Cara Daftar Jenius Tanpa NPWP
Kartu Kredit

25 Cara Daftar Jenius Tanpa NPWP dan Aktivasi Kartu Jenius

Cara Daftar Jenius – Mungkin masih terdengar asing dimasyarakat apa itu Jenius card. Jenius card dapat dikatakan sebagai aplikasi digital perbankan yang dapat memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi.

Jenius card merupakan salah satu program pelayanan dari bank BTPN (Bank Tabungan Pensiun Negara) yang memiliki banyak keuntungan. Salah satu keuntungan yang dimiliki oleh Jenius card adalah dapat digunakan dalam pembayaran offline dan online ke mana saja, transfer sesama bank BTPN ataupun antar bank.

Segala bentuk transaksi Jenius card dapat dilakukan melalui handphone. Untuk pembuatan Jenius cardpun dapat dilakukan melalui handphone anda, jadi calon nasabah tidak perlu mendatangi dan mengantri ke bank BTPN.

Untuk mengetahui lebih detail tentang Jenius card beserta cara mendaftarnya, silahkan simak ulasan di bawah ini:

Tutorial Cara Daftar Jenius Tanpa NPWP

Cara Bikin Kartu Jenius

Manfaat Kartu Debit Jenius

Tentu saja banyak manfaat yang didapatkan jika bergabung menjadi nasabah Jenius card bank BTPN. Manfaat yang didaptkan bagi nasabah Jenius card, sebagai berikut:

  1. Jenius card dapat digunakan sebagai media investasi anda. Media investasi yang bekerjasama dengan Jenius card seperti Flexi Saver, Dream Saver dan Maxi Saver
  2. Dapat dilakukan untuk Top Up dan tentu saja lebih mudah. Jenius card dapat digunakan untuk Top Up Gopay, Ovo, LinkAja, Dana dan M-Tix
  3. Pengguna Jenius card dapat melakukan transaksi transfer kesesama bank BTPN ataupun antar bank lain
  4. Bebas biaya tarik tunai di gerai ATM berlogo Prima atau Bersama
  5. Hebatnya lagi, dapat digunakan untuk bertransaksi dengan mata uang Asing seperti USD,USD dan JPY

Keamanan Jenius Card

Bagi anda yang masih ragu-ragu dengan Jenius Card, tidak perlu khawatir karena telah bekerjasama, terdaftar dan terawasi dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Dengan hal tersebut, sudah pasti Jenius card aman dan terpercaya.

Kelebihan Jenius Card

Cara Bikin Kartu Jenius Tanpa NPWP

1. Bebas Biaya Perbankan

Kelebihan dari Jenius card ini bebas dari biaya perbankan, seperti biaya administrasi, pembuatan kartu perdana, penutupan rekening, setoran awal, hingga nominal saldo minimal. Nah, jadi anda tidak perlu khawatir tentang segala biaya perbankan karena sudah dijamin gratis atau tanpa biaya dan Jenius menerima berapapun setoran awal pembuatan.

2. Melakukan Tarik Tunai dan Transfer Tanpa Biaya Tambahan

Hebatnya lagi dari Jenius card ini bebas tarik tunai diberbagai gerai ATM apapun, sehingga nasabah dapat dengan mudahnya menarik saldo tanpa khawatir akan dikenakan biaya tambahan. Selain tarik tunai, melakukan transaksi transfer juga sama tidak akan dikenakan biaya tambahan meskipun ke semua rekening.

Untuk tarik tunai dan transfer, pemilik Jenius card dapat melakukan hal tersebut sebanyak 25 kali setiap bulannya.

3. Metode Pembayaran

Semua metode pembayaran dapat digunakan melalui Jenius card ini loh? kerenkan. Melalui Jenius anda dapat melakukan segala bentuk transaksi finansial melalui aplikasi.

Tidak hanya itu saja, nasabah akan dibekali kartu Jenius seperti debet yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran di mesin EDC. Nah soal transaksi online, Jenius card juga dapat digunakan untuk pembayaran online seperti layaknya kartu kredit.

4. Mendapatkan Banyak Promo

Memang setiap bank juga sering mengadakan promo tertentu, seperti hari-hari besar. Namun tidak dengan Jenius card, karena selalu mengadakan promo di merchant-merchant pilihan anda tanpa menunggu adanya hari besar. Pemilik Jenius card dapat melihat promo-promo menarik melalui program Every Yay dari bank tersebut.

5. Kemudahan pada Aplikasi

Segala bentuk transaksi hingga lainnya dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Jenius card. Sehingga pemilik tidak lagi repot-repot menelfon atau mengunjungi kantor bank jika mendapatkan kendala.

Segala kendala seperti limit harian, berapa dana yang dijadikan simpanan, blokir kartu karena kehilangan baik permanen atau sementara dapat dilakukan melalui aplikasi.

Cara Daftar Jenius Tanpa NPWP

YouTube video

Setelah mengetahui semua kelebihan kartu Jenius, pasti kalian akan tertarik membuatnya. Kartu ini bisa menjadi solusi untuk bertransksi layaknya kartu kredit. Namun yang jadi pertanyaan sekarang, apakah bisa daftar Jenius tanpa NPWP?

Asal kalian ketahui, salah satu syarat daftar kartu Jenius BTPN adalah harus memiliki NPWP. Hal ini sesuai dengan peraturan OJK yang berlaku saat ini. Meskipun begitu kalian tetap bisa mendaftar tanpa NPWP, namun hanya sebatas pendaftaran.

NPWP tetap dibutuhkan saat melakukan aktivasi. Menariknya, kita bisa menggunakan NPWP milik orang tua saat aktivasi, sehingga mempermudah para Mahasiswa yang ingin tertarik membuat kartu Jenius, namun beum memiliki NPWP pribadi.

Baik mahasiwa ataupun umum semuanya bisa bebas membuat kartu Jenis. Cara daftar Jenius juga sangat mudah, karena bisa dilakukan full online, baik saat mendaftar ataupun aktivasi. Nah untuk lebih jelasnya silahkan simak cara daftar Jenius tanpa NPWP berikut ini.

  1. Silahkan downlod aplikasi Jenius yang ada di PlayStore atau AppStore handphone anda
  2. Setelah proses download telah selesai, bukalah aplikasi tersebut dan pilihlah menu “Register
    Cara Register Kartu Jenius
  3. Sebelum melanjutnya pendaftaran, silahkan memilih bahasa yang akan digunakan. Tersedia dua pilihan, yakni bahasa Inggris dan Indonesia.
    Cara Daftar Jenius
  4. Silahkan masukkan alamat email serta nomor telephone yang masih aktif untuk login
    Cara Daftar Jenius Akun Jenius
  5. Keempat, silahkan pilih menu “Lanjutan” dan tunggulah kode verifikasi yang akan dikirimkan melalui SMS ke nomor telephone yang telah didaftarkan untuk login. Jika telah menerima, silahkan masukkan kode verifikasi tersebut
    Cara Daftar Jenius SMS Kartu Jenius
  6. Silahkan masuk ke halaman baru. Pada halaman baru ini, anda diminta untuk melakukan foto e-KTP serta tanda tangan dengan jelas. Jika sudah, pilihlah menu “Your KTP Photo” atau Foto KTP. Setelah itu klik OK dan kalian tinggal memfoto KTP yang sudah dipersiapkan.
  7. Selanjutnya, melakukan foto selfie bersama e-KTP dengan menempatkan wajah dan e-KTP pada template yang telah disediakan
    Selfie Dengan KTP
  8. Langkah selanjutnya adalah mengupload foto tanda tangan. Silahkan klik Photo of Your Signature atau Foto Tanda Tangan.
  9. Setelah selesai mengupload Foto KTP, Foto Selfie + KTP, dan Foto Tanda Tangan, kemudian klik Next atau Lanjut.
  10. Langkah selanjutnya yaitu mengisi biodata secara lengkap dan benar pada kolom yang telah tersedia. Ada beberapa data yang harus disisi. Silahkan isi dengan benar sesuai dengan biodata asli.
  11. Setelah mengisi data pribadi, langkah selanjutnya adalah mengisi data keuangan seperti alasan membuat rekening jenius, pendapatan, dan rata-rata transaksi. Setelah mengisi semuanya, kemudian klik Next atau Lanjut.
  12. Kemudian tinggal mengisi data pekerjaan
  13. Setelah itu tinggal mengupload foto NPWP. Bagi kalian yang belum memiliki NPWP bisa di-skip terlebih dahulu dengan klik tanda centang “I don’t carry my NPWP with me” atau dalam bahasa inggri bertuliskan “Saya tidak membawa NPWP”.
  14. Setelah itu akan muncul peringatan bahwa harus mengupload NPWP dalam waktu 14 Hari. Kalian klik PROCEED saja.
    Daftar Jenius Tanpa NPWP
  15. Langkah selanjutnya tinggal klik tanda centang untuk menyetujui semua syarat dan ketentuan serta menyatakan bahwa kami bukanlah warga USA
  16. Sampai langkah ini akun Jenius telah berhasil dibuat. Namun masih ada beberapa langkah lainnya, yakni tinggal melakukan Personalisasi Akun. Silahkan klik Mulai atau Let’s Start.
  17. Silahkan buat nama $Castag
    Cara Buat Akun Jenius
  18. Anda diminta membuat password dengan minimal 10 karakter
  19. Membuat PIN yang akan digunakan untuk membuka aplikasi Jenius anda
  20. Langkah pendaftaran selesai. Namun masih ada beberapa tahap lagi agar kalian bisa menggunakan kartu Jenius. Sebab cara daftar Jenius Tanpa NPWP di atas hanya sebatas pendaftaran, sehingga masih membutuhkan proses aktivasi.

Cara Aktivasi Jenius Card

Sebenernya terdapat tiga cara aktivasi yaitu melalui video call, mendatangi booth aktivasi dan datang ke kantor BTPN terdekat. Namun untuk memudahkan dan menyingkat waktu, kami akan memberikan cara aktivasi melalui video call sehingga anda tidak perlu mendatangi booth atau kantor BTPN terdekat.

  1. Silahkan masuk ke aplikasi Jenius dan silahkan memilih menu “Aktivasi Sekarang”
  2. Silahkan pilih aktivasi melalui video call
  3. Tunggulah hingga petugas Jenius menghubungi anda melalui Video Call untuk melakuka proses aktivasi.
  4. Saat melakukan proses aktivasi, anda diminta menunjukkan e-KTP sesuai dengan arahan petugas Jenius. Bagi yang sebelumnya belum memasukan NPWP juga harus menujukan fotocopy NPWP orang tua atau milik pribadi ke petugas saat video call. Sebab kartu Jenis tidak akan bisa aktif apabila tidak menyertakan bukti NPWP.
  5. Setelah aktivasi berhasil, anda tinggal menunggu kartu anda dikirimkan oleh petugas Jenius. Untuk proses pengiriman memerlukan waktu antara 5-7 hari, dan paling lama 2 minggu.

Mudahkan? Untuk itu segeralah mendaftarkan diri anda. Jenius card ini sangat bermanfaat bagi anda pembisnis online atau digital marketing. Tidak hanya pembisnis online, bagi yang suka berbelanja online, Jenius card ini sangat membantu anda dalam melakukan pembayaran atau transaksi.  

Kesimpulan

Apakah Bisa Bikin Kartu Jenis Tanpa NPWP?

Bisa, namun hanya sebatas pendaftaran. Untuk akvitasi tetap membutuhkan NPWP. Sebagai alternatif bisa menggunakan NPWP orang tua.

Apakah Kartu Jenius Bisa Tarik Tunai di ATM?

Bisa. Pemegang kartu Jenius bisa tarik tunai di ATM Bersama atau Prima

Apakah Kartu Jenius Bisa Jadi Kartu Kredit?

Kartu Jenius hanya sebatas e-Card atau kartu digital. Itu artinya Jenius bukanlah kartu kredit. Meskipun begitu Jenis tetap bisa digunakan untu transaksi online di seluruh merchant Visa.

Berapa Biaya Administrasi Bulanan Kartu Jenius?

Gratis

Berapa Biaya Pembukaan Rekening Jenius?

Gratis

Berapa Biaya Penutupan Rekening Jenius?

Gratis

Berapa Saldo Minimum Kartu Jenius?

Tidak ada minimum saldo

Banyak orang mengira kartu Jenius sama saja dengan kartu kredit. Namun pada kenyataannya Jenius bukanlah kartu kredit. Untuk menggunakan Jenis kita harus terlebih dahulu melakukan top-up atau isi saldo ke rekening Jenius.

Menariknya, kartu Jenius bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam pembayaran digital pada semua Merchant Visa, seperti Netflix, Spotify, dan beragam situs online dari dalam dan luar negeri.

Jadi bagi yang saat ini tidak memiliki kartu kredit, maka bisa mencoba mendaftar Jenius dengan mengikuti setiap langkah cara daftar Jenius Card yang kami sampaikan di atas. Sekian informasi viralorchard.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi. Simak pula informasi sebelumnya mengenai syarat buka rekening CIMB Niaga dan beragma informasi dunia perbankan lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *