Cara Daftar Mobile Banking BCA di ATM
Perbankan

23 Cara Daftar Mobile Banking BCA di ATM dan Aktivasi Lewat Hp

Cara Daftar Mobile Banking BCA –  Agar bisa transfer dan cek saldo lewat hp, nasabah BCA harus mengaktifkan layanan M-Banking. Cara mengaktifkan layanan tersebut sangat mudah, karena cukup mendaftar melalui gerai ATM BCA terdekat.

Pasti banyak yang bertanya, apakah bisa daftar mobile banking BCA tanpa ke ATM? Sebenarnya bisa, namun hanya untuk nasabah baru yang mendaftar secara online lewat aplikasi BCA Mobile.

Yah, sekarang kita sudah bisa membuat rekening BCA secara online tanpa perlu ke kantor cabang BCA. Menariknya, nasabah yang membuka rekening BCA Online akan langsung mendapatkan fasilitas Mobile & Internet Banking.

Bagi yang saat ini belum memiliki rekening BCA lebih membuka rekening secara online saja. Nah untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Membuat Rekening BCA Online“.

Jika sudah terlanjur memiliki rekening BCA dan belum mengaktifkan layanan mobile banking, maka mau tidak mau harus mendaftar melalui ATM. Lalu bagaimanakah cara daftar mobile banking BCA di ATM? Untuk mengetahunya silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Cara Daftar Mobile Banking BCA di ATM

Layanan mobile banking BCA bisa juga disebut sebagai M-Banking atau m-BCA. Agar bisa menggunakan layanan ini nasabah bank BCA wajib mendaftar di ATM, kemudian tinggal melakukan aktivasi lewat handphone. Sebelum mendaftar pastikan anda memiliki smartphone yang mendukung aplikasi BCA Mobile.

Aplikasi BCA Mobile merupakan aplikasi mobile banking yang dikhususkan untuk nasabah bank BCA agar bisa bertransksi melalui handphone. Aplikasi tersebut dapat digunakan secara gratis dan tersedia untuk pengguna smartphone Android dan iPhone.

Selain itu anda harus menyiapkan nomor handphone yang aktif karena cara daftar mobile banking BCA di ATM harus mendaftarkan nomor handphone yang aktif. Nantinya nomor tersebut digunakan untuk proses aktivasi mobile banking. Setelah semuanya siap, maka tinggal mengikuti setiap langkah cara daftar mobile banking BCA di bawah ini.

  1. Silahkan datang ke ATM BCA terdekat. Untuk mengetahui lokasi ATM BCA terdekat, silahkan “KLIK DI SINI“.
  2. Kemudian masukan kartu ATM ke slot yang tersedia. Lalu masukan 6 Digit PIN ATM yang anda miliki
    Daftar M-Banking BCA di ATM
  3. Setelah masuk ke menu utama, kemudian pilih “Daftar E-Banking
    Daftar E-Banking BCA di ATM
  4. Kemudian pilih “Mobile Banking
  5. Lalu akan munful informasi ketentan registrasi mobile banking. Silahkan pilih “YA
    Cara Daftar M-Banking BCA di ATM
  6. Langkah selanjutnya anda harus memasukan No. Handphone yang digunakan untuk mendaftar mobile banking BCA. Pastikan nomor yang digunakan merupakan nomor yang aktif.
  7. Kemudian akan ada informasi apakah No. Hp yang didaftarkan adalah nomor milik anda atau bukan. Jika sudah yakin silahkan pilih “Ya
  8. Selanjutnya anda harus membuat Pin Mobile Banking BCA (PIN m-BCA) yang terdiri dari 6 digit angka.
    Cara Membuat Pin Mobile Banking BCA
  9. Kemudian masukan sekali lagi 6 digit angka PIN Mobile Banking untuk konfirmasi
  10. Silahkan tunggu beberapa detik, kemudian akan keluar struk yang menandakan pendaftaran Mobile Banking BCA lewat ATM berhasil.

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA Lewat Hp

Setelah sukses mendaftar di ATM, maka langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi mobile banking BCA melalui aplikasi BCA Mobile. Proses aktivasi ini hanya bisa dilakukan jika sudah mendaftarkan nomor handphone dan pin mobile banking di ATM. Oleh karena itulah pastikan telah mendaftar terlebih dahulu di ATM.

Dengan aplikasi BCA Mobile kita bisa transfer, cek saldo, beli pulsa, bayar tagihan, dan berbagai transaksi finansial serta non-finansial. Nah agar bisa menggunakan aplikasi tersebut maka nasabah Bank BCA harus terlebih dahulu aktivasi mobile banking dengan mengikuti cara sebagai berikut.

  1. Download terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile di Play Store atau App Store bagi pengguna iPhone
  2. Kemudian buka aplikasi BCA Mobile dan pilih menu “m-BCA
    Cara Daftar M-Banking BCA
  3. Saat pertama kali memilih menu m-BCA akan muncul informasi mengenai syarat dan ketentuan. Silahkan scrool ke bawah, lalu pilih “Accept
    Cara Daftar M-BCA
  4. Selanjutnya masukan 16 digit Nomor Kartu ATM BCA yang anda miliki. Jika sudah pilih “OK
  5. Lalu anda akan mendapatkan SMS notifikasi yang dikirimkan ke nomor hp yang sebelumnya telah didaftarkan mobile banking. Kemudian anda harus mengirimkan SMS tersebut untuk melanjutkan pendaftaran mobile banking BCA dan kembali ke BCA Mobile.
  6. Kemudian secara otomatis aplikasi BCA Mobile akan memverifikasi SMS yang anda kirim. Lalu anda harus membuat Kode Akses m-BCA yang terdiri dari 6 karakter huruf dan angka (minimal salah satunya huruf). Selanjutnya konfirmasi ulang kode akses yang anda buat dan klik “OK
  7. Setelah itu akan muncul informasi bahwa anda telah menyetujui Syarat dan Ketentuan m-BCA serta menggunakan nomor handphone sebagai ID. Dibawahnya juga tertulis No. Kartu ATM Anda. Jika sudah yakin, silahkan klik “Send
    Cara Mengaktifkan BCA Mobile
  8. Langkah selanjutnya anda tinggal memasukan PIN m-BCA yang sebelumnya dibuat di ATM
  9. Lalu akan muncul pop-up yang berisi notifikasi bahwa anda telah berhasil melakukan aktivasi m-BCA. Silahkan klik “OK” agar bisa langsung menggunakan layanan m-BCA.
    Cara Mendaftar Mobile Banking BCA
  10. Kemudian anda akan masuk ke menu utama m-BCA. Sampai disini anda telah berhasil mendaftar mobile banking BCA dan bisa langsung menggunakannya untuk cek saldo, mutasi rekening, dll.
    Mobile Banking BCA

Cara Aktivasi Finansial Mobile Banking BCA

Cara daftar mobile banking BCA di atas hanya sebatas untuk transaksi non-finansial seperti cek saldo dan mutasi. Nah agar layanan mobile banking BCA dapat digunakan untuk transfer dana, pembayaran tagihan, dan top-up pulsa maka perlu aktivasi transaksi finansial.

Ada dua cara aktivasi transaksi finansial BCA Mobile. Cara yang pertama adalah melakukan aktivasi ke kantor cabang BCA terdekat dengan membawa KTP, kartu ATM, dan buku tabungan atau rekening. Selanjutnya anda akan dibantu sampai aktivasi berhasil.

Sedangkan cara yang kedua adalah melalui Halo BCA. Dengan memilih cara ini maka anda tidak perlu datang ke kantor cabang BCA. Anda hanya perlu menghubungi Halo BCA untuk aktivasi transaksi finansial. Nah untuk mengetahui bagaimana prosedurnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan menghubungi Halo BCA di nomor 1500888 untuk mengajukan permohonan aktivasi transaksi finansial Mobile Banking BCA
  2. Kemudian anda harus mengirimkan beberapa dokumen pengajuan aktivasi transaksi finansial ke email Halo BCA  (halobca@bca.co.id) yang terdiri dari foto KTP, foto diri sambil memegang KTP, dan permohonan pengajuan aktivasi transaksi finansial m-BCA yang sudah ditandatangani. Pastikan ukuran file yang dikirim tidak lebih dari 5 MB.
  3. Selanjutnya tim Halo BCA akan menijau data yang anda kirim. Apabila memenuhi kriteria, maka tim Halo akan mengaktivasi transaksi finansial mobile banking BCA.

Sebenarnya aktivasi transaksi finansial melalui Halo BCA cukup ribet karena kita harus mengirimkan email terlebih dahulu. Namun di masa pandemi ini, lebih baik mengurangi aktivitas diluar ruangan agar terhindar dari virus Corona yang membahayakan nyawa dan kesehatan.

Bagi yang lebih memilih ke kantor cabang BCA terdekat tentu tidak jadi masalah selama tetap menjaga protokol ke sehatan. Nah setelah transaksi finansial aktif maka anda bisa menggunakan layanan Mobile Banking BCA untuk transfer, bayar tagihan, hingga membeli pulsa

Kesimpulan

Meksipun prosesnya cukup panjang, namun menurut kami cara daftar mobile banking BCA cukup mudah. Pada intinya kita harus terlebih dahulu mendaftar lewat ATM, lalu aktivasi di aplikasi BCA Mobile. Setelah itu tinggal aktivasi transaksi finansial di kantor cabang atau dengan cara menghubungi Halo BCA.

Setelah mobile banking aktif sepenuhnya, maka anda bisa mencoba menggunakannya untuk transfer antar rekening ataupun antar bank. Untuk mengetaui caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Transfer Lewat Mobile Banking BCA“. 

Tidak hanya untuk transfer saja, anda juga bisa menggunakan mobile banking BCA untuk bayar tagihan Indihome dan bayar tagihan listrik.  Nah apabila masih ada pertanyaan seputar cara daftar mobile banking BCA silahkan menghubungi Halo BCA di nomor 1500888 dan simak pula halaman FAQ berikut ini.

Apa Itu Mobile Banking BCA?

Mobile Banking BCA adalah fasilitas perbankan yang diberikan ke pada nasabah Bank BCA agar bisa bertransaksi secara online melalui handphone atau smartphone yang mendukung aplikasi BCA Mobile.

Apa Saja Syarat Daftar Mobile Banking BCA?

Tidak ada syarat khusus. Yang paling penting anda harus memiliki nomor handphone yang aktif dan handphone bisa digunakan untuk membuka aplikasi BCA Mobile

Apakah Bisa Mendaftar Mobile Banking BCA Tanpa Ke ATM?

Bisa, namun hanya untuk pembukaan rekening baru secara online lewat aplikasi BCA Mobile

Kenapa Mobile Banking BCA Tidak Bisa Transfer?

Agar bisa transfer, anda harus terlebih dahulu melakukan aktivasi transaksi finansial mobile banking BCA.

Apakah Aktivasi Mobile Banking BCA Harus Ke Bank?

Sekarang anda tidak perlu ke bank, karena aktivasi finansial mobile banking BCA bisa dilakukan dengan cara menghubungi Halo BCA

Apakah Daftar Mobile Banking BCA Dikenakan Biaya?

Tidak, pendaftaran Mobile Banking BCA sepenuhnya gratis

Nah demikianlah informasi mengenai cara daftar mobile banking BCA. Silahkan anda mencoba cara di atas agar bisa menikmati kemudahan bertransaksi melalui aplikasi BCA Mobile. Simak pula informasi sebelumnya mengenai cara bayar Home Credit Via ATM Mandiri dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *