Cara Investasi Emas Online
Investasi

13 Cara Investasi Emas Online dan Keutungannya

Cara Investasi Emas Online – Emas menjadi salah satu investasi paling favorit oleh kalangan wanita. Emas tidak hanya sebatas sebagai perhiasan, namun juga berfungsi sebagai investasi atau sebagai tabungan.

Untuk di era modern sekarang ini, pembelian emas dengan tujuan beinvestasi tidak harus sesulit dulu karena harus memiliki uang senilai harga beli emas per gramnya. Pasalnya saat ini sudah ada layanan emas online yang memudahkan masyarakat Indonesia untuk berinvestasi emas.

Keuntungan dari berinvestasi emas, kalian hanya cukup mengumpulkan uang untuk ditabungkan menjadi bentuk emas. Nah jika uang yang diinvestasikan sudah mencukupi untuk pembelian emas, maka tabungan tersebut dapat di ambil dalam bentuk emas batangan.

Selain demi mendapatkan emas batangan, investasi emas online juga memungkinkan kita untuk jual beli emas secara virtual dengan mengikuti harga pasar. Jadi saat harga emas sedang tinggi, maka emas yang kita miliki bisa dijual. Lalu kita tinggal membelinya lagi saat harga emas mengalami penurunan.

Kekurangan investasi emas secara online adalah tidak ada bentuk fisiknya. Meskipun begitu, investasi online ini tetap aman. Namun aman tidaknya tergantung dimana kalian berinvestasi. Kami sendiri menyarankan investasi emas online di Tokopedia dan E-Mas, karena telah terjamin keamanannya.

Cara Investasi Emas Online

Cara Investasi Emas Online

Keutungan berinvestasi emang memang tidak sedikit. Namun nilai keuntungan investasi emas online tergantung dari harga jual yang sedang berlaku. Apabila kalian menjualnya saat harga sedang naik, maka keuntungan semakin berlipat ganda. Lalu bagaimana cara investasi emas online? Nah bagi yang belum tahu seperti apa caranya, silahkan simak informasi cara investasi emas online dibawah ini.

  1. Cara investasi emas online yang pertama adalah kalian harus mengunduh aplikasi E-Mas atau membuka situs Tokopedia Emas dalam aplikasi Tokopedia. Berinvestasi Emas melalui Tokopedia memiliki kemudahan karena dapat mendaftar dengan akun Tokopedia yang sudah ada maupun membuat akun baru.
  2. Sedangkan dalam aplikasi E-Mas calon nasabah harus membuat akun baru terlebih dahulu.
  3. Cara kedua yaitu memverifikasi data kalian. Proses verifikasi sangat penting, dengan tujuan kalian dapat menggunakan fitur jual, ambil, dan transfer emas dengan lancar dan mudah.
  4. Untuk verifikasi data hal yang harus kalian lakukan yaitu mengikuti prosedur sesuai dengan platform tempat kalian mendaftar investasi emas. Pendaftaran serta melakukan investasi emas secara online, benar-benar kalian tidak usah mendatangi perusahaan investasi dan mengantri.
  5. Dokumen yang di upload tidak perlu di antar pada perusahaan ataupun via pos, cukup dengan scan foto dokumen-dokumen yang diperlukan. Dokumen yang harus disiapkan dalam mendaftar investasi mas secara online cukup dengan scan KTP dan Buku Rekenening.
  6. Sambil menunggu data kalian terverifikasi oleh salah satu perusahaan investasi mas online, sebaiknya digunakan sambil membaca aturan-aturan yang berlaku dalam platform masing-masing perusahaan. Ketika peraturan yang ditunjukkan pada masing-masing perusahaan dalam verifikasi dokumen terlalu lama, sebaiiknya hubungi pusat bantuan.
  7. Sebelum melakukan metode pembayaran, sebaiknya melihat harga jual mas dan putuskan bahwa kalian akan membeli emas atau tidak.

Keuntungan Investasi Emas

Keuntungan Investasi Emas

Nah, melakukan investasi mas secara online memiliki keuntungan-keutungan. Keuntungan yang dimiliki peruhaaan invetasi mas yaitu sebagai berikut:

  1. Prosedur berinvestasi dapat dilakukan secara online
  2. Investasi emas secara online memiliki modal yang kecil, cukup dengan ribuan kalian dapat berinvestasi
  3. Penjualan serta pembelias emas dapat dilakukan di seluruh toko mas.
  4. Tidak ada aturan dana kapan kalian dapat berinvestasi, pada investasi mas secara online untuk pembelian emas dapat dilakukan dengan mengaatur pembelian emas dengan level-level yang ditentukan.
  5. Telah tersedia plaform yang  disediakan oleh perusahaan untuk investasi emas, sehingga konsumen tidak perlu khawatir mencari tempat penyimpanan emas.
  6. Riwayat transaksi dapat dipantau setiap waktu.

Seperti yang kalian lihat diatas, cara investasi emas online dan keuntungannya memang sangat menggiurkan. Jenis investasi ini sangat cocok bagi kalian yang berani mengambil resiko. Pasalnya harga emas bisa naik dan turun sewaktu-waktu, sehingga butuh waktu cukup lama untuk mengambil keuntungan secara maksimal.

Apabila kita melihat grafil nilai emas dari tahun 2019 ke tahun 2020, maka nilai 1 gram emas mengalami kenaikan sekitar 10%. Jadi apabila di tahun 2019 kalian memiliki emas senilai Rp. 10.000.000, maka sekarang nilainya bertambah menjadi Rp. 11.000.000.

Baca Juga Informasi Lainnya

Merchant Akulaku

Bahaya Pinjaman Online

Demikianlah informasi investasi emas yang kami sampaikan pada artikel viralorchard.com kali ini. Cara-cara berinvestasi mas secara online begitu cukup mudah, tidak kagi kalian mengantri atau menyimpan emas sendiri. Penyimpanan investasi mas juga tidak usah dikhawatirkan kembali karena sudah cukup aman dan terpercaya. Kini saatnya kalian mencoba investasi mas secara online dan rasakan keuntungan-keuntungannya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *