Cara Daftar Merchant Dana
Peluang Bisnis

13 Cara Daftar Merchant Dana dan Keuntungannya

Cara Daftar Merchant Dana – Di era modern ini, uang digital menjadi pilihan banyak orang untuk bertransaksi. Terlebih semakin banyak pelaku usaha yang menyediakan metode pembayaran berbasis digital tersebut.

Pelanggan tidak perlu repot-repot membawa uang cash, karena telah dibantu dengan uang digital. Tidak hanya itu, pelanggan tidak perlu lagi menunggu terlalu lama hanya untuk mengantri uang kembalian.

Nah untuk mendapatkan kepuasan para pelanggan maka mau tidak mau pemilik usaha harus menyediakan metode pembayaran digital. Untuk menyediakan hal tersebut maka pemilik usaha harus mendaftar menjadi merchant dari metode pembayaran yang dipilih.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali perusahaan pembayaran digital. Salah satu yang terpopuler adalah DANA. Nah agar usaha anda bisa menerima pembayaran dengan saldo Dana maka  anda harus mendaftar menjadi Merchant Dana. Lalu bagaimana caranya?

Cara Menjadi Merchant Dana

Keuntungan Menjadi Merchant Dana

Sebelum membahas mengenai cara daftar Merchant Dana, silahkan simak terlebih dahulu apa saja keuntungan bergabung menjadi Merchant Dana. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan, dan untuk mengetahui apa saja keuntungannya silahkan simak di bawah ini.

  1. Pengguna Dana Merchant atau Dana Bisnis, dapat menarik semua saldo bisnis setiap hari melalui rekening bank yang diinginkan. Hal ini akan memudahkan pengguna dalam mengelola keuangannya atau bisa digunakan untuk memutar kembali modal bisnis anda.
  2. Pengguna dapat melakukan cetak kode QR sendiri, yang akan memudahka para pelanggannya untuk bertransaksi.
  3. Dapat melalukan permintaan pembayaran melalui Link kepada para pelanggannya.
  4. Pengguna Dana Merchant akan lebih mudah mengecek riwat transaksi, yang bertujuan untuk mengetahui pendapatan bisnis anda setiap harinya.
  5. Pengguna tidak perlu menyiapkan uang receh untuk kembalian para pelanggannya dan tentu saja, tidak ada lagi uang yang tercecer.
  6. Tidak perlu merasa takut kehilangan uang cash, karena segala pendapatan aman tersimpan di akun Dana Bisnis atau Dana Merchant.

Setelah mengetahui beberapa keuntungan yang dimiliki Dana Merchant atau Dana Bisnis, mungkin anda merasa lebih yakin untuk bergabung. Segera daftarkan dan kembangkan bisnis anda melalui Dana Bisnis, adapun caranya sebagai berikut:

Cara Daftar Dana Merchant atau Dana Bisnis

Proses pendaftaran Merchant Dana dilakukan secara online melalui situs khusus yang disediakan Dana. Nantinya anda harus mengisi informasi mengenai nama brand bisnis, pemilik usaha, alamat, dll. Untuk lebih jelasnya silahkan mengikuti setiap langkah cara daftar Marchant Dana berikut ini.

  1. Pertama, silahkan buka website resmi Dana Bisnis melalui laptop, smartphone, atau PC dengan alamat https://dashboard.dana.id/app. Pastikan perangkat anda tersambung dengan koneksi internet stabil.
  2. Langkah kedua, anda akan diminta untuk melengkapi data diri anda yang meliputi nama usaha/ nama toko, kategori bisnis, jam operasi buka dan tutup. Dilanjutkan dengan mengisi profil pemilik, meliputi nama pemilik usaha, alamat tempat tinggal, NPWP (tidak wajib). Jika semua data-data telah diisi dengan benar, silahkan pilih menu “Lanjutkan”.
  3. Laman berikutnya, anda diminta mengisi lokasi toko yang meliputi alamat, kota, kecamatan, kelurahan, hingga kode pos. Silahkan isi semua data tersebut dengan benar dan pastikan peta lokasi anda telah sesuai untuk memudahkan proses registrasi. Jika data telah diisi dengan lengkap, pilih menu “Selanjutnya”.
  4. Proses selanjutnya, silahkan unggah foto produk serta foto toko anda secara detail dan pilih tipe usaha anda dengan cara mencentang pada kolom yang telah disediakan. Ketika semua foto telah diunggah, silahkan pilih menu “Lanjut Untuk Persetujuan”.
  5. Anda akan ditampilkan mengenai ketentuan-ketentuan penjanjian usaha dengan Dana. Silahka perhatikan ketentuan tersebut dan silahkan setujui beberapa ketentuan tersebut dengan mengeklik pada kolom yang telah tersedia. Semua ketentuan perjanjian telah disetujui, maka dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut Untuk Persetujuan”.
  6. Silahkan tunggu pihak Dana untuk memproses permintaan anda. Pihak Dana akan memproses pendaftaran Dana Bisnis dalam waktu dua hari.
  7. Jika proses pendaftaran telah disetujui oleh pihak Dana, maka anda sudah dapat mengembangkan bisnis anda melalui Dana Bisnis.

Kesimpulan

Dengan cara yang cukup mudah di atas, maka anda dapat mengembangkan bisnis anda secara mudah dan cepat. Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan bisnis anda melalui Dana Bisnis atau Dana Merchant dengan mengikuti cara daftar Merchant Dana di atas.

Keuntungan yang didapatkan memang menggiurkan. Terlebih saat ini pengguna aplikasi Dana semakin banyak sehingga anda wajib mendaftarkan usaha yang dimiliki menjadi Merchant Dana sehingga nantinya bisa menerima pembayaran dengan saldo Dana.

Apabila melihat tutorial cara daftar Merchant Dana di atas maka bisa dikatakan cara pendaftarannya sangat mudah. Syarat yang dibutuhkan juga tidak ribet karena pendaftaran dilakukan secara online.

Nah cukup sekian informasi pada kesempatan kali ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Simak pula informasi sebelumnya mengenai “Cara Mendapatkan Uang dari Facebook” dan beragam informasi seputar dunai keuangan dan bisnis di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *