Cara Ganti Kartu ATM BCA
Perbankan

10 Cara Ganti Kartu ATM BCA dan Biaya Lewat CS Digital

Cara Ganti Kartu ATM BCA  – Bank BCA atau Bank Central Asia, merupakan salah satu bank swasta ternama yang selalu memberikan fasilitas kepada nasabah berdasarkan pada perkembangan teknologi modern. Bank BCA tidak hanya memberikan kemudahan pembuatan tabungan secara online saja, tetapi juga berbagai fasilitas lainnya.

Saat ini, bank BCA telah mengeluarkan mesin CS atau CS digital yang dapat digunakan untuk pengambilan kartu ATM baru. Nah bagi nasabah yang melakukan pembuatan tabungan secara online, maka dapat mengambil kartu ATM melalui mesin CS.

Selain itu, mesin CS ini juga berfungsi bagi para nasabah yang ingin mengganti kartu ATMnya baik karena lupa PIN, hilang, rusak, maupun ingin mengganti ke jenis ATM yang baru. Dengan adanya mesin CS ini, pengguna tidak perlu lagi mengantri berlama-lama kantor cabang bank BCA.

Nah, bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara kerja mesin CS dalam melakukan penggantian kartu ATM, sebaiknya simak ulasan ViralOrchard.com di bawah ini:

Cara Mengganti Kartu ATM BCA Melalui CS Digital

Cara Mengganti Kartu ATM BCA di CS Digital

Adapun proses yang dapat dilakukan dalam mengganti kartu ATM BCA melalui mesin CS atau CS digital, cukuplah mudah dan cepat. Pengguna cukup melakukan hal ini dengan cara mendatangi CS digital yang telah tersebar di berbagai lokasi CS digital.

Fungsi CS Digital BCA

Sebelum masuk pada cara mengganti kartu ATM BCA melalui CS digital, sebaiknya anda ketahui beberapa kegunaan mesin CS digital terlebih dahulu. Di bawah ini merupakan beberapa kegunaan CS digital BCA:

  1. Mengganti jenis kartu ATM yang anda miliki
  2. Ganti kartu ATM yang hilang
  3. Mengganti kartu ATM karena rusak
  4. Ganti kartu ATM apabila lupa PIN
  5. Registrasi non finansial mobile banking (hanya untuk mutasi rekening serta cek saldo) serta pengambilan User ID Klik BCA (internet banking).

Cara Ganti Kartu ATM BCA di CS Digital

Namun, kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai cara mengganti kartu ATM BCA melalui CD Digital. Adapun langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  1. Silahkan datang ke kantor cabang BCA terdekat yang memiliki layanan CS Digital. Untuk mengetahui lokasinya silahkan “KLIK DI SINI
  2. Silahkan sentuh layar CS Digital, kemudian pilih menu Kartu

    Cara Ganti Kartu ATM BCA Lewat CS Digital

  3. Berikutnya tekan tombol Ganti Kartu untuk penggantian kartu ATM BCA. Setelah itu tekan tombol Cetak Kartu untuk pencetakan kartu ATM baru

    Cara Ganti Kartu ATM BCA

  4. Langkah berikutnya, ambil eKTP yang anda miliki, lalu tap kartu eKTP di atas scanner yang tersedia di CS Digital. Pada proses ini jangan pindahkan Kartu eKTP sampai proses verifikasi selesai.

  5. Selanjutnya tempelkan jari telunjuk kanan di fingerprint scanner yang ada di mesin CS Digital. Silahkan tunggu sampai proses verifikasi selesai.

  6. Berikutnya masukan Nomor Rekening tabungan BCA yang anda miliki. Kemudian tekan tombol Lanjutkan.

    Masukan Nomor Rekening BCA

  7. Apabila ingin melakukan penggantian kartu, silahkan masukan Kartu ATM ke dalam mesin. Kemudian masukan PIN ATM yang anda miliki.

  8. Setelah itu pilih Jenis Kartu. Ada tiga jenis kartu yang tersedia, yakni Paspor BCA Blue, Paspor BCA Gold, dan Paspor BCA Platinum. Berikutnya konfirmasi Jenis Kartu. Kemudian klik Lanjutkan

    Cara Mengganti Kartu ATM BCA

  9. Kemudian masukan PIN ATM Baru.

    Masukan PIN ATM Baru

  10. Langkah terakhir tinggal mengambil Kartu ATM Baru.

    Ambil Kartu ATM

Layanan CS Digital menjadi bukti bahwa Bank BCA selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik pada semua nasabahnya. Dengan adanya layanan ini maka nasabah bisa mengganti kartu ATM secara mudah sehingga tidak perlu mengantri terlalu lama di dalam bank. 

Nah yang jadi pertanyaan sekarang, berapakah biaya ganti kartu ATM BCA di mesin CS Digital? Untuk mengetahui biayanya silahkan simak di bawah ini. 

Biaya Penggantian Kartu ATM

Biaya Ganti Kartu ATM BCA

Nasabah bisa memilih jenis kartu yang diinginkan saat melakukan penggantian kartu ATM. Ada tiga jenis kartu yang tersedia, yakni Paspor BCA Blue, Paspor BCA Gold, dan yang terakhir Paspor BCA Platinum. Ketiga jenis kartu tersebut memiliki biaya penggantian yang berbeda-beda. Dimana biayanya adalah sebagai berikut

  1. Paspor BCA Blue : Rp. 10.000
  2. Paspor BCA Gold : Rp. 15.000
  3. Paspor BCA Platinum : Rp. 20.000

Kesimpulan

Mengganti kartu ATM melalui CS digital merupakan cara yang mudah, pengguna tidak perlu lagi mengantri terlalu lama di kantor cabang BCA. Cukup melalui mesin CS digital, maka proses ganti kartu ATM dapat dilakukan dengan mudah dan cepat yakni kurang lebih 5-15 menit saja.

Selain itu, proses ganti kartu ATM melalui CS digital menjadi solusi tepat bagi anda yang masih memiliki jenis kartu versi lama atau tidak ada chipnya. Hal ini dikarenakan, pihak BCA memiliki aturan baru bahwa kartu ATM yang tidak ada chipnya nantinya tidak dapat digunakan untuk bertransaksi.

Namun, jika pengguna mengalami kendala dalam proses pergantian kartu ATM BCA melalui CS digital maka dapat menghubungi pihak customer service BCA

FAQ 

Jika terdapat beberapa pertanyaan mengenai cara ganti kartu ATM BCA melalui CS digital, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Apakah Bisa Ganti Kartu ATM BCA Sendiri?

Bisa, caranya adalah melalui mesin CS Digital yang ada di kantor cabang BCA.

Apakah Proses Pergantian Kartu ATM Dikenakan Biaya?

Yah, penggantian kartu akan dikenakan biaya sesuai dengan jenis kartu yang dipilih

Berapa Biaya Ganti Kartu ATM BCA Lewat CS Digital?

Untuk kartu ATM BCA Blue dikenakan biaya penggantian kartu sebesar Rp. 10.000. Lalu untuk BCA Gold sebesar Rp. 15.000 dan Rp. 20.000 untuk BCA Platinum

Apakah CS Digital BCA Bisa Digunakan Selama 24 Jam?

Tidak, Bank BCA membatasi jam operasional CS Digital

Pukul Berapa Jam Operasional CS Digital BCA?

Jam operasional CS Digital BCA adalah mulai pukul 08.00 – 20.00

Di atas merupakan beberapa informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengganti kartu ATM BCA melalui CS digital. Dengan adanya CS digital, maka proses penggantian kartu ATM dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Daftar Mobile Banking Bank Jatim

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *