Cara Daftar SMS Banking BNI
Perbankan

23 Cara Daftar SMS Banking BNI di ATM dan Aktivasi di Kantor Cabang

Cara Daftar SMS Banking BNI – BNI merupakan perusahaan perbankan milik pemerintah atau BUMN yang memiliki tujuan untuk mempermudah para nasabahnya dalam pengeloaan uang. Bank BNI memberikan berbagai pelayanan terbaik yang berhubungan dengan keuangan seperti sebagai tempat penyimpanan keuangan, transfer atau kirim uang, penarikan uang dari rekening, serta alat pembayaran.

Agar anda dapat melakukan pelayanan tersebut, maka harus bergabung menjadi nasabah bank BNI terlebih dahulu dengan membuka rekeningnya. Setelah anda bergabung menjadi nasabah bank BNI, maka anda akan mendapatkan berbagai fitur seperti buku tabungan, kartu ATM, hingga SMS Banking.

Fitur SMS Banking menjadi fitur yang menarik untuk didapatkan oleh para nasabah bank BNI, karena nantinya anda dapat melakukan berbagai transaksi melalui handphone dan menu SMS saja. Jadi, para nasabah bank BNI tidak perlu mendatangi kantor cabang bank BNI pada saat jam kerja dan mengatri.

Tidak hanya itu, para nasabah dapat melakukan transaksi melalui SMS Banking dengan waktu sesuai dengan keinginan anda. SMS Banking BNI dapat diakses dalam waktu 1 x 24 jam, menjadikan nasabah betah dan tertarik dalam fitur pelayanan ini.

Namun, untuk fitur SMS Banking ini hanya dapat digunakan transaksi cek saldo, transfer, dan melakukan berbagai pembayaran baik merchant atau pembayaran tagihan. Bagi anda yang merasa tertarik dengan pelayanan ini, silahkan lakukan pendaftaran dengan cara-cara di bawah ini.

Cara Daftar SMS Banking BNI di ATM

Registrasi SMS Banking BNI
Ada dua cara mengaktifkan SMS Banking BNI, yakni dengan cara mendaftar di ATM dan kantor cabang BNI terdekat. Kami sarankan untuk terlebih dahulu mendaftar di mesin ATM, karena caranya jauh lebih mudah. Nah untuk mengetahui seperti apa cara daftar SMS Banking BNI di ATM silahkan simak informasi berikut ini.

  1. Silahkan datangi gerai ATM BNI terdekat dari tempat tinggal anda
  2. Sesampainya di gerai ATM, silahkan masukkan kartu ATM anda pada slot kartu dengan posisi yang benar. Nasabah dapat mengikuti cara memasukkan kartu ATM yang tertera di bawah slot kartu berupa stikker, karena jika anda salah dalam memasukkan kartu maka kartu ATM anda dapat tertelan atau rusak
  3. Terdapat dua bahasa transaksi yang harus nasabah pilih, yaitu bahasa Indonesia dan Inggris. Untuk memudahkan proses transaksi, sebaiknya pilih bahasa Indonesia
  4. Silahkan masukkan PIN ATM anda yang terdiri dari enam digit angka. Pastikan nasabah tidak salah memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali secara berurutan karena otomatis kartu ATM dapat terblokir oleh sistem
  5. Layar ATM akan menampilkan berbagai menu pilihan transaksi, untuk transaksi pendaftaran SMS Banking  maka pilih menu “Transaksi Lainnya”
  6. Berikutnya, dilanjutkan dengan memilih menu “Registrasi e-Channel
  7. Kemudian memilih menu “BNI SMS Banking
    Daftar SMS Banking BNI
  8. Anda akan ditampilkan notifikasi sebagai bagian dari konfrimasi pendafatran SMS banking BNI. Jika anda setuju maka pilih menu “Setuju
  9. Munculah notifikasi bagian konfrimasi kedua, silahkan pilih menu “Setuju” jika anda ingin melanjutkan proses pendaftaran SMS Banking
  10. Berikutnya, muncul kembali notifikasi konfrimasi ketiga. Silahkan pilih menu “Setuju” untuk melanjutkan proses pendaftaran
  11. Silahkan masukkan nomor handphone anda yang masih aktif dan jika sudah maka pilih menu “Benar
  12. Silahkan masukkan kembali nomor handphone anda yang masih aktif dan pilih menu “Benar
  13. Selanjutnya, silahkan masukkan PIN SMS Banking BNI anda yang terdiri dari enam digit angka. Jika sudah, silahkan pilih menu “Benar
  14. Silahkan masukkan kembali PIN SMS Banking dan dilanjutkan dengan memilih menu “Benar
  15. Muncul kembali notifikasi konfirmasi dan jika anda merasa oke, maka pilih menu “Setuju
  16. Pihak bank BNI akan mengirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor anda. Silahkan masukkan kode OTP aktivasi finansial
  17. Terakhir, slot print akan mengeluarkan struk sebagai tanda bukti bahwa anda telah berhasil melakukan pendaftaran SMS banking BNI. Selain struk, juga anda akan mendapatkan SMS dari 3346 (BNI) mengenai keberhasilan aktivasi SMS Banking BNI.

Pada situs resmi bni.co.id disebutkan bahwa layanan sms banking BNI bisa langsung digunakan untuk transaksi finansial, seperti transfer, bayar tagihan, dll. Namun apabila ternyata tidak bisa, maka anda harus melakukan aktivasi di kantor cabang sama seperti cara daftar SMS Banking Mandiri.

Cara Mengaktifkan SMS Banking BNI di Kantor Cabang

Cara Aktivasi SMS Banking BNI
Meskipun cukup merepotkan, namun cara daftar SMS Banking BNI di kantor cabang sebenarnya sangat mudah. Namun sebelum mendatangi kantor cabang bank BNI, sebaiknya nasabah menyiapkan terlebih dahulu beberapa berkas persyaratan yang meliputi kartu identitas diri berupa KTP/SIM/Passport, bukti kepemilikan rekening BNI yaitu buku tabungan dan kartu debit.

Syarat daftar SMS Banking BNI di atas wajib dibawa saat melakukan pendaftaran dan aktivasi di kantor cabang. Lalu bagaimana prosedur pendaftarannya? Untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

  1. Setelah semua persyaratan telah terkumpul, silahkan datangi kantor cabang bank BNI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan tersebut
  2. Sesampainya di kantor cabang bank BNI, silahkan ambilah nomor antrian untuk menuju customer service. Biasanya terdapat satpam bank yang akan membantu nasabah dalam proses pengambilan nomor antrian
  3. Silahkan tunggu hingga nomor antrian anda terpanggil.
  4. Jika nomor antrian telah terpanggil, silahkan datangi petugas customer service dan beritahu tujuan anda yaitu pendaftaran SMS banking BNI
  5. Petugas customer service akan membantu anda dalam proses pendaftaran SMS banking hingga berhasil
  6. Sebaiknya pada saat pendaftaran SMS banking, ikutilah petunjuk atau arahan customer service agar proses dapat dilakukan dengan lancar

Kesimpulan

Setelah transaksi finansial aktif maka anda bisa menggunakan SMS Banking BNI untuk transfer ke sesama dan ke rekening bank lain. Nah untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Transfer SMS Banking BNI“.

Selain untuk transfer, anda juga bisa menggunakan SMS Banking BNI untuk cek saldo, cek mutasi, beli pulsa dan berbagai kebutuhan lainnya. Manfaat yang didapatkan memang sangat banyak, jadi jangan ragu untuk mendaftar layanan tersebut.

Jika mengalami kendala dalam pendaftaran ataupun aktivasi, silahkan menghubungi BNI Call di nomor 1500046. Selain itu, simak pula halaman FAQ yang kami sampaikan di bawah ini.

Apakah Daftar SMS Banking BNI Harus Ke Bank?

Tidak, anda bisa melakukan pendaftaran SMS Banking BNI di ATM. Namun apabila ada kendalam dalam transaksi finansial maka harus melakukan aktivasi di kantor cabang BNI terdekat.

Apakah Pendaftar SMS Banking BNI Dikenakan Biaya?

Gratis, anda tidak akan dikenakan biaya pendaftaran

Apakah SMS Banking Aman?

Sangat aman. Namun anda harus menghindari penggunaan PIN SMS Banking dengan angka beruntun dan angka sama.

Bagaimana Cara Daftar SMS Banking BNI Lewat Hp?

Untuk saat ini pendaftaran SMS Banking BNI hanya bisa dilakukan di ATM dan kantor cabang sehingga anda tidak bisa mendaftar lewat hp.

Apa Saja Syarat Daftar SMS Banking BNI?

Tidak ada persyaratan khusus. Hanya saja untuk pendaftaran di kantor cabang wajib membawa kartu identitas (KTP, SIM, Passport), buku rekening, dan kartu debit.

Nah demikianlah informasi seputar cara daftar sms banking BNI. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi nasabah bank BNI yang belum mengaktifkan layanan SMS Banking. Simak pula artikel sebelumnya mengenai cara setor tunai di ATM BRI dan berbagai informasi seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *