Cara Daftar GrabFood Online
Ojek Online

Cara Daftar GrabFood 2020 Secara Cepat dan Mudah

Cara Daftar GrabFood 2020 – Grab memiliki beberapa pelayanan yang sangat menarik perhatian pelanggannya, salah satunya pada GrabFood. GrabFood merupakan pelayanan pesan antar makanan atau minuman milik Grab.

Pengguna GrabFood untuk saat ini banyak sekali, dikarenakan kemudahan dalam memesan segala jenis makanan ditampilkan oleh pihak Grab. Selain itu, dari waktu ke waktu peminat GrabFood semakin bertambah dan untuk biaya antar terbilang cukup murah mulai dari Rp 3.000.

Tidak hanya pengguna GrabFood yang menyukai pelayanan tersebut, tetapi pemilik rumah makanpun lebih tertarik karena terdapat peluang besar untuk mendapatkan penghasilan yang lebih.

Seluruh warung makan baik kecil maupun besar dapat mendaftarkan usahanya pada GrabFood. Pendaftaran GrabFood memiliki beberapa langkah, antara lain:

Cara Mendaftar GrabFood

Cara Mendaftar GrabFood
Cara Mendaftar GrabFood

Keuntungan Bergabung GrabFood

Sebelum membahas lebih jauh bagaimana cara daftar GrabFood, mari kita simak terlebih dahulu apa saja keuntungan bergabung menjadi mitra GrabFood. Langsung saja silahkan simak di bawah ini.

1. Meningkatkan Pendapatan

Saat ini pengguna GrabFood telah tersebar dimana saja, baik di kota maupun luar kota. Nah, dari banyaknya konsumen GrabFood maka memberi pesan positif bahwa pendapatan akan terus bertambah.

2. Dapat Menjangkau Konsumen Lebih Luas

Sebelum usaha makananmu terdaftar oleh GrabFood, pasti pelanggan anda hanya orang-orang sekitar saja yang menjadi pelanggan setia. Tetapi, saat anda telah bergabung dengan GrabFood tidak hanya orang sekitar saja yang menjadi pelangganmu, bahkan hingga warga jauh dapat menikmati makanan yang anda jajakan.

Hal tersebut terjadi karena dari waktu ke waktu pengguna GrabFood semakin bertambah. Untuk menjadi mitra GrabFood, anda memiliki potensi untuk menjaring konsumen lebih luas.

3. Tidak Perlu Repot-Repot Mengantar Pesanan

Kelebihan ini sangat terasa bagi anda, penjual tidak lagi harus mengantar makanan melainkan hanya melayani sesuai pesanan pada driver Grab untuk di antar pada alamat tujuan.

4. Melakukan Promosi Hingga ke Luar Daerah dengan Mudah

Jika usaha makanmu telah terdaftar di GrabFood, ini merupakan peluang promosi yang sangat besar-besaran dan murah. Ketika foto usaha makananmu telah terpapar di GrabFood, maka secara otomatis usaha makananmu akan memperluas eksistensinya.

Panduan Pajak Restoran

  • Harga inclusive atau termasuk pajak : Harga makanan akan dipotong sejumlah 10%. Jadi, saat konsumen melakukan order otomatis telah membayar pajak sejumlah 10%.
  • Harga tidak memiliki pajak : Harga makanan merupakan harga sesungguhnya tanpa adanya tambahan pajak
  • Harga Exclusive atau tidak termasuk pajak : Harga makanan akan ditambahkan dengan pajak yang berlaku di restoran atau warung makan
  • Service Fee : Harga makanan akan dibagi dengan biaya service yang ditentukan oleh pihak restoran apabila dilakukan saat pembelian makanan

Panduan Mencari Lokasi Restoran

Sebelum masuk pada pendaftaran tentu saja pengguna restoran harus mengarahkan lokasinya pada Grab. Untuk mengatahui lokasi restoran anda, terdapat dua cara yaitu melalui Browser dari Komputer dan aplikasi google maps. adapun caranya sebagai berikut:

1. Melalui Menu Browser di Komputer

  • Pertama, silahkan buka browser pada komputer anda dengan berbagai layanan yang dapat dipilih seperti Safari, Chrome, Mozilla dan lainnya
  • Silahkan masuk pada situs Google Maps dengan alamat https://www.google.com/maps
  • Setelah anda masuk pada situs Google Maps, silahkan cari alamat restoran anda di Google Maps. Anda dapat memasukan nomor jalan yang dapat menjadi acuan untuk alamat restoran anda
  • Jika anda telah menemukan lokasi restoran anda, silahkan klik titik terkait (pin yang berwarna merah) di Google Maps
  • Silahkan lakukan klik kanan pada titik terakait tersebut
  • Selanjutnya, klik “What’s Here” atau “Apa Ada Disini”
  • Silahkan copy titik kordinat yang muncul pada kotak kecil
  • Silahkan simpan titik kordinat yang akan digunakan untuk proses pendaftaran dan pengisian formulir

2. Melalui Aplikasi Google Maps

  • Silahkan buka aplikasi Google Maps
  • Lakukan pencarian alamat restoran di aplikasi Google Maps
  • Ketika lokasi telah ditemukan, silahkan geser dan tahan ikon seperti pin berwarna merah hingga muncul informasi “Pin di Pasang” atau “Dropped Pin”
  • Kemudian, pilihlah menu “Info Selengkapnya” lalu geser laman ke atas
  • Silahkan tahan titik kordinat dan lepaskan jika telah menerima pemberitahuan “Kordinat disalin ke clipboard”
  • Silahkan simpan titik kordinasi restoran, nantinya akan digunakan untuk proses pendaftaran dan pengisian formulir

Panduan Foto Produk Makanan di Aplikasi

  • Anda harus menyiapkan beberapa foto, antara lain foto makanan, foto logo, foto daftar menu, dan foto restoran
  • Untuk foto makanan, nantinya akan digunakan untuk daftar menu restoran dan berorientasi landscape dengan minimal ukuran 540×300 pixel
  • Foto harus terbebas dari plagiarisme
  • Silahkan foto menu dan restoran sebagus mungkin untuk menarik perhatikan konsumen
  • Pastikan foto yang di ambil tidak buram atau tidak jelas

Persyaratan Pendaftaran GrabFood

Persyaratan Daftar GrabFood
Persyaratan Daftar GrabFood

Tujuan dari persyaratan mendaftar GrabFood yaitu agar restoran anda tertampang nyata pada aplikasi GrabFood. Selain persyaratan dokumen, juga terdapat persyaratan foto dan disertai tentang informasi. Persyaratan tersebut antara lain:

  1. Memiliki profil restoran, mulai dari nama, alamat, email dan nomor telepon
  2. Foto KTP pemilik restoran atau yang bertanggung jawab di restoran tersebut
  3. Foto selfie dengan memegang KTP
  4. Foto NPWP asli. Jika tidak ada NPWP, maka anda tidak bisa melanjutkan pendafatran
  5. Foto daftar menu yang tersedia di restoran tersebut, jangan lupa sertakan dengan lengkap nama makanan dan harga untuk ditampilkan di aplikasi GrabFood
  6. Foto makanan sesuai dengan menu yang ada di restoran
  7. Foto restoran tampak depan
  8. Foto restoran tampak dalam
  9. Foto logo warung (jika ada)
  10. Foto buku rekening tabungan atau tampilan e-banking dan pastikan nomor rekening tertera dengan jelas

Cara Daftar GrabFood

Cara Daftar GrabFood
Cara Daftar GrabFood

Bagi yang bingung bagaimana cara daftar GrabFood untuk mendaftarkan restoran ataupun tempat makan agar bisa terlisting di aplikasi Grab, silahkan simak caranya pada artikel sebagai berikut.

  1. Silahkan masuk pada laman Grab resmi yaitu https://www.grab.com/id/merchant/food/
  2. Setelah masuk pada laman grab, silahkan isi formulir pendaftaran. Isikan segala identitas sesuai dengan kenyataan restoran seperti, nama restoran, alamat, kota, nama pemilik restoran, nomor handphone, email serta catatan.
  3. Jika data yang disi pada formulir pendaftaran sudah sesuai, silahkan klik capctha atau autentifikasi dan dilanjutkan dengan memilih menu “Daftar”
  4. Silahkan cek kotak masuk email anda, apakah ada email masuk atau tidak. Setelah mendapatkan email, berarti anda diminta untuk melanjutkan pendaftaran GrabFood
  5. Melanjutkan pendaftaran GrabFood yaitu dengan mengklik tulisan “Registrasi Restoran di Grabfood” ada pada pesan Email yang dikirimkan oleh Grab
  6. Saat memilih tulisan “Registrasi Restoran di Gabfood, maka anda akan di bawa ke laman help.grab.com
  7. Silahkan scroll ke bawah laman tersebut, hingga menemukan menu formulir
  8. Silahkan isi formulir pendafatran dengan data-data yang benar. Agar terhindar dari kesalahan pengisian data, silahkan isi formulir secara pelan-pelan saja dan perhatikan jangan sampai ada data yang belum terisi. Jika telah selesai mengisi formulir, silahkan menekan tanda panah yang berwarna hijau pada bagian yang paling bawah
  9. Selanjutnya, anda diminta mengisi jadwal restoran. Pengisian jadwal restoran, anda akan ditampilkan menu jadwal buka tutup restoran dari senin hingga minggu. Silahkan pilih hari dan jam di mana restoran buka dan tutupnya, jika sudah dilanjutkan dengan menekan tanda panah hijau untuk melanjutkan proses pendaftaran
  10. Silahkan isi menu restoran mulai dari nama restoran, jenis makanan, nama menu dan harga menu makanan. Jika akan menambah menu makanan, silahkan pilih tanda plus (+) dan ketika semua menu sudah ditambahkan dilanjutkan dengan mengklik “Kirim”
  11. Laman selanjutnya terdapat informasi bahwa pendaftara anda telah diterima, maka dilanjutkan dengan mengklik “Selesai” untuk mengakhiri proses pendaftaran
  12. Terakhir, tim GrabFood akan memeriksa data-data yang telah anda kirimkan. Jika permintaan anda diterima, maka tim GrabFood akan memberitahu anda melalui SMS atau Email untuk menandakan bahwa lokasi restoran anda sudah aktif.
Baca Juga Informasi Lainnya
Sistem Gaji GrabCara Daftar GoFood
Cara Top Up Gojek DriverCara Mengaktifkan OVO PayLater 

Mungkin hanya beberapa informasi saja yang dapat kami sampaikan kepada anda tentang pendaftaran GrabFood. Semoga informasi viralorchard.com mengenai cara daftar GrabFood di atas bisa membantu bagi anda yang ingin mendaftar GrabFood sebagai penghasilan tambahan restoran.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *