Cara Daftar LinkAja
Digital Payment

12 Cara Daftar LinkAja dan Batas Saldo

Cara Daftar LinkAja – Penggunaan dompet digital di Indonesia dari waktu ke waktu semakin berkembang. Oleh sebab itu, saat ini telah banyak beberapa dompet digital yang muncul di Indonesia dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan transaksi para penggunanya.

Salah satu dompet digital yang hadir di Indonesia adalah LinkAja. LinkAja merupakan sebuah aplikasi e-wallet atau dompet digital yang dapat digunakan untuk transaksi keuangan nontunai.

Sebenarnya dompet digital LinkAja, sama seperti kartu debit yakni dapat digunakan untuk transaksi keuangan seperti transfer, pembayaran tagihan, pembelian barang, pembelian pulsa, hingga pencairan kartu prakerja. Penggunaan dompet digital LinkAja juga terbilang cukup aman, karena aplikasi ini telah bekerjasama dan diawasi oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Meski awalya LinkAja merupakan bergantian nama dari T-Cash yang telah bekerjasama Telkomsel, namun hingga saat ini dompet digital tersebut telah berkalaborasi dengan Pertamina, Jiwasraya, serta bank-bank BUMN BRI, BNI, Mandiri hingga BTN.

Agar bisa menggunakan dompet digital ini, anda harus terlebih dahulu melakukan registrasi melalui aplikasi LinkAja. Nah untuk mengetahui bagaimana prosedur registrasinya, silahkan simak informasi cara daftar LinkAja berikut ini.

Tutorial Cara Daftar Link Aja

Cara Membuat Akun LinkAja

Cara Daftar LinkAja

Siapasih yang tidak tertarik dengan dompet digital LinkAja? melalui dompet digital ini banyak pengguna yang merasa diuntungkan, salah satunya yakni banyaknya promo yang ditawarkan oleh pihak LinkAja. Dari segi penggunaan LinkAja untuk bertransaksi juga cukup mudah dan cepat, karena pengguna cukup mendownload aplikasi LinkAja dan melalukan registrasi akun.

Menariknya, cara daftar LinkAja bisa dilakukan melalui smartphone Android maupun iPhone yang telah mendukung aplikasi LinkAja. Cara pendaftarannya sangat simple, karena hanya perlu memasukan data diri serta nomor handphone. Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi cara daftar LinkAja pada artikel viralorchard.com berikut ini.

  1. Silahkan download aplikasi LinkAja pada PlayStore bagi pengguna smartphone android dan AppStore untuk iOS
    Cara Buat Akun LinkAja
  2. Setelah aplikasi LinkAja berhasil di download, selanjutnya tinggal mencoba cara daftar LinkAja dengan membuka aplikasi tersebut. Setelah membuka aplikasi LinkAjamaka akan muncul notifikasi yang berupa tulisan “Izinkan LinkAja untuk melakukan dan mengelola panggilan”, maka anda dapat memilih menu “Izinkan
  3. Anda akan ditampilkan beberapa keunggulan dari penggunaan dompet digital LinkAja. Silahkan lakukan swipe ke kanan sampai muncul Syarat dan Ketentuan. Kemudian klik  “Lanjut
    Cara Membuat Akun LinkAja
  4. Laman berikutnya anda akan ditampilkan informasi pemberitahuan berupa “Izinkan LinkAja untuk mengakses lokasi perangkat ini?”, silahkan pilih menu “Izinkan
  5. Silahkan masukkan nomor handphone anda yang masih aktif atau berlaku. Jika nomor handphone sudah dimasukkan, maka pilih menu “Mulai
  6. Aplikasi LinkAja akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor handphone anda yang telah terdaftar sebelumnya melalui pesan SMS.
    Kode Verifikasi LinAja
  7. Jika telah menerima enam digit kode verifikas, silahkan masukan kode verifikasi tersebut ke kolom yang tersedia.
    Kode Verifikasi LinkAja
  8. Langkah berikutnya anda diminta untuk melengkapi data diri, seperti nama lengkap anda, serta foto profil akun LinkAja. Jika semua telah terisi maka dilanjutkan dengan memilih menu “Lanjut
    Cara Daftar Akun LinkAja
  9. Selanjutnya, silahkan masukkan alamat email anda dengan tujuan untuk mengamankan proses transaksi LinkAja nantinya. Ketika alamat email telah terisi, maka dilanjut dengan pilih menu “Kirim
  10. Silahkan buat PIN akun LinkAja anda yang terdiri dari enam digit angka
    PIN LinkAja
  11. Silahkan masukkan kembali PIN akun LinkAja yang telah anda buat sebelumnya untuk proses konfrimasi
    Konfirmasi Pin LinkAja
  12. Jika semua langkah cara daftar LinkAja sudah selesai, maka pendaftaran akun LinkAja telah berhasil dan akun bisa langsung digunakan bertransaksi.
    Pendaftaran LinkAja Berhasil

Namun perlu anda ketahui, setelah melakukan pendaftaran LinkAja pengguna tidak dapat melakukan transaksi jika tidak memiliki saldo. Nah, untuk mengatasi hal tersebut maka pengguna LinkAja harus melakukan Top Up atau pengisian saldo.

Batas Saldo LinkAja

Cara Bikin Akun LinkAja

Pengisian saldo LinkAja dapat dilakukan diberbagai mitra yang telah bekerjasama dengan LinkAja seperti Toko Ritel, Grapari dan KIOSK, ATM, hingga bank transfer. Setelah pengisian saldo LinkAja berhasil, maka anda sudah bisa menggunakannya untuk betransaksi dan akan mendapatkan batas saldo maksimum sebesar Rp 2.000.000 atau dapat dikatakan sebagai type LinkAja Basic Service.

Namun dari adanya batas saldo maksimum pada type Basic Service, masih banyak pegguna yang merasa kurang puas mengenai batasan saldo sebesar Rp 2.000.000. Untuk mengatasi hal tersebut, sebenarnya pengguna dompet digital LinkAja tidak perlu khawatir, karena bisa menaikan batas saldo hingga Rp 10.000.000 yakni dengan cara mengupgrade ke type Full Service.

Cara Menambah Batas Saldo

Batas Saldo LinkAja

Bagi pengguna yang ingin menaikan batas saldo LinkAja dengan cara mengupgrade ke type Full Service, maka dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Silahkan buka kembali aplikasi LinkAja
  2. Silahkan pilih menu “Akun” yang terdapat di bagian kanan bawah
  3. Untuk proses upgrade, silahkan pilih menu “Tipe Akun” dan silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Upgrade Sekarang”
  4. Silahkan foto kartu identitas KTP anda dengan jelas, tidak terdapat pantulan cahaya atau bayangan, pastikan KTP asli bukan salinan, dan foto KTP memenuhi area frame foto. Untuk proses pengambilan foto KTP, maka pilih menu “Ambil Foto” dan jika foto KTP sudah benar, silahkan dilanjut dengan pilih menu “Gunakan Foto”
  5. Langkah berikutnya, silahkan masukkan Nomor E-KTP, nama ibu kandung pengguna LinkAja. Jika langkah tersebut sudah teriisi semua dengan benar, maka pilih menu “Lanjut”
  6. Silahkan dilanjutkan dengan pengambilan foto wajah pengguna dompet digital LinkAj. Pastikan foto anda terlihat dengan jelas, wajah anda memenuhi 80% dari frame, tidak menggunakan akesesoris (Kacamata, masker). Untuk proses pengambilan foto, maka pilih menu “Ambil Foto” dan jika telah yakin dengan pengambilan foto anda maka dilanjut dengan memilih menu “Gunakan Foto”
  7. Langkah terakhir, silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Ya Kirim” maka pihak LinkAja akan mengirimkan dokumen-dokumen anda
  8. Silahkan tunggu proses layanan LinkAja meminta permintaan upgrade anda. Nah, jika proses permintaan upgrade berhasil maka anda aka mendapatkan notifikasi berupa “Upgrade Full Service Berhasil”.

Kesimpulan

Apabila ingin menggunakan LinkAja secara maksimal maka anda harus mengupgrade akun menjadi full service. Selain batas saldo lebih besar, anda juga bisa menggunakan LinkAja untuk transfer dan tarik tunai.

Dengan keuntungan yang didapatkan, maka tidak ada salahnya mengupgrade akun dengan mengikuti informasi di atas. Namun apabila  memiliki untuk tidak upgrade akun maka hanya bisa menggunakan LinkAja untuk pembayaran biasa.

Bisa disimpulkan bahwa fitur LinkAja Full Service tidak berbeda jauh dengan GoPay Plus ataupun OVO Premier. Ketiga dompet digital ini sama-sama menawarkan batas saldo hingga Rp. 10 Juta dan memiliki fitur transfer serta tarik tunai.

Nah demikianlah informasi viralorchard.com mengenai cara daftar akun LinkAja. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat bagi anda yang tertarik bertransaksi menggunakan dompet digital miliki BUMN tersebut. Simak pula informai sebelumnya mengenai “Denda Keterlambatan Shopee PayLater” dan beragam informasi bermanfaat lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *