Cara Daftar GoPay Merchant
Peluang Bisnis

9 Cara Daftar Merchant GoPay : Syarat & Keuntungan

 Cara Daftar Merchant GoPay – Segala bentuk transaksi sudah dapat dilakukan dengan mudah dengan hadirnya dompet digital. Melakukan transaksi dengan dompet digital sudah dapat dilakukan di berbagai merchant atau toko-toko offline.

Salah satu dompet digital yang bisa berfungsi sebagai alat pembayaran di merchant adalah GoPay. Melalui dompet digital GoPay, pelanggan dapat membayar trasaksinya tanpa harus mengeluarkan uang cash dan mengantri untuk mengambil kembalian.

Tentu saja melakukan transaksi dengan GoPay akan lebih mempermudah pelanggannya. Tidak hanya mempermudah pelanggan, namun para pemilik usaha yang telah bergabung dengan Merchant GoPay juga banyak mendapatkan keuntungan.

Dengan berbagai keuntungan serta kemudahan tersebut, saat ini para pemilik usaha perorangan ataupun perusahaan lebih memilih mendaftarkan Merchant GoPay untuk memajukan usahanya.

Syarat dan Cara Daftar Merchant GoPay
Syarat dan Cara Daftar Merchant GoPay

Keuntungan Menjadi Merchant GoPay

Untuk mengetahui apa saja keuntungan menjadi Merchant GoPay silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini. 

  1. Saat ini telah banyak jutaan masyarakat Indonesia yang memanfaatkan GoPay sebagai alat transaksinya, sehingga tidak perlu dikhawatirkan kembali jika tidak ada yang membayar dengan GoPay.
  2. Pembayaran melalui GoPay akan lebih efesien, karena pelanggan tidak perlu menyiapkan uang cash dan pengguna juga tidak perlu memikirkan uang kembalian.
  3. Penghasilan yang anda dapatkan dari pelanggan, dapat ditarik tunai ke rekening anda setiap hari. Jadi, tidak perlu pusing memikirkan dana anda untuk perputaran modal.
  4. Memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam sejumlah promo-promo GoPay yang menarik, seperti cashback.
  5. Mendapatkan slot promosi usaha anda dalam media sosial dan newsletter GoPay.

Syarat Mendaftar Merchant GoPay

Terdapat dua cara pendaftaran Merchant GoPay yaitu melalui perorangan dan perusahaan. Untuk pendaftaran Merchant GoPay perorangan, ditunjukkan kepada para pemilik usaha mandiri dan begitupun sebaliknya dengan Merchant GoPay perusahaan.

Syarat Daftar GoPay Merchant Perorangan

  1. Kartu identitas diri berupa KTP atau Passpor yang masih berlaku, dalam bentuk scan dan fotocopy
  2. Menyediakan salinan NPWP
  3. Memberikan buku tabungan atau nomor rekening pemilik usaha (GoPay mengutamakan rekening CIMB Niaga serta BCA)
  4. Menyiapkan dokumentasi berupa foto lokasi usaha.

Syarat Daftar GoPay Merchant Perusahaan

  1. Menyiapkan fotocopy indentitas diri berupa KTP atau Passpor pemilik usaha atau perusahaan
  2. Menyiapkan fotocopy ataupun scan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  3. Menyiapkan fotocopy atau bentuk scan NPWP milik perusahaan atau usaha
  4. Telah menyiapkan buku tabungan atau nomer rekening perusahaan. GoPay mengutamakan rekening CIMB Niaga atau BCA
  5. Melengkapi profil perusahaan.

Cara Daftar Merchant GoPay

Syarat yang dibutuhkan untuk menjadi merchant GoPay tidaklah terlalu sulit. Nah yang jad pertanyaan sekarang, bagaimana cara daftar Merchant GoPay? Bagi yang belum mengetahui caranya silahkan simak informasi berikut ini.

  1. Silahkan buka website resmi pendaftaran Merchant GoPay dengan alamat https://gobiz.co.id/daftar
  2. Berikutnya, anda diminta mengisikan formulir online yang meliputi nama usaha, alamat email aktif, nomor handphone, serta pembuatan password minimum 8 huruf angka.
  3. Silahkan masukkan kembali password yang telah anda buat, dengan tujuan untuk menkonfrimasi dengan password sebelumnya. Jika langkah di atas telah terselesaikan, silahkan pilih menu “Daftar”.
  4. Anda akan menerima kode OTP melalui SMS pada nomor handphone yang telah terdaftarkan sebelumnya. Silahkan masukkan kode OTP tersebut ke dalam kolom yang tersedia.
  5. Kemudian, silahkan masukkan scan data-data yang telah disiapkan sebelumnya. Masukkan data tersebut pada kolom masing-masing. Data-data yang harus di scan meliputi KTP, NPWP, SIUP dan lainnya.
  6. Sebelum mengakhiri pendafatran, silahkan periksa ulang data-data yang telah anda isi. Jika semua data serta dokumen yang di scan telah sesuai, silahkan pilih menu “Simpan”.
  7. Proses pendafatran telah selesai dan silahkan tunggu konfrimasi dari pihak GoPay mengenai pengajuan pendaftaran Merchant GoPay. Jika proses pendaftaran anda telah terkonfrimasi oleh pihak GoPay, maka anda akan informasi tersebut melalui email yang telah terdaftar sebelumnya.
  8. Namun, jika selama 2-7 hari kerja tidak mendapatkan email, maka anda dapat menghubungi pihak GoPay dengan nomor 021-50440999 atau  melalui email ke alamat rekanusaha@go-pay.co.id.
  9. Setelah pendaftaran Merchant GoPay diverifikasi dan disetujui, barulah anda mendapatkan kode QR yang nantinya harus diprint untuk menerima pembayaran melalui GoPay.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara daftar Merchant GoPay. Perlu diingat bahwa tidak semua pengajuan dapat disetujui. Jika gagal mungkin ada beberapa persyaratan yang belum terpenuhi.

Kesimpulan

Mengingat jumlah pengguna GoPay semakin banyak, maka tidak ada salahnya mencoba cara daftar Merchant GoPay di atas. Dengan menjadi merchant maka anda mendapat kesempatan untuk mengembangkan bisnis/usaha agar semakin maju.

Selain cara di atas, anda juga dapat melakukan pendaftaran Merchant GoPay secara langsung, dengan mendatangi kantor GoJek yang ada didaerah anda dengan membawa beberapa persyaratan seperti di atas, tetapi cara tersebut akan lebih memakan waktu karena calon pengguna harus mendatangi kantor Gojek terlebih dahulu.

Silahkan pilih cara pendaftaran yang menurut anda paling mudah dan nyaman. Cukup sekian informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Daftar OVO Merchant Online” dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *