Cara Daftar SMS Banking Bank Jateng
Perbankan

8 Cara Daftar SMS Banking Bank Jateng : Syarat & Biaya

Cara Daftar SMS Banking Bank – Seperti yang kita ketahui bersama, Bank Jateng merupakan satu-satunya bank daerah di Jawa Tengah yang berfungsi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Jawa Tengah. Untuk pelayanan yang dimiliki bank Jateng, sama dengan bank-bank konvensional serta bank syariah lainnya yakni sebagai tempat penyimpanan uang yang paling aman.

Dengan pelayanan yang baik, menjadikan bank Jateng diminati serta dipercaya oleh banyak orang. Melalui bank Jateng, maka segala pengelolaan uang hingga proses transaksi akan dilakukan dengan mudah.

Dari tahun ke tahun, bank Jateng selalu memperbaiki perusahaannya agar para nasabah merasa puas terhadap pelayanannya. Hingga saat ini, bank Jateng mengeluarkan fitur SMS Banking untuk memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi.

Sayangnya fitur SMS Banking Bank Jateng hanya sebatas untuk notifikasi saja. Itu artinya nasabah tidak bisa menggunakannya untuk cek saldo, transfer, bayar tagihan, ataupun transaksi perbankan lainnya. 

Nah agar bisa mengaktifkan layanan SMS Banking Bank Jateng, nasabah harus terlebih dahulu mendaftar di ATM Bank. Nah untuk mengetahui bagaimana cara daftar SMS Banking Bank Jateng silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini. 

Cara Mendaftar SMS Banking Bank Jateng

Cara Daftar SMS Notifikasi Bank Jateng

Syarat Daftar SMS Banking Bank Jateng

Meskipun tidak bisa digunakan untuk bertransaksi, namun dengan mendaftar layanan SMS Banking Bank Jateng maka nasabah akan mendapatkan notifikasi SMS berupa transaksi setoran maupun tarikan pada nomor rekening tabungan.

Nasabah Bank Jateng akan mendapatkan notifikasi setiap ada transaksi pada rekening tabungan sehingga layanan ini bisa mencegah terjadinya transaksi yang tidak dilakukan oleh pemilik rekening. 

Nah agar bisa mendaftar layanan tersebut, nasabah bank Jateng harus terlebih dahulu memenuhi beberapa persyaratan berikut ini. 

  1. Telah memiliki Tabungan, Giro, Deposito atau pinjaman Bank Jateng.
  2. Memiliki kartu ATM Bank Jateng agar bisa mendaftar di ATM
  3. Memiliki nomor handphone yang aktif serta telah terdaftar di system bank Jateng

Cara Daftar SMS Banking Bank Jateng

Menurut informasi yang kami dapatkan dari www.bankjateng.co.id, Semua nasabah bank Jateng berhak untuk mendaftar fasilitas SMS Notifikasi Bank Jateng. Cara daftar layanan SMS Banking Bank Jateng tersebut sangatlah mudah. Sebab nasabah hanya perlu mendaftar di ATM tanpa perlu datang ke kantor cabang. Adapun prosedur pendaftarannya silahkan simak berikut ini.

  1. Silahkan datang ke gerai ATM Bank Jateng terdekat
  2. Lalu masukan Kartu ATM kedalam mesin ATM
  3. Kemudian masukan PIN Kartu ATM BPD Card
  4. Pada menu utama silahkan pilih menu “LAINNYA
  5. Kemudan pilih menu “REGISTRASI
  6. Lalu pilih menu “SMS NOTIFIKASI
  7. Selanjutnya masukan Nomor Handphone yang anda miliki dilanjutkan dengan Klik “SETUJU
  8. Tunggu sampai proses pendaftaran Selesai. Setelah itu nomor handphone siap menerima SMS Notif Bank Jateng

Setelah layanan SMS Notifikasi aktif maka nasabah akan mendapatkan notififikasi SMS setiap ada transaksi pada rekening tabungan. Alhasil layanan ini bisa menjadi pengaman untuk mencegah terjadinya transaksi yang tidak diinginkan.

Kesimpulan

Layanan SMS Banking Bank Jateng berbeda dengan SMS Banking Bank BRI yang bisa digunakan untuk transfer, cek saldo, bayar tagihan, dan beragam transaksi lainnya. Sebab layanan ini hanya sebatas untuk memberikan notifikasi SMS saat terjadi transaksi pada rekening buku tabungan.

Meskipun fungsinya terbatas, namun SMS Banking Bank Jateng bisa menjadi pengaman transaksi agar bisa mengetahui apabila terjadi transaksi pada rekening tabungan yang tidak dilakukan sendiri oleh pemilik rekening. Nah apabila masih ada pertanyaaan seputar informasi di atas, silahkan simak halaman FAQ di bawah ini. 

Apa Itu SMS Notifikasi Bank Jateng?

SMS Notifikasi merupakan fasilitas yang diberikan Bank Jateng agar para nasabahnya bisa mendapatkan notifikasi SMS saat terjadi transaksi setoran maupun tarikan pada rekening tabungan.

Apakah SMS Banking Bank Jateng Bisa Untuk Transfer?

Tidak bisa, karena layanan SMS Banking Bank Jateng hanya terbatas untuk mendapatkan notifikasi SMS berupa penarikan maupun setoran pada buku rekening

Apakah Bisa Untuk Cek Saldo Rekening?

Tidak bisa

Apakah SMS Banking Bank Jateng Dikenakan Biaya?

Dalam memanfaatkan layanan SMS Notifikasi Bank Jateng, nasabah tidak dikenakan biaya

Bagaimana Cara Mengaktifkan SMS Banking Bank Jateng?

Untuk mengaktifkan layanan ini, nasabah Bank Jateng harus mendaftarkan nomor telepon di ATM.

Nah demikianlah informasi seputar layanan SMS Banking yang disediakan Bank Jateng untuk memudahkan para nasabahnya dalam memantau transaksi melalui notifikasi SMS. Cukup sekian artikel viralorchard.com pada kesempatan kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai cara mengecek saldo ATM Mandiri dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *