Cara Deposito Mandiri Online
Perbankan

21 Cara Deposito Mandiri Online : Syarat, Keuntungan & Bunga

Cara Deposito Mandiri Online – Pilihan investasi yang dapat memberikan keuntungan serta kenyamanan para investor, salah satunya dengan cara deposito. Mandiri menjadi salah satu perbankan di Indonesia yang menyediakan pelayanan investasi berupa Mandiri Deposito.

Mandiri Deposito merupakan tabungan atau simpanan berjangka dalam bentuk mata uang rupiah. Bergabung dengan Mandiri Deposito, tidak hanya berinvestasi tetapi nasabah dapat menikmati bunga menarik serta beragam keuntungan lainnya.

Untuk suku bunga Mandiri Deposito sangatlah kompetitif, sehingga investasi anda akan lebih cepat berkembang. Selain itu, Mandiri Deposito memiliki jangka waktu yang dapat dipilih nasabah sesuai dengan kebutuhan.

Dengan adanya suku bunga serta pilihan jangka waktu yang beragam, Deposito Mandiri dapat dijadikan sebuah alternatif nasabah dalam hal berinvestasi. Untuk cara pembukaan rekening Deposito Mandiri, pihak bank memberikan kemudahan kepada nasabahnya karena dapat dilakukan melalui aplikasi Mandiri Online.

Syarat dan Cara Buka Deposito Mandiri Online

Syarat Deposito Mandiri Online

Pembukaan rekening Mandiri Deposito melalui Mandiri Online, sangat cocok bagi anda yang tidak memiliki waktu luang karena nasabah dapat melakukan pendaftaran dalam waktu 24 jam. Selain itu, pembukaan rekening Deposito melalui Mandiri Online, nasabah cukup mengeluarkan modal Rp 1.000.000 saja, sedangkan pembukaan Deposito di kantor cabang, minimal deposito Rp 10.000.000.

Keuntungan Mandiri Deposito

Nah sebelum masuk pada pembahasan cara membuka Mandiri Deposito melalui Mandiri Online, sebaiknya simak terlebih dahulu mengenai keuntungan Mandiri Deposito:

  1. Nasabah dapat memilih jangka waktu deposito sesuai dengan kebutuhan anda, yakni mulai dari 1, 3, 6, 12, hingga 24 bulan. Namun untuk saat ini jangka waktu Depositi Mandiri secara online hanya tersedia pilihan 1 bulan dan 3 bulan.
  2. Bebas memperpanjang deposito secara otomatis (Automatic Roll Over/ ARO)
  3. Nasabah bebas memilih untuk menginvestasikan kembali bunga deposito  ke pokok deposito atau di transfer ke rekening Mandiri Giro atau Mandiri Tabungan yang dapat di tarik setiap saat
  4. Pembukaan Mandiri deposito dapat dibuka atas nama dua orang pribadi (joint account)
  5. Nasabah dapat menerima bunga deposito di muka, sehingga tidak perlu lagi membayar penuh sesuai dengan jumlah yang ingin anda tempatkan pada Mandiri Deposito Rupiah.

Persyaratan Buka Mandiri Deposito

Seperti yang kami sampaikan di atas, ada dua cara buka rekening Deposito Mandiri. Yang pertama adalah secara online dan yang kedua melalui kantor cabang. Syarat Deposito Mandiri Online jauh lebih mudah karena tidak membutuhkan NPWP serta minimum Deposito yang lebih rendah. Untuk mengetahui perbedaannya, silahkan simak di bawah ini.

  1. Memiliki rekening Mandiri Tabungan atau Madiri Giro
  2. Minimum Deposito di kantor cabang sebesar Rp. 10.000.000. Sedangkan melalui e-Banking seperti Mandiri Online atau Mandiri Call, sebesar Rp 1.000.000.
  3. Untuk calon deposito perorangan, maka harus melengkapi persyarata kartu identitas diri (KTP) serta Nomor Wajib Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sedangkan untuk Warga Negara Asing (WNA) menunjukkan Passpor dan KIMS/ KITAS/ KITAP (Kartu Ijin Menetap Sementara/ Kartu Ijin Tinggal Sementara)
  4. Untuk calon deposito perusahaan, maka harus melengkapi persyaratan Kartu identitas diri berupa KTP pejabat yang berwenang serat menyiapkan SIUP, NPWP, akta pendirian perusahaan dan perubahannya yang terakhir
  5. Deposito Mandiri akan dikenakan biaya materai pada saat pembukaan dan pencairan deposito sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  6. Bunga Deposito Mandiri dikenakan pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cara Daftar Deposito Mandiri Online

Kami sarankan untuk mendaftar Deposito Mandiri secara online menggunakan aplikasi Mandiri Online. Namun agar bisa menggunakan aplikasi tersebut, anda harus terlebih dahulu mengaktifkan Mobile Banking Mandiri.

Pada aplikasi Mandiri Online telah tersedia fitur Pembuaan Rekening Baru. Melalui fitur tersebut, nasabah Bank Mandiri bisa membuka rekening Mandiri Deposito dan Mandiri Tabungan Rencana dengan cara yang mudah dan cepat, tanpa perlu ke bank.

Bagi yang saat ini belum bisa menggunakan aplikasi Mandiri Online, silahkan simak informasi “Cara Daftar Mobile Banking Mandiri” agar bisa mengaktifkan layanan perbankan tersebut. Setelah aktif, barulah mencoba cara daftar Deposito Mandiri Online.

  1. Silahkan buka aplikasi Mandiri Online yang telah terpasang di smartphone anda. Pastikan smartphone anda telah terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil
  2. Silahkan lakukan login dengan memasukkan “Username” dan “Password” Mobile Banking Mandiri anda
    Cara Daftar Deposito Mandiri Lewat Mandiri Online
  3. Setelah berhasil masuk ke aplikasi Mandiri Online, silahkan pilih menu “Pembukaan Rekening Baru” yang berada di laman utama aplikasi
  4. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Mandiri Deposito
    Cara Buka Rekening Deposito Mandiri
  5. Berikutnya, silahkan pahami informasi produk Mandiri Deposito dan pilihlah menu “Buka Rekening
    Cara Buka Rekening Deposito Mandiri
  6. Kemudian akan muncul form Pembukaan Mandiri Deposito yang berisi jangka waktu Deposito Mandiri, jumlah deposito, serta instruksi saat deposito jatuh tempo. Untuk bagian instruksi akan tersedia pilihan Auto Renewal dan Non-Auto Renewal untuk mengatur perpanjang Deposito secara otomatis.
  7. Silahkan isi formulir pembukaan rekening baru yang terdiri dari rekening sumber, jangka waktu deposito, instruksi saat jatuh tempo, jumlah, serta menyetujui syarat dan ketentuan Mandiri Deposito. Jika sudah mengisi formulir pembukaan rekening maka dilanjutkan dengen memilih menu “Lanjut
  8. Aplikasi Mandiri Online akan menampilkan laman konfrimasi transaksi. Silahkan pilih menu “Konfrimasi” untuk melanjutkan proses pembukaan rekening Mandiri Deposito
    Cara Deposito Mandiri
  9. Silahkan masukkan nomor M-PIN Mandiri Online untuk proses pembukaan rekening Mandiri Deposito.
    M-PIN Mandiri Online
  10. Setelah memasukn M-PIN maka anda akan mendapatkan bukti bahwa pembukaan Deposito Mandiri Online telah berhasil.

Jangka Waktu dan Bunga

Cara daftar Deposito Mandiri Online di atas hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Deposito akan langsung aktif sesuai dengan jangka waktu yang dipilih. Sayangnya untuk saat ini hanya tersedia pilihan jangka waktu 1 bulan dan 3 bulan.

Apabila mengingingkan jangka waktu Deposito lebih panjang, kami sarankan untuk datang langsung ke kantor cabang Mandiri terdekat dengan opsi jangka waktu 1, 3, 6, 12, hingga 24 bulan. Selain itu anda juga bisa memilih instruksi Auto Renewal agar Deposito bisa diperpanjang secara otomatis.

Kemudian untuk bunga akan dihitung pertahun (1 tahun dihitung 365 hari). Pada artikel ini dibuat, Bank Mandiri memberikan suku bunga deposito Mandiri Online sebesar 3.25% per tahun. Namun bunga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Untuk mengetahui suku bunga Deposito Mandiri Online terbaru, silahkan buka halaman www.bankmandiri.co.id/suku-bunga-dana.

Kesimpulan

Setelah mencoba cara Deposito Mandiri Online di atas, anda tetap bisa menarik uang yang didepositokan sewaktu-waktu. Namun apabila ditarik sebelum jangka waktu yang telah ditetapkan maka akan dikenakan denda.

Deposito Mandiri Online bisa menjadi solusi bagi nasabah yang ingin menabung dalam bentuk Deposito, namun tidak ada waktu datang ke bank. Syarat yang dibutuhkan juga lebih mudah. Bahkan minimum Deposito yang dibutuhkan hanya Rp. 1.000.000.

Silahkan kalian mencoba tutorial di atas agar bisa mendaftar Deposito Mandiri lewat hp. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Top Up Gopay Lewat M-Banking BCA” dan beragam artikel bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *