Internet Banking Bank Jateng
Perbankan

13 Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng dan Aktivasi iBanking

Viralorchard.com – Masih banyak nasabah bank Jateng yang belum mengetahui cara daftar internet banking. Padahal layanan iBanking tersebut sangatlah penting. Sebab dengan internet banking semua nasabah Bank Jateng bisa bertransaksi dimanapun dan kapanpun.

Cek mutasi, cek saldo, transfer, dan berbagai transaksi perbankan lainnya bisa dilakukan secara mudah melalui Internet Banking atau iBanking. Semua fasilitas tersebut akan memudahkan transaksi perbankan nasabah Bank Jateng sehingga tidak perlu lagi ke ATM untuk bertransaksi.

Agar bisa mendapatkan semua fasilitas di atas, nasabah Bank Jateng harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan internet banking. Untungnya cara daftar internet banking Bank Jateng sangat mudah, karena bisa dilakukan tanpa perlu datang ke kantor cabang. 

Ada dua tahap cara daftar internet banking Bank Jateng. Tahap yang pertama adalah registrasi di ATM, lalu dilakukan dengan proses aktivasi iBanking melalui situs internet banking Bank Jateng. Untuk mengetahui secara detail proses registrasi dan aktivasi silahkan menyimak informasi viralorchard.com berikut ini.

Tutorial Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng

Cara Mendaftar Internet Banking Bank Jateng

Syarat Mengaktifkan iBanking Bank Jateng 

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa mengaktifkan layanan internet banking Bank Jateng. Untuk mengetahui apa saja persyaratan yang dibutuhkan silahkan simak di bawah ini.

  1. Memiliki rekening Bank Jateng yang aktif dan dilengkapi kartu ATM BPD Card
  2. Nasabah harus memiliki nomor handphone yang telah terdaftar di sistem Bank Jateng
  3. Memiliki alamat emal yang aktif
  4. Pendaftaran internet banking Bank Jateng harus memiliki User ID dan Token yang diperoleh melalui ATM Bank Jateng

Seperti yang anda lihat di atas, syarat utama mendaftar internet banking Bank Jateng adalah memiliki rekening Bank Jateng yang aktif.  Bagi yang belum memilikinya maka harus terlebih dahulu mendaftar dengan cara sebagai berikut.

  1. Silahkan datangi kantor cabang bank Jateng terdekat dengan membawa persyaratan buka rekening Bank Jateng berupa kartu identitas diri KTP/ SIM / Passport serta biaya awal pembukaan rekening bank Jateng
  2. Sesampainya di kantor cabang bank Jateng, silahkan ambilah nomor antrian menuju customer service
  3. Setelah nomor antrian anda terpanggil, datangi petugas customer service dan beritahu tujuan anda yakni pembukaan rekening baru bank Jateng
  4. Isilah formulir pendaftaran, jika sudah silahkan kembalikan formulir tersebut dan berikan beberapa persyaratan pembukaan rekening yang telah anda siapkan
  5. Customer service akan memproses pembuatan rekening baru
  6. Setelah itu, anda akan dibekali buku tabungan serta kartu ATM untuk melakukan transaksi.

Jangan lupa untuk mendaftarkan nomor handphone saat membuat rekening Bank Jateng. Sebab salah satu syarat daftar internet banking Bank Jateng adalah memiliki nomor handpone yang sudah terdaftar di system bank Jateng. Setelah itu tinggal mendaftar dengan cara sebagai berikut.

Cara Registrasi Internet Bank Bank Jateng

Tujuan registrasi adalah untuk mendaftarkan nomor handphone serta mendapatkan User ID serta Token untuk keperluan aktivasi di situs Internet Banking Personal Bank Jateng. Adapun langkah registrasinya adalah sebagai berikut.

  1. Silahkan datang ke gerai ATM Bank Jateng terdekat
  2. Lalu masukan kartu ATM dilanjutkan dengan PIN ATM.
  3. Setelah masuk ke menu utama ATM, kemudian klik menu “Lainnya
    Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng
  4. Kemudian klik pada menu “Registrasi
  5. Langkah selanjutnya pilih “Internet Banking
  6. Selanjutnya masukan nomor handphone. Pastikan nomor yang dimasukan merupakan nomor yang aktif. Setelah itu pilih Tekan Jika Benar.
  7. Setelah itu anda akan mendapatkan struk bukti registrasi yang berisi User id dan Token
    Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA di ATM

Cara Aktivasi Internet Bank Bank Jateng

Struk di atas jangan sampai hilang karena berisi User ID dan Token yang dibutuhkan untuk proses aktivasi. Nah yang menarik dari aktivasi internet banking Bank Jateng adalah bisa dilakukan secara online tanpa ke bank atau kantor cabang. Adapun cara aktivasinya silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan buka situs internet banking Bank Jateng ibanking.bankjateng.co.id melalui browser smartphone, komputer, maupun laptop.
  2. Kemudian Klik LOGIN
    Login Internet Banking Bank Jateng
  3. Selanjutnya klik “Aktivasi User“.
    Aktivasi Internet Banking Bank Jateng
  4. Kemudian akan muncul informasi mengenai syarat dan ketentuan internet banking Bank Jateng. Silahkan klik Setuju
  5. Berikutnya anda harus mengisi beberapa form yang terdiri dari User ID, Email, Nomor Handphone, Token, dan Password. Untuk User ID dan Token didapatkan dari struk registrasi pendaftaran Internet Banking Bank Jateng di ATM.
    Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA
  6. Silahkan memasukan semua data dengan benar sesuai dengan data registrasi. Setelah itu tinggal klik Login dan pendaftaran internet banking Jateng telah selesai.

Kesimpulan

Setelah layanan iBanking aktif maka nasabah Bank Jateng bisa menikmati beragam fasilitas internet banking seperti transfer antar Bank Jateng atau transfer antar bank lain. Selain itu, internet banking Bank Jateng bisa digunakan membeli voucer pulsa, pembayaran universitas dan tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Jateng.

Semua fasilitas di atas akan membantu nasabah Bank Jateng dalam bertransaksi. Oleh karena itulah anda wajib mengaktfikan layanan tersebut agar bisa melakukan bertransaksi dimanapun dan kapanpun tanpa perlu ke ATM ataupun kantor cabang. Apabila masih ada pertanyaan seputar cara daftar internet banking Bank Jateng silahkan simak halaman FAQ di bawah ini.

Apakah iBanking Bank Jateng Aman Untuk Bertransaksi?

Sangat aman karena sudah dilengkapi sistem password canggih yang menjamin keamanan bertrasanski.

Apakah Daftar iBanking Bank Jateng Dikenakan Biaya?

Tidak, proses pendaftaran sepenuhnya gratis 100%

Apa Penyebab Gagal Aktivasi iBanking Bank Jateng?

Mungkin nomor handphone yang anda masukan saat registrasi belum terdaftar di sistem bank Jateng.

Apakah Internet Banking Bank Jateng Bisa Transfer?

Bisa karena internet banking bank jateng sudah dilengkapi fitur untuk transfer antar rekening dan antar bank.

Apa Saja Fasilitas iBanking Bank Jateng?

Selain transfer, internet banking Bank Jateng bisa dgunakan untuk cek saldo, cek mutasi, tarik tunai tanpa kartu, pembelian voucher pulsa, dan berbagai pembayaran lainnya.

Apabila terjadi kendala saat registrasi dan aktivasi iBanking Bank Jateng, silahkan menghubungi Bank Jateng Call Center di nomor 14066 atau email ke callcenter14066@bankjateng.co.id.

Nah demikianlah informasi seputar cara daftar internet banking Bank Jateng, simak pula informasi sebelumnya mengenai Kode Transfer Bank BCA ke BNI dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *