Cara Daftar GoFood Online
Ojek Online

Cara Daftar GoFood Online 2020

Cara Daftar GoFood 2020 – Pola hidup manusia di zaman sekarang, dalam menginginkan sesuatu inginnya serba instan. Untung saja, hidup di zaman modern sehingga keinginan serba instan dapat terwujud.

Nah, aplikasi Gojek ini sangat mewujudkan keinginan masyarakat untuk melakukan sesuatu hal yang serba instan dan mudah. Aplikasi Gojek menyediakan pelayanan yang sangat menguntungkan bagi pengguna maupun bagi mitra yang bekerja sama, yaitu GoFood.

Pelayanan GoFood menguntungkan bagi pengguna karena dapat memesan makanan sesuai dengan keinginannya dan hanya menunggu di tempat, maka driver akan membelikan serta mengantarkannya. Selain pengguna yang merasa diuntungkan oleh layanan GoFood, mitra juga merasakannya karena dapat menambah penghasilan dan menjadikan restorannya dapat menjangkau secara luas pelanggan.

GoFood, menjadi salah satu pelayanan dari aplikasi Gojek yang memiliki banyak peminat. Adanya banyak peminat GoFood, tentu saja semakin banyaknya warung-warung makan atau restoran untuk mendaftarkan usahanya di GoFood.

Keuntungan Menjadi Mitra GoFood

Keuntungan Menjadi Mitra GoFood
Keuntungan Menjadi Mitra GoFood

Bagi yang selama ini bisnis makanannya sepi, maka sangat tepat apabila mendaftar GoFood. Sebab GoFood menjadi solusi paling tepat untuk mengembangkan bisnis agar semakin banyak konsumen membeli makanan yang kita pasarkan. Masih banyak keuntungan lainnya yang wajib kalian ketahui. Nah untuk mengetahui apa saja keuntungan menjadi mitra GoFood silahkan simak di bawah ini.

  1. Pemilik warung makan atau restoran dapat melayani ratusan ribu pelanggan dengan bantuan 600.000 mitra pengemudi Gojek yang siap mengantarkan makanannya ke tempat tujuan
  2. Warung makan milik anda, memiliki kesempatan untuk dilihat dan ditemukan oleh jutaan pengguna layanan GoFood dengan fitur prioritas keyword (kata kunci untuk mencari makanan yang diinginkan pengguna) sehingga restorannya menjadi fenomenal bahkan dapat terkenal
  3. Dengan bergabung bersama GoFood, pemilik restoran tidak lagi memikirkan biaya pemasaran maupun mahalnya biaya kurir pengiriman

Persyaratan Daftar GoFood

Syarat Daftar GoFood
Syarat Daftar GoFood

Untuk mempercepat proses pendaftarannya nanti, calon mitra GoFood dapat melengkapi beberapa dokumen yang akan dijadikan sebagai persyaratan pendaftaran. Dokumen tersebut antara lain:

  1. KTP pemilik restoran
  2. Scan halaman pertama buku tabungan pemilik restoran
  3. NPWP pemilik restoran

Dokumen-dokumen di atas, hanya perlu di foto atau di scan saja karena pendaftaran GoFood dilakukan secara online. Setelah semua persyaratan daftar GoFood di atas terpenuhi, selanjutnya mari kita simak cara daftar GoFood online berikut ini.

Cara Daftar GoFood

Cara Daftar GoFood
Cara Daftar GoFood

Untuk menjadi Mitra GoFood kita harus mendaftar secara online melalui aplikasi GoBiz. Dengan aplikasi tersebut kita bisa mendaftar menjadi Mitra GoFood. Namun sebelum itu, pastikan kalian sudah memenuhi semua syarat mendaftar GoFood di atas. Setelah semua syarat terpenuhi, selanjutnya mari kita simak cara daftar GoFood berikut ini.

1. Cara daftar GoFood yang pertama, adalah medownload aplikasi GoBiz. Anda dapat mendapatkan aplikasi tersebut di PlayStore maupun AppStore

2. Silahkan buka aplikasi GoBiz. Jika tujuan anda ingin mendaftar mitra GoFood, silahkan masukkan nomor ponsel yang masih aktif

3. Selanjutnya, Gobiz akan memberikan penawaran kepada anda untuk bergabung bersama Gojek. Silahkan pilih menu “Gabung Sekarang” jika anda berminat pada penawaran tersebut

4. Halaman berikutnya, anda diminta untuk memilih jenis keikutsertaan pendaftaran Gojek. Antara lain:

  • Daftar akun GoFood baru perorangan = silahkan pilih jenis tersebut jika bisnis anda perorangan, UMKM, atau home industri
  • Daftar akun GoFood baru perusahaan = silahkan pilh jenis tersebut jika bisnis kuliner anda berbentuk perusahaan yaitu memiliki penanggung jawab serta keuangan
  • Daftar akun penambahan cabang baru = hanya dapat dilakukan untuk pengguna gobiz yang ingin mendaftarkan outlet baru di GoFood

5. Langkah kelima, anda diminta memasukan profil restoran anda. Silahkan masukkan nama merk atau brand usaha anda

6. Silahkan data persoanal yang terdiri dari:

  • Indentitas diri pemilik restoran : nama, nomor telepon, dan email
  • Bukti identitas : KTP, nomor ID KTP, foto KTP
  • Alamat pribadi : kota asal dan alamat domisili
  • Nomor pokok wajib pajak (NPWP) : nomor NPWP serta foto kartu NPWP

7. Silahkan memasukkan  data korespondensi (hanya untuk bisnis perusahaan) yang terdiri dari:

  • Penanggung jawab perusahaan : nama, nomor telepon, alamat email
  • Penanggung jawab keuangan perusahaan : nama, nomor telepon, alamat email

8. Bagi pemilik bisnis perorangan, yaitu menentukan data pembayaran. Antara lain yaitu nama bank, nomor rekening, nama pemilik rekening, foto halaman pertama buku tabugan.

Hal ini bertujuan untuk membayar keuntungan kepada anda dalam bentuk payment, yang nantinya keuntungan penjualan akan dikirimkan secara otomatis ke rekening tabungan pemilik usaha.

9. Langkah kesembilan, anda diminta mengisi data restoran yang berisi informasi tentang bisnis kuliner anda. Data tersebut antara lain: nama restoran, kota tempat restoran, lokasi restoran, dan jenis bisnis (restoran ataupun home industri), nomor telepon restoran, alamat email restoran.

10. Calon mitra GoFood akan ditampilkan beberapa syarat dan ketentuan bergabung dengan GoFood. Silahkan baca syarat dan ketentuan, jika setuju berikan centang merah pada kotak yang telah disediakan oleh aplikasi GoBiz.

11. Jangan lupa untuk mencentang kotak yang bertuliskan “Im Not Robot”. Hal tersebut bertujuan keamanan yang tidak bisa dilewatkan.

12. Terakhir, Silahkan cek semua data yang telah anda isi. Jika anda telah yakin benar dengan semua data yang telah diisi, silahkan pilih menu “Submit” untuk mengakhiri pendaftaran mitra GoFood.

13. Silahkan tunggu verifikasi dari pihak GoFood yang memiliki waktu kira-kira hingga 2 hari.

Berapa Biaya Daftar GoFood?

Biaya Mendaftar GoFood
Biaya Mendaftar GoFood

Pasti banyak yang bertanya, berapakah biaya mendaftarkan restoran atau rumah makan untuk menjadi Mitra GoFood. Soal biaya tak perlu khawatir, karena pendaftaran GoFood tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis 100%. Jadi tunggu apa lagi, silahka kalian mendaftar dengan mengikuti cara daftar GoFood yang kami sampaikan di atas.

GoFood menjadi solusi paling tepat untuk mengembangkan bisnis di dunia kuliner. Pasalnya setiap Mitra GoFood berpotensi mendapatkan orderan sangat besar dari ribuan pengguna aplikasi Gojek di setiap kota. Terlebih saat ini rata-rata masyarakat Indonesia lebih memilih membeli makanan secara delevery order dibanding membeli makanan secara langsung sehingga potensi mendapatkan konsumen jauh lebih besar.

Baca Juga Informasi Lainnya
Sistem Gaji GrabSistem Gaji Gojek
Cara Top Up Gojek DriverCara Mengaktifkan OVO PayLater 

Nah demikianlah informasi mengenai cara daftar GoFood online. Silahkan kalian mengikuti tutorial yang kami sampaikan agar bisa menjadi mitra GoFood secara mudah. Simak pula beragam informasi menarik lainnya, hanya di viralorchard.com.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *