Cara Daftar Mandiri Online di Hp Android
Perbankan

10 Cara Daftar Mandiri Online Lewat Hp Android dan iPhone

Cara Daftar Mandiri Online Segala kegiatan online saat ini menjadi momok perbincangan setiap orang, karena segala sesuatu dikerjakan melalui Internet. Sebuah pelayanan online di zaman modern ini, dapat dikatakan sebagai kebutuhan pokok.

Hingga sampai saat ini perkembangan tekhnologi di Indonesia dapat di akses melalui online. Salah satu perkembangan tekhnologi online saat ini adalah perbankan.

Dunia perbankan telah menggunakan pelayanan online dengan tujuan memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi. Salah satu bank yang menyediakan pelayanan online adalah bank Mandiri.

Bank Mandiri menyediakan pelayanan online yang dapat dikatakan sebagai Mandiri Online. Segala jenis pelayanan Mandiri Online dapat diakses melalui handphone atau laptop.

Dalam melakukan transaksi melalui Mandiri Online, nasabah hanya membutuhkan jaringan internet atau koneksi internet. Bagi nasabah yang ingin menggunakan pelayanan Mandiri Online, cukuplah mudah karena dengan mendaftarnya maka dapat menikmati kemudahan tersebut.

Bagi yang tertarik mencoba cara daftar Mandiri Online lewat hp Android ataupun iPhone, kami sarankan untuk terlebih dahulu mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan.

Syarat Mendaftar Mandiri Online

Syarat Mendaftar Aplikasi Mandiri Online Lewat Hp

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah Bank Mandiri agar bisa mendaftar Mandiri Online. Untuk mengetahui apa saja syaratnya silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini

  1. Nasabah bank Mandiri harus sudah mengaktifkan SMS Banking Mandiri atau Mobile Banking. Adapun cara mengaktifkannya silahkan KLIK DI SINI.
  2. Pastikan pengguna telah menjadi nasabah rekening tabungan bank Mandiri. Namun, bagi yang belum dapat memproses pendaftaran rekening Mandiri melalui kantor cabang bank Mandiri terdekat.
  3. Calon pengguna Mandiri Online, harus memiliki kartu debit Mandiri atau ATM Mandiri.
  4. Aktifkan fitur SMS Finansial dan memiliki M-PIN.
  5. Silahkan cek status SMS Finansial dengan menguhubungi call center Mandiri di nomor 14000 atau mengunjungi kantor cabang bank Mandiri.
  6. Untuk mengaktifkan SMS Finansial dan membuat M-PIN, pengguna dapat mendatangi kantor cabang bank Mandiri dengan membawa kartu identitas (KTP), buku rekening Mandiri serta kartu debit Mandiri.
  7. Calon pengguna Mandiri online harus memiliki salah satu operator seluler yang mendukung aplikasi Mandiri Online, antara lain: Telkomsel, Indosat, XL, dan Smartfren.
  8. Pastikan nomor yang dipakai untuk akses Mandiri online berada di SIM 1 (bagi handphone yang memiliki 2 SIM kartu).
  9. Calon pengguna harus memiliki pulsa yang cukup. Pulsa tersebut akan terpakai untuk mengirimkan SMS oleh aplikasi Mandiri Online yang akan digunakan untuk verifikasi nomor ponsel anda.
  10. Calon pengguna Mandiri online harus memiliki handphone yang memenuhi standar keinginan bank Mandiri. Handphone yang harus dimiliki antara lain: iOS minimal versi 8 dan android minimal versi 5 atau lolipop.

Semua syarat di atas harus terpenuhi agar bisa mendaftar Mandiri Online. Syarat yang paling penting adalah harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor telepon di ATM untuk mengaktifkan mobile banking. Kemudian nasabah harus mengaktifkan layanan SMS Finansial dan membuat kode MPIN di kantor cabang Mandiri terdekat.

Sebenarnya syarat yang dibutuhkan cukup mudah. Namun akan menyita sedikit waktu karena harus datang ke ATM dan kantor cabang Mandiri. Bagi yang sudah melakukannya, maka tinggal melakukan registrasi Mandiri Online di aplikasi yang sudah disediakan Bank Mandiri. Adapun cara daftar Mandiri Online lewat hp Android dan iPhone adalah sebagai berikut

Cara Daftar Mandiri Online Lewat Hp

Cara Daftar Mandiri Online Lewa Hp

Setelah mengetahui semua syarat yang dibutuhkan, maka kita tinggal mencoba cara daftar Mandiri Online di hp. Kalian bisa mendaftar melalui smartphone Android atau iPhone dengan mengikuti setiap langkah cara daftar Mandiri Online yang kami sampaikan di bawah ini.

  1. Sebelum melakukan pendaftaran, silahkan download aplikasi Mandiri online melalui PlayStore maupun AppStore.
  2. Setelah selesai mendownload, silahkan buka aplikasi Mandiri Online dan pilih menu “Mulai“.
  3. Laman berikutnya akan menampilkan beberapa syarat dan ketentuan Mandiri mobile banking, maka anda dapat memilih menu “Setuju” untuk melakukan proses selanjutnya.
    Syarat dan Ketentuan Mandiri Online
  4. Setelah itu anda diminta memasukkan nomor kartu ATM (Kartu Debit), masa berlaku serta tanggal lahir. Jika telah mengisi detail kartu debit dengan benar. kemudian klik “Lanjut“.
    Daftar Mandiri Online
  5. Langkah kelima anda akan masuk pada laman SMS verifikasi. Nantinya kita akan mendapatkan SMS yang harus dikirim sebagai verifikasi nomor handphone. Setelah mengirimkan SMS, silahkan kembali lagi ke aplikasi Mandiri Online.
    Cara Akvitasi Mandiri Online
  6. Jika pengaturan HP calon pengguna sudah benar, maka anda akan diminta membuat akun Mandiri Online. Pada langkah ini kalian harus membuat User ID dan Password yang nantinya digunakan untuk login aplikasi Mandiri Online. Kami sarankan untuk membuat User ID yang merupakan perpaduan angka dan huruf. Sebagai contoh viralorchard99. Kemudian buat kata sandi yang terdiri dari huruf besar, huruf kecil, dan angka. Sebagaih contoh Password11. Setelah itu konfirmasi kata sandi, dan klik “Lanjut
    Cara Membuat Akun Mandiri Online
  7. Langkah selanjutnya adalah mengisi Data Tambahan berupa email dan foto profil. Untuk foto profil bisa tidak diisi karena bersifat opsional. Setelah itu klik “Buat Akun
  8. Langkah selanjutnya, silahkan masukan MPIN (PIN SMS Banking) yang telah anda buat di kantor cabang Mandiri terdekat. Silahkan lanjut pada tahapan login Mandiri Online dengan memilih menu “OK
  9. Silahkan masukkan ID Pengguna serta kata sandi dari mobile banking Mandiri. Selain itu, silahkan centang kolom simpan ID pengguna dan pilih menu “Login“.
  10. Setelah anda berhasil masuk, maka Mandiri Online sudah dapat digunakan untuk bertransaksi dengan berbagai menu pilihan transaksi yang dapat pengguna nikmati.
    Mandiri Online

Hanya butuh beberapa menit untuk registrasi Mandiri Online lewat hp Android ataupun iOS. Selain cepat, cara daftar Mandiri Online lewat hp juga sangat mudah. Yang paling penting kita sudah memiliki MPIN dan mendaftarkan nomor telepon ke layanan SMS Finansial Mandiri.

Fitur-Fitur Mandiri Online

YouTube video

Nikmatnya pengguna Mandiri Online, yaitu dapat menikmati beberapa fitur yang tersedia di aplikasi. Fitur-fitur  yang tersedia di Mandiri Online, sebagai berikut:

  1. Terdapat transaksi finansial yang terdiri dari : transfer, top up, beli pulsa, pembayaran tagihan kartu kredit, serta pembayaran tagihan lainnya.
  2. Untuk Top Up terdiri dari isi ulang Mandiri e-Cash, e-Money, Go-Pay, M-Tix, serta uang elektronik lainnya.
  3. Pengguna dapat menikmati pelayanan transfer baik sesama bank atau antar bank.
  4. Pengguna akan mendapatkan histori transaksi secara lengkap. Histori yang pengguna dapatkan antara lain cek saldo, transaksi tabungan, kartu kredit, serta cek mutasi rekening.
  5. Pengguna dapat membuka rekening deposito maupun tabungan.
  6. Mendapatkan situs dan aplikasi yang terintegrasi.
  7. Mendapatkan sistem keamanan secara berlapis.

Masih banyak fitur menarik lainnya yang tersedia di dalam aplikasi Mandiri Online. Untuk menikmati semua fitur tersebut, silahkan mencoba cara daftar Mandiri Online yang kami sampaikan di atas.

FAQ

Apakah Bisa Daftar Mandiri Online Tanpa Ke Kantor Cabang?

Salah satu syarat daftar Mandiri Online adalah harus memiliki kode MPIN yang hanya bisa didapatkan di kantor cabang Bank Mandiri. Jadi untuk mendaftarnya wajib ke kantor cabang terlebih dahulu untuk membuat MPIN dan aktivasi fitur SMS Finansial.

Apakah Mandiri Online Dikenakan Biaya?

Nasabah Bank Mandiri tidak dikenakan biaya saat menggunakan aplikasi Mandiri Online. Namun untuk transaksi tertentu akan dikenakan biaya adminstrasi. Sedangkan biaya pembuatannya adalah gratis.

Apakah Mandiri Online Harus Pakai Token?

Aplikasi Mandiri Online tidak membutuhkan token, karena sudah digantikan oleh kode MPIN yang berfungsi sebagai verifikasi pembayaran

Apakah Mandiri Online Bisa Digunakan Di Luar Negeri?

Kalian bisa menggunakan aplikasi ini di semua negara, karena aplikasi Mandiri Online berbasis internet. Jadi asal terkoneksi ke internet, maka bisa mengakses Mandiri Online kapanpun dan dimananpun.

Bagaimana Jika MPIN Diblokir?

Apabila kode MPIN terblokir, maka harus membuat MPIN baru di kantor cabang Bank Mandiri terdekat.

Bagaimana Jika Mandiri Online Terblokir?

Untuk mengatasinya, silahkan menyimak artikel mengenai “Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir

Nah demikianlah informasi seputar Mandiri Online. Bisa dikatakan cara daftar Mandiri Online di hp cukup mudah, asalkan sudah mengaktifkan mobile banking dan membuat MPIN di kantor cabang Mandiri. Cukup sekian informasi viralorchard.com kali ini. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Kode Transfer Mandiri ke BRI” dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *