Cara Daftar Mobile Banking BNI Lewat Hp
Perbankan

26 Cara Daftar Mobile Banking BNI Lewat Hp & Aktivasi Tanpa Ke Bank

Cara Daftar Mobile Banking BNI – Beberapa tahun yang lalu, transaksi perbankan hanya bisa dilakukan melalui kantor cabang dan gerai ATM saja. Namun saat ini sudah ada layanan mobile banking yang memudahkan nasabah bank BNI untuk bertransaksi di mana saja dan kapan saja tanpa harus ke bank ataupun ATM.

Agar bisa mendaftar mobile banking BNI, anda harus terlebih dahulu memiliki rekening BNI. Bagi yang belum memilikinya maka bisa membuat rekening secara online ataupun datang ke kantor cabang BNI terdekat.

Saat ini Bank BNI memiliki layanan buka rekening online yang akan memudahkan masyarakat Indonesia untuk membuat rekening tanpa perlu ke Bank. Untuk mengetahui seperti apa caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Buat Rekening BNI Online

Setelah memiliki rekening BNI yang aktif maka anda bisa mendaftar mobile banking BNI. Cara daftar mobile banking BNI sangat mudah, anda tidak perlu datang ke bank untuk melakukan aktivasi karena proses aktivasi dan registrasi bisa dilakukan lewat hp Android maupun iPhone.

Kami yakin masih banyak nasabah Bank BNI yang belum mengetahui cara daftar mobile banking BNI lewat hp. Alhasil sebagian besar nasabah bank BNI lebih memilih datang ke kantor cabang untuk melakukan registrasi dan aktivasi mobile banking.

Bagi yang tidak ada waktu untuk datang ke kantor cabang lebih baik melakukan registrasi dan aktivasi mobile banking BNI lewat hp. Nah untuk mengetahui lebih jelas bagaimana cara daftar mobile banking BNI lewat hp silahkan informasi viralorchard.com berikut ini.

Cara Mendaftar Mobile Banking BNI Lewat Hp

Cara Mendaftar Mobile Banking BNI Lewat Hp

Syarat Pendaftaran

Untuk mempercepat dan memperlancar proses pendaftaran Mobile Banking BNI, maka pemilik rekening BNI harus mempersiapkan persyaratannya. Adapun persyaratan yang dibutuhkan, sebagai berikut:

  1. Memiliki kartu identitas diri berupa KTP yang masih berlaku
  2. Memiliki buku rekening atau tabungan
  3. Kartu ATM
  4. Memiliki nomor handphone yang terdaftar di sistem BN
  5. Akun Email yang masih aktif
  6. Memiliki smartphone dengan koneksi internet stabil
  7. Aplikasi “BNI Mobile Banking” yang dapat anda instal melalui PlayStore

Cara Daftar Mobile Banking BNI Lewat Hp

Setelah mengetahui semua syarat yang dibutuhkan, maka selanjutnya kita tinggal mendaftar mobile banking BNI lewat hp. Namun sebelum itu anda harus terlebih dahulu mengaktifkan BNI Phone Banking. Untuk lebih jelasnya silahkan melihat cara daftar mobile banking BNI di ATM pada video yang diunggah oleh kanal Youtube Republic’s Java di bawah ini.

1. Daftar Phone Banking di ATM

YouTube video

Salah satu syarat daftar mobile banking BNI adalah memiliki nomor handphone yang sudah terdaftar BNI Phone Banking. Itu artinya kita harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor handphone sebelum mendaftar mobile banking lewat hp

Ada dua cara mendaftarkan nomor handphone. Yang pertama adalah melalui ATM dan yang kedua ke Bank atau kantor cabang BNI terdekat. Bagi yang ingin mendaftar tanpa harus ke bank maka lebih baik memilih mendaftarkan nomor hp di ATM. Adapun caranya silahkan simak di bawah ini.

  1. Datang ke ATM BNI terdekat
  2. Lalu masukan kartu ATM dan PIN ATM
  3. Setelah masuk ke menu utama, pilih Registrasi E-Channel
  4. Kemudian pilih BNI Phone Banking
  5. Selanjutnya pilih Daftar Keanggotaan BNI Phone Banking
  6. Lalu akan muncul informasi pernyataan legal aktifasi layanan BNI Phone Banking. Silahkan pilih Setuju
  7. Setelah itu masukan nomor handphone yang akan didaftarkan, lalu klik Benar
  8. Berikutnya akan keluar informasi yang menyatakan bahwa nomor BNI Card sebagai sebagai sarana transaksi BNI Phone Banking dari rekening anda. Untuk melajutkan transaksi, silahkan pilih Ya.
  9. Selanjutnya buat PIN Phone Banking
  10. Kemudian masukan sekali lagi PIN Phone Banking yang sudah dibuat
  11. Setelah itu anda akan mendapatkan kode OTP ke nomor yang didaftarkan. Pastikan pulsa mencukupi agar bisa mendapatkan kode OTP tersebut. Setelah itu masukan kode yang didapatkan ke ATM
  12. Selanjutnya akan muncul informasi bahwa registrasi dan aktivasi telah berhasil.

2. Registrasi Mobile Banking BNI

Setelah mendaftarkan nomor handphone di ATM ataupun kantor cabang BNI, maka selanjutnya tinggal melakukan registrasi melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Proses registrasi ini bertujuan untuk membuat User ID yang digunakan untuk aktivasi mobile banking BNI.

Sebelumnya proses registrasi hanya bisa dilakukan di kantor cabang BNI saja. Namun sekarang anda bisa membuat User ID lewat hp sehingga memudahkan nasabah Bank BNI yang ingin mengaktifkan layanan mobile banking.

Nah untuk mengetahui cara registrasi mobile banking BNI lewat hp silahkan mengikuti setiap langkah di bawah ini.

  1. Langkah pertama, anda harus terlebih dahulu mendownload aplikasi BNI Mobile Banking yang tersedia di Play Store atau App Store untuk pengguna iPhone.
  2. Jika aplikasi telah terpasang di smartphone, silahkan buka aplikasi “BNI Mobile Banking” dan dilanjutkan dengan memilih menu “Registrasi
    Cara Registrasi Mobile Banking BNI
  3. Anda akan ditampilkan halaman Syarat dan Ketentuan, silahkan scroll ke bawah dan klik tombol “Lanjut
  4. Silahkan masukkan nomor rekening, email, tanggal lahir, nomor KTP, dan User ID yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka (8-12 karakter). Perlu diingat, data yang anda masukan harus sama dengan data asabah yang terdaftar di sistem BNI. Setelah semuanya terisi kemudian klik “Daftar“.
    Daftar Mobile Banking BNI
  5. Silahkan cek email, maka anda akan mendapatkan nomor registrasi yang dikirimkan oleh pihak bank BNI. Kemudian masukan Kode Registrasi (6 digit angka) yang dikirim ke email terdaftar.
    cara daftar m banking bni lewat hp
  6. Kemudian akan muncul informasi bahwa registrasi mobile banking BNI telah berhasil.
    Registrasi M Banking BNI

3. Aktivasi Mobile Banking BNI

Setelah proses registrasi selesai, maka dilanjutkan dengan proses aktivasi Mobile Banking. Proses aktivasi BNI Mobile Banking masih dilakukan di aplikasi BNI Mobile Banking.  Adapun langkah-langkah cara aktivasi mobile Banking BNI silahkan simak berikut ini.

  1. Silahkan buka kembali aplikasi BNI Mobile Banking yang telah terpasang di smartphone anda. Kemudian klik “Masuk
    Cara Aktivasi Mobile Banking BNI
  2. Silahkan masukkan User ID yang telah anda buat pada saat registrasi, nomor kartu debit, serta lokasi negara. Jika sudah, silahkan pilih menu “Ya, Kirim OTP
    Aktivasi M Banking BNI
  3. Selanjutnya anda akan mendapatkan format SMS Verifikasi yang harus dikirimkan ke nomor 3346 untuk mendapatkan kode OTP. Pastikan pulsa mencukupi minimal Rp. 5.000 atau Rp. 10.000. Silahkan kirimkan format SMS yang sudah disediakan BNI Mobile Banking tersebut.
  4. Kemudian anda akan mendapatkan balasan SMS yang berisi kode OTP.
    Kode OTP BNI Mobile Banking
  5. Lalu buka kembali aplikasi BNI Mobile Banking, dan silahkan masukkan kode OTP tersebut pada kolom yang telah disediakan
    Kode OTP Daftar Mobile Banking BNI
  6. Anda diminta untuk membuat MPIN yang terdiri dari enam digit angka. Silahkan masukkan kembali MPIN yang telah anda buat untuk melakukan proses verifikasi.
  7. Selanjutnya, silahkan buat password yang terdiri dari delapan hingga dua belas kombinasi angka dan huruf. Silahkan masukkan dua kali password tersebut, untuk melakukan proses verifikasi. Setelah itu klik “Simpan
  8. Proses aktivasi telah berhasil, dan anda sudah bisa melakukan transaksi menggunakan pelayanan BNI Mobile Banking.

Setelah berhasil melakukan aktivasi dan registrasi maka layanan mobile banking BNI bisa langsung digunakan untuk bertransaksi. Namun apabila terjadi kendala saat daftar mobile banking BNI silahkan menghubungi BNI Call di nomor 1500046 atau datang langsung ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Kesimpulan

Agar proses pendaftaran mobile banking lebih mudah ada baiknya datang ke kantor cabang untuk mendaftarkan nomor hp dan membuat User ID. Setelah itu kita tinggal melakukan aktivasi melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Namun apabila tidak ada waktu ke kantor cabang maka tidak ada salahnya mencoba cara daftar mobile banking BNI di atas.

Apabila masih ada pertanyaan seputar cara daftar mobile banking BNI silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Apa Itu Mobile Banking BNI?

Mobile Banking BNI adalah layanan perbankan berbasis mobile yang memungkinkan nasabah Bank BNI untuk melakukan transaksi finansial dan non-finansial menggunakan aplikasi BNI Mobile Banking.

Apakah Daftar M-Banking BNI Harus Ke Bank?

Tidak, sekarang anda bisa melakukan registrasi dan aktivasi mobile banking BNI melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Namun sebelum mendaftar pastikan nomor hp yang digunakan sudah terdaftar di sistem BNI

Bagaimana Cara Mendaftarkan Nomor Hp?

Anda bisa mendaftarkan nomor hp di ATM atau kantor cabang

Apakah Mobile Banking BNI Pakai Pulsa?

Tidak, layanan ini menggunakan jaringan internet atau paket data sehingga anda tetap bisa menggunakan layanan mobile banking BNI meski tidak memiliki pulsa?

Apakah Daftar Mobile Banking BNI Kena Biaya

Tidak, proses registrasi dan aktivasi mobile Banking BNI sepenuhnya gratis 100%

Apa Saja Tipe Hp Yang Bisa Digunakan Untuk Mendaftar?

Anda bisa mendaftar menggunakan semua tipe smartphone dan tablet berbasis sistem operasi Android (min. 5.0.0) dan iOS (min. 9.1).

Silahkan anda mencoba cara daftar mobile banking BNI di atas agar bisa mengaktifkan layanan mobile banking BNI tanpa harus ke Bank atau kantor cabang BNI. Nah bagi anda yang memiliki rekening Mandiri juga bisa mengaktifkan layanan mobile banking dengan cara sebagai berikut “Cara Mengaktifkan Mobile Banking Mandiri“.

Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi para pemiliki rekening BNI yang belum mengetahui cara daftar mobile banking BNI lewat hp.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *