Cara Daftar OVO Merchant
Peluang Bisnis

5 Cara Daftar OVO Merchant Online : Syarat dan Keuntungan

Cara Daftar OVO Merchant – Saat ini telah hadir berbagai dompet digital yang berfungsi sebagai alat pembayaran. Tentu saja, dengan adanya berbagai dompet digital di Indonesia, akan lebih memudahkan proses transaksi karena pengguna tidak perlu menggunakan uang cash.

Salah satu dompet digital yang memiliki banyak penggunanya adalah OVO. OVO menghadirkan kemudahan para penggunanya dalam hal bertransaksi baik pembayaran jasa aplikasi Grab, pembayaran tagihan, marketplace hingga berbagai merchant.

Dengan adanya fungsi OVO yang dapat dilakukan sebagai alat pembayaran di merchant, membuat hampir semua merchant di Indonesia memanfaatkan fitur tersebut. Hal tersebut bertujuan agar para pelanggan lebih mudah melakukan transaksi pembayaran.

Bagi anda yang memiliki usaha, sebaiknya segera bergabung dengan OVO Merchant. Untuk cara daftar OVO Merchant, terbilang cukup mudah yaitu sebagai berikut:

Syarat dan Cara Daftar OVO Merchant

Cara Menjadi OVO Merchant

Keuntungan

Melakukan pembayaran melalui OVO tidak hanya memudahkan para konsumen usaha anda, tetapi para pemilik usaha tentu saja lebih banyak mendapatkan keuntungan. Adapun keuntungan yang diperoleh dengan bergabung merchant OVO sebagai berikut:

1. Pelayanan Cepat

Melakukan pembayaran melalui OVO tentu saja akan lebih mempercepat proses transaksi, karena pembeli dapat membayar dengan jumlah nominal yang pas atau tanpa perlu kembali. Pembayaran melalui OVO tidak memiliki jumlah minimal, meskipun harga 1 rupiahpun dapat dibayarkan melalui OVO.

2. Transfer Penghasilan dapat Dilakukan Setiap Hari

Mungkin masih banyak para pengusaha yang megkhawatirkan perputaran hasil usaha hingga perputaran modal. Sebaiknya tidak perlu khawatir, karena penghasilan yang didapatkan melalui OVO Merchant dapat ditransfer secara tunai setiap hari dan tanpa adanya biaya transfer sedikitpun.

3. Lebih Mudah Mengelola Keuangan

Tentu saja penggunaan OVO merchant akan mengelola usahanya dengan baik, karena segala bentuk transaksi telah tercatat secara digital. Kemudian, para pengguna OVO merchant dapat membuka kembali riwayat penjualannya.

Dengan OVO merchant para pemilik, akan lebih mudah menghitung pemasukan serta pengeluaran. Selain itu, penggunaan OVO merchant sangat membantu para pengusaha kecil yang masih megelola keuangannya secara pribadi.

4. Mengetahui Kemajuan Usaha

Melalui OVO merchant, para pengusaha akan lebih merasakan kemudahan dalam menghitung keuntungan, kerugian hingga modal yang harus disisihkan untuk melanjutkan usahanya kembali.

Syarat Daftar OVO Merchant

Nah setelah mengetahui semua keuntungan menjadi OVO Merchant, tentu banyak orang yang tertarik ingin berbagung. Namun ada persyaratan tertentu agar diterima menjadi merchant OVO. Nah untuk mengetahui apa saja syaratnya, silahkan simak informasi viralorchard.com di bawah ini.

  1. Memiliki kartu identitas (KTP)
  2. Menyertakan identitas pemilik usaha yang terdiri dari nama, nomor yang bisa dihubungi, dan alamat email
  3. Menyertakan identitas usaha yang terdiri dari nama toko, bidang usaha, jenis usaha (besar atau kecil), dan alamat lengkap toko/gerai yang didaftarkan menjadi OVO Merchant
  4. Mencantumkan dokumen proposal pengajuan kerjasama dalam format PDF
  5. Memiliki SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)

Hanya itu saja syarat menjadi Merchant OVO. Syaratnya sangat mudah sehingga memudahkan para pengusaha dalam mengembangkan bisnis di era digital jaman sekarang.

Saat ini banyak orang yang lebih memilih bertransaksi secara cashless dibanding menggunakan uang tunai. Oleh karena itulah sangat tepat jika mendaftarkan usaha menjadi OVO Merchant.

Dengan menjadi OVO Merchant maka anda dapat menerima transaksi pembayaran menggunakan OVO Cash dan OVO Points yang otomatis bisa menjangkau pasar lebih luas.

Nah setelah mengetahui semua syarat menjadi OVO Merchant, selanjutnya mari kita membahas mengenai cara daftar OVO Merchant. Adapun caranya silahkan simak di bawah ini.

Cara Daftar OVO Merchant

Syarat Daftar OVO Merchant

Ada dua cara menjadi OVO merchant. Cara yang pertama adalah dengan melakukan pendaftaran melalui sales officer OVO atau datang langsung ke kantor cabang OVO terdekat. Sedangkan cara yang kedua adalah mendaftar secara online lewat email.

Cara menjadi OVO Merchant termudah adalah dengan mendaftar secara online. Sebab kalian hanya perlu mengirimkan email. Nah untuk mengetahi prosedur cara daftar OVO Merchant online silahkan mengikuti setiap langkah berikut ini

  1. Mencantumkan identitas pemilik usaha yang terdiri dari nama, nomor yang bisa dihubungi dan alamat email. Pastian semua data valid, benar, dan aktif
  2. Kemudian cantumkan identitas usaha yang terdiri dari nama toko/gerai, bidang saja, jenis usaha (kecil atau besar), dan alamat lengkap usaha yang didaftarkan OVO Merchant. Jangan lupa untuk sertakan noma kota dan kode pos
  3. Mencantumkan proposal pengajuan kersajama dalam format PDF
    Menyertakan bukti SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan).
  4. Anda hanya perlu mengirimkan semua persyaratan di atas melalui email ke merchant.support@ovo.id.
  5. Silahkan tunggu pihak OVO memverifikasi data-data yang anda kirimkan. Jika proses verifikasi data telah selesai, maka anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui sms dan email.

Proses pendaftaran bisa memakan waktu 2-3 minggu atau bahkan lebih. Wajar jika lama, karena pihak OVO perlu memvalidasi data yang dikirim, apakah sesuai syarat dan ketentuan atau tidak.

Pastikan mengirim data yang benar dan valid. Setelah pendaftaran diterima dan disetujui oleh pihak OVO, anda akan mendapatkan email yang berisi QR Code yang nantinya harus di scan dan dipasang di lokasi usaha.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara daftar OVO Merchant. Tentu tidak semua pengajuan dapat diterima. Jika ternyata ditolak, kami sarankan untuk menghubungi 1500167. Anda bisa bertanya langsung ke custumer service OVO terkait alasan mengapa pendaftaran di tolak.

Cara Menggunakan Aplikasi OVO Merchant

Apabila pendaftaran diterima dan disetujui maka anda bisa langsung menerima transaksi pembayaran OVO. Uang yang didapatkan akan masuk ke aplikasi OVO Merchant dan dapat ditarik sewaktu-waktu ke rekening bank.

Nah untuk mengetahui cara menggunakan aplikasi OVO Merchant silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan download aplikasi OVO Merchant di PlayStore jika anda menggunakan handphone Android dan AppStore untuk pengguna handphone Iphone.
  2. Jika aplikasi OVO Merchant telah terinstal atau terpasang di handphone anda, silahkan buka aplikasi tersebut dan lakukan login “Sebagai OVO Merchant”.
  3. Silahkan lakukan login menggunakan nomor handphone yang masih aktif dan telah tergistrasi. Jika telah memasukkan nomor handphone, silahkan pilih menu “Lanjutkan”.
  4. Berikutnya, silahkan masukkan kode OTP yang telah dikirimkan ke nomor handphone anda dan secara otomotias sistem akan mengotentikasi seluruh data anda.
  5. Selanjutnya, anda akan di bawa ke halaman transaksi dan konsumen dapat melakukan transaksi menggunakan OVO melalui aplikasi OVO ataupun Grab.

Kesimpulan

Apabila masih ada pertanyaan seputar cara daftar OVO Merchant, silahkan simak halaman FAQ berikut ini.

Apa Itu OVO Merchant

OVO Merchant merupakan mitra resmi OVO yang telah mendapatkan hak untuk menerima transaksi pembayaran menggunakan OVO Cash atau OVO Point.

Apakah Daftar OVO Merchant Butuh NPWP?

NPWP tidak dibutuhkan saat daftar OVO Merchant. Namun anda wajib memiliki SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) sebagai bukti kevalidan usaha.

Apakah Bisa Daftar OVO Merchant Tanpa SIUP

Sayangnya tidak bisa. Silahkan bukan terlebih dahulu SIUP sebelum mendaftar OVO Merchant agar pendaftaran dapat diterima dan disetujui.

Berapa Biaya Pendaftaran OVO Merchant?

Pendaftaran tidak dikenakan biaya alias gratis

Berapa Lama Proses Pendaftaran OVO Merchant?

Proses pendaftaran bisa memakan waktu 2-3 minggu atau bahkan lebih

Mengapa Pendaftaran OVO Merchant di Tolak?

Mungkin ada syarat yang belum anda penuhi. Untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi call center OVO Merchant di nomor 1500167 atau lebih email ke merchant.support@ovo.id

Nah demikianlah informasi mengenai syarat dan cara daftar OVO Merchant. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan simak pula informasi sebelumnya mengenai cara menjadi Agen Wahana dan Agen JNE.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *