Cara Daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga
Perbankan

Cara Daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga Online Tanpa Ke Bank

Bank CIMB Niaga terus memperkuat layanan digital dengan meluncurkan beragam produk perbankan berbasis digital. Salah satunya adalah Rekening Ponsel. Melalui rekening ini nasabah bisa melakukan beragam transaksi secara aman, mudah, dan cepat menggunakan nomor handphone yang telah terdaftar. Lalu bagaimanakan cara daftar rekening ponsel CIMB Niaga? 

Sebenarnya cara kerja rekening ponsel CIMB Niaga tidak berbeda jauh dengan E-Money. Nantinya nasabah bisa mengisi saldo rekening ponsel dengan nominal maksimal mencapai Rp. 10 Juta. Saldo tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi, mulai dari transfer, bayar tagihan, membeli pulsa, hingga tarik tunai.

Maksimal saldo yang ditampung memang terbatas, namun sudah lebih dari cukup untuk memenuhi beragam kebutuhan transaksi. Terlebih cara daftar rekening ponsel CIMB Niaga sangat mudah. Proses pendaftaran bisa dilakukan secara online tanpa perlu ke Bank.

Bagi yang belum memiliki rekening CIMB Niaga tidak perlu khawatir, karena proses pendaftaran rekening ponsel tidak mengharuskan memiliki rekening CIMB Niaga terlebih dahulu. Itu artinya semua orang bisa mendaftar, asalkan memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan. Lalu apa saja syaratnya?

Cara Membuat Rekening Ponsel CIMB Niaga

Cara Daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga

Keuntungan Buka Rekening Ponsel

Sebelum membahas syarat dan cara daftar rekening ponsel CIMB Niaga ada baiknya terlebih dahulu mengetahui semua keuntungan yang didapatkan apabila membuat rekening ini. Nah untuk mengetahui apa saja keuntungannya, silahkan simak informasi viralorchard.com di bawah ini.

  1. Gratis transfer ke seluruh nomer ponsel di Indonesia dan rekening CIMB Niaga
  2. Bisa tarik tunai diseluruh gerai ATM CIMB Niaga, Indomaret hingga Alfamart
  3. Penguna rekening ponsel CIMB Niaga dapat melakukan setor tunai di CIMB Niaga, Indomaret hingga Alfamart
  4. Transfer dan ke dari rekening bank lainnya menuju jaringan ATM Bersama/Prima
  5. Dapat digunakan untuk berbelanja diberbagai merchant yang telah bekerjasama dengan Bank CIMB Niaga
  6. Rekening ponsel CIMB Niaga bisa digunakan untuk membeli token PLN, isi ulang e-wallet, membeli pulsa prabayar untuk operator Simpati, Kartu As, Mentari, IM3, IM2, Axis, Three (3), hingga XL
  7. Dapat digunakan untuk membayar berbagai macam tagihan, seperti tagihan telepon, listrik PLN, kartu kredit, tiket pesawat, pinjaman, pendidikan, asuransi, hingga internet/ TV kabel.

Apabila tertarik mendapatkan semua keuntungan di atas maka jangan ragu untuk mendaftar. Lagi pula cara daftar rekening ponsel CIMB Niaga sangat mudah karena bisa dilakukan secara online tanpa perlu ke bank. 

Cara Daftar Rekening Ponsel CIMB Niaga

Sebelumnya proses pendaftaran rekening ponsel harus melalui kantor cabang CIMB Niaga. Namun sekarang sudah bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Octo Mobile. Apabila tersebut tersedia untuk smartphone Android dan iOS yang bisa didownload di Play Store maupun App Store.

Aplikasi Octo Mobile tidak hanya bisa digunakan untuk mendaftar rekening ponsel saja, namun juga membuka rekening tabungan. Dengan adanya aplikasi ini maka proses pendaftaran rekening CIMB Niaga semakin mudah dan cepat tanpa perlu berlama-lama mengantri di Bank. 

Nah untuk mengetahui bagaimana cara daftar rekening ponsel CIMB Niaga silahkan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan download aplikasi OCTO Mobile by CIMB Niaga di Play Store atau App Store.
  2. Setelah berhasil didownload, kemudian buka aplikasi tersebut. Selanjutnya pilih menu “BUKA REKENING PERTAMA SAYA“.
    Buka Rekening Ponsel Bank CIMB Niaga
  3. Selanjutnya pilih menu Rekening Ponsel
    Rekening Ponsel CIMB Niaga
  4. Kemudian akan muncul syarat dan ketentuan, silahkan klik “Setuju Dengan Syarat dan Ketentuan“.
    Syarat Rekening Ponsel CIMB Niaga
  5. Berikutnya akan muncul formulir pendaftaran rekening ponsel. Silahkan isi nama, tanggal lahir, tempat lahir, jenis identitas, dan nomor identitas. Setelah itu klik “Lanjut“.
    Pendaftaran Rekening Ponsel CIMB Niaga
  6. Langkah berikutnya adalah membuat User ID, PIN Octo Mobile, email dan masukan nomor handphone. Silahkan masukan semua data dengan benar, terutama untuk nomor handphone. Jika sudah, klik “Buat Rekening“.
  7. Kemudian akan ada kode verifikasi (passcode) yang dikirimkan via SMS. Silahkan masukan kode tersebut. Kemudian klik “Lanjut“.
  8. Berikutnya akan muncul informasi bahwa akun rekening ponsel telah aktif. Nah agar bisa mendapatkan batas saldo lebih besar, maka anda harus upgrade akun. Silahkan klik “Upgrade Sekarang” untuk mengupgrade akun rekening ponsel CIMB Niaga
  9. Kemudian untuk proses upgrade tinggal memasukan foto e-KTP, foto selfie dan nama ibu kandung. Jika sudah tinggal klik “Lanjut”
  10. Setelah itu pihak CIMB Niaga akan melakukan proses verifikasi untuk semua data yang telah di upload. 

Upgrade akun rekening ponsel CIMB Niaga dibutuhkan agar mendapatkan batas saldo lebih besar hingga Rp. 10 Juta. Apabila tidak upgrade akun maka batas saldo yang diberikan cuma Rp. 2 Juta. Kemudian untuk transaksi maksimal perbulan mencapai Rp. 20 Juta.

Akun yang sudah diupgrade juga bisa digunakan untuk transfer ke sesama rekening ponsel dan transfer ke rekening bank lain. Inilah alasan utama mengapa harus upgrade rekening ponsel agar bisa menggunakan layanan ini secara maksimal.

Cara Mengakses Rekening Ponsel CIMB Niaga

Setelah sukses buka rekening ponsel CIMB Niaga maka nasabah bisa langsung menggunakannya untuk berbagai macam transaksi. Cara mengakses layanan ini juga sangat mudah dan bisa dilakukan di semua jenis handphone maupun smartphone.

Ada tiga metode yang disediakan untuk mengakses rekening ponsel CIMB Niaga. Adapun metodenya silahkan simak di bawah ini.

  1. Aplikasi OCTO Mobile  
  2. SMS Menu (Ketik ‘OCTOMobile’ lalu kirim lewat sms ke 1418)
  3. USSD *141*8#

Bank CIMB Niaga memberikan kemudahan dalam mengakses rekening ponsel melalui beragam jenis smartphone dan handphone. Namun bagi yang menggunakan hp Android ataupun iPhone kami sarankan untuk bertransaksi melalui aplikasi Octo Mobile untuk mempermudah proses transaksi.

Namun bagi pengguna hp jadul maka bisa mengakses rekening ponsel melalui menu SMS dan kode USSD. Menariknya, semua transaksi yang dilakukan bebas biaya adminstrasi dan tanpa ada persyaratan saldo minimum.

Kesimpulan

Cara daftar rekening ponsel CIMB Niaga tergolong sangat mudah. Namun apabila terjadi kendala saat melakukan pendaftaran, anda bisa menghubungi Call Center CIMB Niaga di nomor 14041. Proses pendaftaran juga bisa dilakukan di kantor cabang terdekat dengan membawa identitas diri yang masuk berlaku (KTP/SIM/PASPOR/KITAS).

Setelah pendaftaran selesai maka tinggal upgrade akun agar bisa menikmati beragam keuntungan rekening ponsel CIMB Niaga secara maksimal. Soal biaya tidak perlu khawatir, karena biaya buka rekening sepenuhnya gratis. Nah apabila masih ada pertanyaan mengenai cara daftar rekening ponsel CIMB Niaga, silahkan simak FAQ di bawah ini:

Apa Itu Rekening Ponsel CIMB Niaga?

Rekening Ponsel CIMB Niaga adalah rekening berbasis digital yang memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi tanpa menggunakan kartu ATM, Kartu kredit, ataupun rekening bank.

Apakah Rekening Ponsel CIMB Niaga Bisa Untuk Transfer?

Tentu saja biasa, namun akun harus diupgrade terlebih dahulu agar bisa transfer ke sesama rekening ponsel dan ke bank lain

Apakah Saldo Rekening Ponsel Bisa Dicairkan atau Tarik Tunai?

Tentu saja bisa. Proses pencairan dilakukan melalui seluruh gerai ATM CIMB Niaga dengan memasukkan passcode atau melalui merchant yang telah bekerjasama dengan Bank CIMB Niaga.

Berapa Batas Saldo Maksimal Rekening Ponsel CIMB Niaga?

Saldo maksimal untuk akun yang belum diupgrade sebesar Rp. 2 Juta. Sedangkan untuk akun yang sudah diupgade mendapatkan batas saldo maksimal Rp. 10 Juta.

Berapa Batas Transaksi Perbulan?

Batas maksimum transaksi per bulan adalah sebesar Rp. 20 Juta.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara daftar rekening ponsel CIMB Niaga. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi tertarik membuat rekening ponsel. Simak pula informasi sebelumnya mengenai Cara Aktivasi KeyBCA dan beragam artikel seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *