Cara Kabur Dari Pinjaman Online Ilegal
Pinjaman & Kredit Online

7 Cara Kabur Dari Pinjaman Online Ilegal dan Resiko Tidak Membayar

Sudah menjadi hukum wajib bahwa pinjaman harus dikembalikan, meskipun meminjam uang dari aplikasi pinjaman online ilegal. Bagi yang tidak mau bayar dan ingin mengetahui cara kabur dari pinjaman online ilegal, silahkan simak terlebih dahulu semua resikonya pada artikel berikut ini.

Uang menjadi salah satu kebutuhan yang paling penting bagi seseorang. Terlebih lagi untuk zaman seperti ini, uang dapat dikatakan sebagai nyawa seseorang untuk bertahan hidup.

Bahkan tanpa adanya uang, kehidupan seseorang dapat terombang-ambing. Meskipun demikian, saat ini mencari uang bukanlah perkara mudah karena mereka harus bebanting tulang terlebih dahulu untuk mendapatkannya.

Dengan adanya hal ini, saat ini banyak jenis peminjaman uang yang ditunjukkan kepada masyarakat baik perbankan, koperasi, maupun pinjaman online. Salah satu jenis pinjaman yang diminati oleh banyak masyarakat Indonesia adalah pinjaman online.

Melalui pinjaman online, banyak masyarakat yang menganggap bahwa mereka benar-benar dimudahkan dalam mendapatkan uang. Namun, banyak dari mereka yang tidak sadar bahwa mereka telah terjerumus ke dalam platform-platform pinjaman online yang tidak amanah atau ilegal.

Salah satu ciri pinjaman online ilegal yakni platform pinjaman online tersebut tidak terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Selain itu, nasabah juga selalu dikejar hutangnya, meskipun dia mereka telah melunasinya atau terkena pencurian data.

Nah apabila nasabah mengalami hal tersebut, sebaiknya melarikan diri atau kabur saja. Lalu bagaimana caranya? Untuk mengetahui cara kabur dari pinjaman online ilegal, silahkan simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Resiko dan Cara Kabur Dari Pinjaman Online Ilegal

Cara Kabur Dari Pinjol Ilegal

Meskipun melakukan pinjaman online sangat menguntungkan bagi anda, namun hal ini berbeda jika nasabah melakukan pinjaman kepada platform yang tidak bertanggung jawab atau ilegal. Melalui platform pinjaman online ilegal, nasabah tetap menikmati keuntungannya yakni mendapatkan dana pinjaman tetapi mereka juga akan mendapatkan kerugian yang berkali-kali lipat dengan keuntungan.

Alasan Kabur Dari Pinjol Ilegal

Sebelum masuk pada bagaimana cara kabur dari pinjaman online ilegal, tentu saja mereka memiliki alasan mengapa ingin kabar. Oleh sebab itu, sebaiknya anda simak terlebih dahulu mengenai alasan nasabah ingin kabur dari pinjaman online ilegal di bawah ini:

  1. Ternyata bunga yang didapatkan nasabah terlalu tinggi. Hal ini disebabkan oleh nasabah yang tak jeli soal bunga kedepannya nanti, mereka hanya mengutamakan pinjaman uangnya saja.
  2. Untuk proses penagihan, maka nasabah akan terus di teror. Teror ini dapat melalui telefon yang terus menerus dengan nada bicara yang kurang sopan
  3. Jika terjadi keterlambatan pembayaran, nasabah diminta melakukan pembayaran dengan jumlah yang cukup besar atau tidak sebanding dengan dana yang telah dipersiapkan
  4. Banyak nasabah yang tidak sanggup membayar tagihan setiap bulannya.

Cara Kabur Dari Pinjaman Online Ilegal

Alasan utama ingin kabur dari pinjaman online ilegal adalah karena tidak mampu membayar cicilan yang bunganya sangat besar. Terlebih jika telah beberapa bulan, pasti bunganya akan membengkak berkali-kali lipat. Bunga pinjaman online ilegal memang sangat besar karena tidak mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan OJK.

1. Mengganti Nomor Handphone

Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk kabur dari pinjaman online adalah mengganti nomor handphone. Hal ini dikarenakan, biasanya pihak penagih akan menghubungi anda melalui telefon, nah dengan hal ini maka mereka akan kesulitan dalam menagih cicilan.

Namun sebaiknya saat anda mengganti nomor handphone, tetaplah mencari dana untuk pembayaran tagihan. Karena, pihak penagih tetap akan menagih anda melalui berbagai cara.

2. Berkordinasi dengan Kontak Penjamin

Saat melakukan pinjaman online, maka nasabah akan dimintai kontak penjamin atau kontak darurat. Nah, dengan adanya kontak penjamin tersebut maka dapat dijadikan sebagai alternatif anda dala kabur dari pinjaman online.

Adapun caranya yakni berkodinasi dengan meminta tolong kepada mereka untuk memberikan alasan yang masuk akal, kenapa anda belum melakukan pembayaran tagihan atau menghindari penagihan. Namun sebaiknya sebelum berkordinasi dengan kontak penjamin, ceritakan terlebih dahulu mengenai riwayat pinjaman online anda secara jelas dan detail.

Kemudian, minta tolonglah kepada mereka untuk merahasiakan data anda, agar tidak terjadi pelacakan kembali oleh pinjaman online ilegal. Dengan demikian, maka segala proses kabur dari pinjaman online akan lebih berhasil.

3. Menyiapkan Mental

Untuk proses kabur dari pinjaman online, tentu saja anda tetap harus menyiapkan mental. Dengan adanya kabur dari pinjaman online, maka pihak penagih akan melakukan penagihan terhadap anda dengan berbagai cara dan waktu cukup lama maka hal ini akan sangat menguras tenaga, pikiran anda.

Adapun hal ini juga akan membuat anda down, sehingga mental atau psikis secara tidak langsung akan terganggu.

Resiko Kabur Dan Tidak Membayar Pinjaman Online Ilegal

Resiko Kabur Dari Pinjaman Online Ilegal

Kabur dari pinjaman online ilegal ataupun legal tentu ada resikonya. Anda harus siap menanggung semua resikonya jika berniat melakukan hal tersebut. Kami sarankan berpikir dua kali sebelum kabur dari kewajiban membayar pinjaman online. Namun bagi yang siap menanggung semua resikonya maka bisa menyimak informasi resiko tidak bayar pinjol berikut ini. 

1. Nama Baik Akan Tercemar

Untuk kabur pinjaman online, tentu saja penagih akan menghubungi beberapa kerabat, teman kerja, hingga keluarga. Dengan hal ini, maka nama baik anda akan tercemar bahkan nasabah bisa mendapatkan gunjingan yang tidak baik.

2. Blacklist Pinjaman

Bagi nasabah yang lari dari pinjaman online yang terdaftar dengan OJK, maka nama anda akan terblaclist. Apabila nasabah sudah terbacklist pinjaman, maka sampai kapanpun anda tidak bisa melakukan pinjaman di manapun.

3. Cicilan Menumpuk

Lari dari pinjaman online, bukan berarti anda akan aman dari penagihan serta hutang. Nasabah akan diminta terus membayar tagihan serta bunganya hingga lunas.

4. Gangguan Mental

Dengan adanya penagihan yang terus menerus, tentu saja mental nasabah akan terganggu. Hidup mereka kini tak lagi tenang, karena selalu dihantui oleh penagih sampai hutang anda lunas.

Kesimpulan

Di atas merupakan sedikit informasi yang dapat anda lakukan untuk lari dari pinjaman online. Sebenarnya, kabur atau lari dari pinjaman online bukan hal yag baik karena sampai kapanpun mereka akan selalu mengejar anda untuk melakukan pembayaran tagihan hingga lunas.

Oleh sebab itu, sebaiknya sebelum melakukan pinjaman online, fikir matang-matang dampak serta resiko yang akan dihadapi. Apabila masih terdapat pertanyaan mengenai cara kabur dari pinjaman online, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Apakah dengan cara kabur nasabah akan terhindar dari pinjaman online ilegal?

Tentu saja tidak. Pihak penagih akan mengejar anda sampai melunasi semua hutang serta bunganya.

Apakah kita bisa mendapatkan dampak buruk dari kabur pinjaman online?

Tentu saja. Salah satunya yakni nama anda akan tercemar dan mendapatkan gangguan mental.

Apakah terdapat solusi terbaik agar tidak terjebak dari pinjaman online ilegal?

Iya. Untuk solusinya yakni meminta pengurangan bunga, serta mengulang struktur pinjaman mulai dari besaran nominal cicilan dan tenor cicilan.

Bagaimana cara memilih pinjaman online yang baik?

Caranya cukup mudah, yakni pilihlah plaform pinjaman online yang telah terdaftar dengan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara kabur dari pinjaman online ilegal. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda semua. Jangan lupa untuk menyimak artikel sebelumnya mengenai “Cara Pengajuan KUR BRI Online” serta artikel-artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *