Cara Daftar Internet Banking BCA
Perbankan

21 Cara Daftar Internet Banking BCA di ATM dan Lewat Hp 

Cara Daftar Internet Banking BCA – Kepemilikan rekening sangat dibutuhkan oleh orang-orang. Tidak hanya sebagai alat penyimpanan atau tempat pengeloaan uang yang baik, tetapi dapat dilakukan sebagai transaksi.

Hampir seluruh transaksi di merchant-merchant atau e-commerce dapat dilakukan dengan rekening. Melalui rekening, segala kegiatan serta kebutuhan dapat dilakukan.

Salah satu rekening yang memiliki banyak peminat adalah BCA. BCA selalu memberikan kemudahan transaksi untuk para nasabahnya.

Saat ini, BCA telah menghadirkan fitur yang menarik untuk nasabah dengan tujuan lebih memudahkan penggunaan rekening BCA dalam betransaksi. BCA memberikan fitur Internet banking, sehingga nasabah dapat bertransaksi di mana dan kapanpun tanpa harus mendatangi serta mengantri di gerai ATM atau kantor cabang bank.

Nah untuk mengetahui bagaimana cara daftar internet banking BCA silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi viralorchard.com berikut ini. 

Tutorial Cara Daftar Internet Banking BCA

Keuntungan Memiliki Internet Banking BCA

Keuntungan Internet Banking

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara daftar Internet Banking BCA, sebaiknya anda mengetahui terlebih dulu apa saja keuntungan jika memiliki layanan internet banking BCA. Nah untuk mengetahui apa saja keuntungannya silahkan simak di bawah ini.

  1. Nasabah bisa melakukan transaksi dalam jumlah banyak dalam satu waktu sekaligus
  2. Nasabah tidak perlu lagi membuang-buang waktu untuk proses transaksi, karena transaksi dapat dilakukan dalam waktu 24 jam hanya melalui handphone atau komputer tanpa harus mengantri di gerai ATM atau kantor cabang bank BCA
  3. Melalui internet banking, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi yang meliputi transfer sesama bank BCA, transfer antar bank, cek saldo, mutasi rekening, bayar tagihan bulanan, pembayaran tagihan (listrik, internet, kesehatan, PDAM,  biaya pendidikan, hingga TV berlangganan), pembelian pulsa listrik, serta pembayaran e-commerce (belanja online, tiket pesawat, tiket kereta, tiket hotel dan lainnya)
  4. Penggunaan internet banking dapat dilakukan untuk pembukaan rekening baru, tabungan pendidikan, tabungan berjangka, pembelian asuransi, pembelian reksadana, pembukaan rekening deposito dan semuanya dilakukan dengan aman, praksti serta nyaman
  5. Internet banking akan selalu mengupdate berbagai program terkini yang dimiliki oleh bank BCA
  6. Dapat melakukan berbagai pinjaman seperti KTA, KPR, KMG secara mudah
  7. Dapat melakukan pengecekan mata uang (kurs) terhadap mata uang di berbagai negera lain seperti dolar Amerika (USD), dolar Singapura (AUD), Euro (EUR), yen Jepang (JPY) dan lainnya

Cara Daftar Internet Banking BCA Lewat ATM

Perlu kalian ketahui, Internet Banking BCA berbeda dengan Mobile Banking BCA. Sebab untuk Internet Banking membutuhkan token KeyBCA untuk bertransaksi melalui handphone ataupun perangkat kompuer. Sedangkan untuk Mobile Banking bisa bertransaksi tanpa token di aplikasi BCA Mobile.

Nah bagi yang ingin mendapatkan layanan internet banking BCA maka harus terlebih dahulu mendaftar di ATM. Proses pendaftarannya sangat mudah, anda hanya perlu mengikuti setiap langkah cara daftar internet banking BCA yang kami sampaikan di bawah ini.

  1. Silahkan datangi gerai ATM BCA terdekat. Kemudian masukkan kartu ATM BCA dengan benar dan jangan paksakan jika kartu ATM anda tidak dapat masuk ke slot kartu
    Cara Mendaftar Internet Banking BCA di atm
  2. Silahhkan pilih bahasa yang akan digunakan untuk proses pendafatran. Pilihlah bahasa Indonesia untuk memudahkan proses pendaftaran. Berikutnya, silahkan masukkan PIN ATM anda yang terdiri dari 6 digit angka dengan benar
    Masukan Pin ATM
  3. Anda akan ditampilkan layar utama yang terdiri dari beberapa menu pilihan. Kemudian untuk mendaftar internet banking silahkan pilih menu “Daftar E-Banking“. Jika menu tersebut tidak tersedia, maka anda bisa memilih menu Transaksi Lainnya.
    Daftar Internet Banking BCA
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih menu Internet Banking.
    Internet Banking BCA
  5. Setelah itu anda harus membuat Pin Internet Banking BCA yang terdiri dari 6 Digit Angka
    Pin Internet Banking BCA
  6. Kemudian masukan ulang Pin Internet Banking yang sudah dibuat sebelumnya
    Ulangi Pin Internet Banking
  7. Setelah proses pembuatan PIN berhasil maka akan muncul informasi mengenai USER-ID yang nantinya digunakan untuk login Internet Banking BCA
  8. Sampai di sini cara daftar internet banking BCA di ATM telah berhasil. Lalu anda akan akan mendapatkan struk mengenai USER ID.

PIN dan USER-ID yang dibuat melalui ATM akan digunakan untuk bertransaksi melalui Internet Banking BCA. Namun anda tidak bisa langsung menggunakannya untuk transfer maupun membayar tagihan. Sebab anda harus terlebih dahulu melakukan aktivasi di kantor cabang untuk mendapatkan KeyBCA.

Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA Lewat HP

Cara Aktivasi KlikBCA

KeyBCA merupakan kunci untuk bertransaksi melalui Internet Banking BCA. Tanpa adanya KeyBCA, maka Internet Banking BCA hanya bisa digunakan untuk cek saldo dan mutasi rekening. Nah untuk mengetahui bagaimana cara mengakses internet banking BCA silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan instal aplikasi BCA Mobile melalui PlayStore dan pastikan handphone android anda terkoneksi internet dengan stabil, untuk memperlancar proses download serta pendaftaran internet banking
  2. Setelah aplikasi tersebut telah terinstal di handphone anda, silahkan buka aplikasi  BCA Mobile serta pilih menu “KlikBCA” untuk proses awal pendaftaran internet banking. Selain lewat aplikasi, anda juga bisa mengkunjungi website BCA di www.klikbca.com. Lalu pilih Login.
    BCA Mobile KlikBCA
  3. Silahkan masukkan User ID serta PIN yang telah anda buat pada proses pendaftaran. Lalu klik login
    Login KlikBca
  4. Jika anda telah berhasil melakukan login, maka akan muncul “Syarat dan Ketentuan Klik BCA”. Silahkan pilih menu “Setuju atau Agree” untuk melanjutkan aktivasi internet banking
  5. Selanjutnya masukan alamat email dan nomor kartu ATM (16 Digit) serta memilih jenis bahasa yang digunakan.
  6. Kemudian login kembali menggunakan User ID dan PIN Internet Banking KlikBCA, lalu anda akan masuk ke halaman utama KlikBCA.

Sampai di sini anda sudah bisa menikmati layanan Internet Banking BCA. Namun layanan yang didapatkan hanya sebatas cek saldo. Bagi yang ingin menggunakannya untuk transfer dan membayar tagihan, maka harus terlebih dahulu aktivasi di kantor cabang agar mendapatkan KeyBCA.

Cara Mendapatkan KeyBCA

Cara Mendapatkan Token Internet Banking BCA

KeyBCA hanya bisa didapatkan di kantor cabang BCA terdekat. Kemudian KeyBCA harus diaktifkan agar bisa digunakan untuk bertransaksi. Nah untuk mengetahui seperti apa prosedur dan syarat yang dibutuhkan silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan siapkan buku tabungan, KTP, serta kartu ATM BCA sebagai syarat utama mendapatkan KeyBCA
  2. Silahkan datangi kantor cabang bank BCA dan beritahu customer service bahwa anda akan melakukan aktivasi KeyBCA
  3. Silahkan buka sistus https://ibank.klikbca.com/ atau melalui menu KlikBCA di aplikasi BCA Mobile. Kemudian pilih menu “Administration‘ dan dilanjutkan dengan memilih menu “Key BCA Activation
  4. Silahkan masukkan 16 digit nomor seri ATM serta serta seri KeyBAC yang telah ditampilkan pada form
  5. Anda diminta untuk membuat PIN baru yang terdiri dari 6 angka dan masukkan kembali PIN tersebut sebagai proses konfirmasi. Jika telah berhasil maka akan masukkan angka 1 untuk lanjut, maka akan muncul kode dari alat KeyBCA
  6. Silahkan masukkan kode dari alat KeyBCA, kemudian pilih menu “Kirim” untuk melanjutkan proses pendaftaran Internet Banking
  7. Aktivasi berhasil dilakukan jika telah muncul tulisan “Aktivasi Anda Telah Berhasil Dilakukan”.

Kesimpulan

Yah, cara daftar internet banking BCA memang cukup ribet. Sebab anda harus datang ke kantor cabang BCA agar mendapatkan KeyBCA. Nah bagi yang tidak ada waktu untuk pergi ke kantor cabang maka bisa mencoba “Cara Membuat Rekening BCA Online” yang sekaligus mengaktifkan Mobile Banking BCA.

Mobile Banking dan Internet Banking merupakan layanan yang berbeda. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Halo BCA 1500888. Selain itu, simak pula halaman FAQ berikut ini.

Apa Syarat Daftar Internet Banking BCA?

Tidak ada persyaratan khusus. Anda hanya perlu mendaftar melalui ATM, lalu aktivasi di kantor cabang untuk mendapatkan token KeyBCA.

Berapa Biaya Daftar Internet Banking BCA?

Pendaftaran Internet Banking BCA tidak dipungut biaya alias gratis. Namun untuk mendapatkan token KeyBCA harus membayar biaya admistrasi.

Apa Saja Syarat Mendapatkan Token KeyBCA?

Silahkan datang ke kantor cabang BCA dengan membawa persyaratan berupa buku tabungan, kartu ATM, dan KTP.

Berapa Biaya Administrasi KeyBCA?

Tidak, anda harus membayar biaya administrasi KeyBCA baru sebesar Rp. 25.000 dan akan mendapatkan garansi selam 6 bulan.

Berapa Biaya Penggantian KeyBCA di luar Masa Garansi?

Bisa penggantian KeyBCA diluar masa garansi atau karena kelalaian adalah sebesar Rp. 50.000

Apakah Internet Banking BCA Bisa Transfer Tanpa Token?

Sayangnya tidak bisa. Anda wajib harus memiliki token KeyBCA agar Internet Banking BCA bisa digunakan untuk transfer.

Nah demikianlah informasi mengenai cara daftar Internet Banking BCA. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan simak pula informasi sebelumnya mengenai Cara Membuat Rekening BRI Online dan beragam informasi lainnya seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *