Cara Daftar BRI Ceria
Pinjaman & Kredit Online

27 Cara Daftar BRI Ceria Pinjaman Online : Syarat, Bunga & Limit Kredit

Cara Daftar BRI Ceria – BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank milik pemerintah Indonesia atau BUMN yang selalu memberikan inovasi baru dan ditunjukkan kepada generasi milenial. Salah satu inovasi baru yang dikeluarkan bank BRI adalah BRI Ceria.

BRI Ceria adalah aplikasi pinjaman online yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di e-commerce atau online travel site. Selain itu, BRI ceria menjadi salah satu pinjaman online yang memberikan bunga cukup murah serta pemberian limit cukup cepat (kurang lebih 10 menit) kepada para penggunanya.

Untuk soal keamanan pinjaman online di BRI Ceria tidak bisa diragukan lagi, karena telah bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nah, bagi para pemilik rekening BRI sudah bisa nih menikmati BRI Ceria, tetapi dengan syarat telah mengajukan pengajuan dan mendapatkan limit pinjaman.

Syarat dan Cara Daftar BRI Ceria

BRI Ceria

Untuk daftar BRI Ceria berbeda dengan pembuatan rekening BRI yang mengharuskan anda mendatangi kantor cabang bank BRI. Anda cukup melakukan pendaftaran BRI Ceria melalui aplikasi Ceria BRI yang telah terpasang di handphone android. Nah untuk mengetahui cara daftar BRI Ceria silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Keunggulan BRI Ceria

Sebelum membahas cara daftar BRI Ceria, silahkan simak terlebih dahulu keunggulan BRI Ceria dibanding aplikasi pinjaman online lainnya, seperti Kredivo dan Akulaku.

  1. Pengguna dapat membeli produk yang diinginkan tanpa melakukan pembayaran saat itu juga atau bayar nanti
  2. Pengguna dapat melakukan persetujuan kredit secara kilat yakni kurang lebih 10 menit
  3. Plafon menarik dengan limit mulai dari Rp. 500.000 hingga Rp 20.000.000
  4. Bunga yang diberikan cukup rendah dibandingkan dengan pinjaman online yang lain yakni 1,42% flat perbulan
  5. Pengguna tidak dikenakan biaya administrasi perbulan atau gratis biaya administrasi
  6. Mendapatkan kemudahan pembayaran cicilan dengan jangka waktu 1 Bulan hingga 12 bulan
  7. Pengguna tidak perlu datang ke bank atau bertemu dengan petugas bank
  8. BRI Ceria sudah pasti aman dan terpercaya, karena telah diawasi oleh OJK

Syarat Pinjaman Online BRI Ceria

Syarat Daftar BRI Ceria

Semua kelebihan di atas mejadikan BRI Ceria sebagai salah satu pinjaman online terbaik di Indonesia. Terlebih Ceria merupakan aplikasi pinjaman online yang dimiliki Bank BRI sehingga keamannya jauh lebih terjamin. Nah yang jadi pertanyaan, bagaimana cara daftar pinjaman online BRI Ceria?

Syarat daftar BRI Ceria sangatlah mudah. Yang paling penting anda memiliki rekening Bank BRI dan penghasilan di atas 3 Juta Rupiah. Sedangkan untuk persyaratan lainnya silahkan simak di bawah ini.

  1. Siapkan kartu identitas diri KTP yang masih berlaku dan sudah terdaftar di dindukcapil setempat
  2. Pastikan memiliki rekening tabungan BRI atau sebagai nasabah tabungan BRI
  3. Memiliki penghasilan di atas 3 Juta Rupiah
  4. Usia minimal pendaftar BRI Ceria yaitu 21 tahun
  5. Pastikan memiliki smartphone Android mininal versi 4.0 kitkat serta jaringan koneksi internet. (mohon maaf untuk pengguna iOs belum bisa menikmati aplikasi BRI Ceria)
  6. Telah menginstal aplikasi BRI Ceria di smartphone Android.
  7. Memiliki nomor handphone yang masih aktif.

Cara Daftar BRI Ceria

Setelah semua persyatan di atas terpenuhi maka nasabah Bank BRI bisa mendaftar BRI Ceria tanpa perlu ke bank. Anda hanya perlu menginstal aplikasi BRI Ceria untuk melakukan pendaftaran. Bagi yang belum memiliki aplikasi tersebut, silahkan download di Play Store.

Setelah mendownload aplikasi BRI Ceria, kemudian  buka aplikasi tersebut. Untuk proses registrasi ini, pastikan smartphone anda terkoneksi ke jaringan internet yang stabil. Setelah itu tinggal mengikuti setiap langkah di bawah ini.

  1. Jika aplikasi telah berhasil dibuka, silahkan pilih Sign Up
    Cara Mendaftar BRI Ceria
  2. Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan nomor handphone yang aktif.
  3. Setelah memasukkan nomor handphone, kemudian klik pada bagian Saya Telah Menyetujui Syarat dan Ketentuan Aplikasi Ceria
    Syarat Dan Ketentuan Aplikasi Ceria
  4. Kemudian akan muncul informasi mengenai syarat dan ketentuan. Silahkan scroll sampai ke bawah, lalu klik tombol Saya Setuju
  5. Berikutnya pihak bank akan mengirimkan kode OTP melalui SMS ke nomor handphone yang telah anda masukkan sebelumnya. Jika telah menerima kode OTP, silahkan dilanjutkan dengan memasukkan kode OTP pada kolom yang tersedia
    Verifikasi BRI Ceria
  6. Silahkan buat PIN yang aman untuk membuka aplikasi Ceria BRI. PIN harus berjumlah 6 angka dan hindari menggunakan angka berulang.
  7. Silahkan masukkan kembali PIN untuk mengkonfirmasi PIN yang baru saja anda buat. Pastikan selalu mengingat PIN tersebut agar bisa membuka aplikasi BRI Ceria
  8. Proses registrasi BRI Ceria berhasil dilakukan dan dapat dilanjutkan dengan proses pengajuan pinjaman atau limit kredit.

Cara Mengajukan Limit Kredit Ceria

Cara Mengajukan Limit Kredit BRI Ceria
Proses pengajuan limit kredit BRI Ceria cukup mudah. Namun sebelum mengajukan limit ada beberapa hal yang harus dipenuhi. Pertama adalah memiliki penghasilan di atas 3 Juta Rupiah, lalu memiliki rekening gaji di bank BRI, e-KTP dan kartu ATM rekening BRI.

  1. Silahkan buka aplikasi BRI Ceria dan login dengan akun yang sudah didaftarkan
  2. Kemudian pada halaman utama aplikasi BRI Ceria klik tombol “Ajukan Limit Kredit”.
  3. Selanjutnya akan muncul beberapa hal yang diperlukan untuk pengajuan limit. Silahkan pilih semua, lalu klik “Lanjutkan Pengajuan”.
  4. Lalu langkah berikutnya adalah memasukan Nomor e-KTP, 4 digit terakhir kartu ATM dan tanggal kadaluarsa kartu ATM. Jika sudah, silahkan klik “Verifikasi”.
  5. Kemudian akan muncul pop-up bahwa anda telah memenuhi persyaratan mengajuakan limit. Kemudian klik “Lanjutkan Pengajuan”.
  6. Selanjutnya anda harus mengambil foto e-kTP dan mengisi formulir data pribadi, data kerabat, dan data pekerjaan. Silahkan isi semua data dengan benar.
  7. Setelah semua data terisi, maka selanjutnya klik pada bagian saya telah menyatakan mengisi data-data di atas secara baik dan benar hingga muncul tanda cawang.
    Setelah itu tinggal klik kirim.
  8. Kemudian petugas BRI Ceria akan memeriksa pengajuan limit kredit. Anda hanya perlu menunggu sekitar 30 menit.
  9. Setelah pengajuan limit disetujui maka anda harus melakukan verifikasi lewat email. Silahkan buka email yang terdaftar, lalu klik link Verifikasi.
  10. Setelah email berhasil diverifikasi, maka dilanjutkan dengan klim tombol “Lanjutkan Pengajuan”.
  11. Langkah berikutnya tinggal mengajukan nomilan limit kredit.
  12. Jika semua langkah di atas telah dilakukan secara benar, maka anda sudah bisa mendapatkan limit kredit mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 20.000.000.

Merchant BRI Ceria

Merchant BRI Ceria

Limit kredit yang didapatkan bisa digunakan untuk berbelanja di berbagai merchant atau partner yang telah bekerjasama dengan BRI Ceria. Sayangnya jumlah merchant BRI Ceria masih sangat sedikit. Namun kedepannya kami yakin semakin banyak merchant yang bekersama dengan pinjaman online Bank BRI tersebut.

Untuk saat ini anda bisa berbelanja dengan BRI Ceria di beberapa e-commerce sebagai berikut.

  1. Tokopedia
  2. Dinomarket
  3. Panorama JTB

Silahkan berbelanja menggunakan limit kredit BRI Ceria di berbagai merchant di atas. Nah untuk mengetahui bagaimana cara transaksi di Merchant BRI Ceria silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan pilih produk yang anda inginkan di merchant yang telah berkejasama dengan Ceria BRI
  2. Dalam tahap pemilihan metode pembayaran maka pilihlah menu “Ceria”
  3. Silahkan pilih jangka waktu pembayaran serta nominal pembayaran setiap bulannya. Jika detail pembayaran telah sesuai, maka dapat dilanjut dengan memilih menu “Lanjutkan”
  4. Silahkan masukkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone anda
  5. Transaksi di merchant dengan metode pembayaran Ceria berhasil dilakukan dan silahkan tunggu barang yang anda beli sampai di alamat tujuan.

Setiap merchant memiliki menu pembayaran berbeda-beda. Pada intinya anda harus memilih Ceria sebagai metode pembayaran saat membeli suatu barang di merchant BRI Ceria.

Kesimpulan

Silahkan anda mengikuti cara daftar BRI Ceria di atas dan nikmati beragam keuntungan berbelanja online tanpa perlu kartu kredit menggunakan BRI Ceria. Nah apabila masih ada pertanyaan, silahkan simak halaman FAQ sebagai berikut. 

Apa Itu BRI Ceria?

BRI Ceria merupakan produk pinjaman online dari Bank BRI yang memungkinkan nasabah Bank Mandiri untuk bertransaksi melalui e-commerce atau merchant BRI Ceria tanpa kartu kredit.

Apakah Pinjaman Online BRI Ceria Aman?

Sangat aman, karena BRI Ceria merupakan produk dari Bank BRI yang telah terdaftar diawasi oleh OJK

Berapa Limit Pinjaman Online BRI Ceria?

Bank BRI memberikan limit pinjaman mulai dari Rp. 500.000 hingga Rp. 20.000.000

Berapa Tenor Pinjaman BRI Ceria?

Pengguna BRI Ceria bisa memilih tenor pinjaman mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.

Berapa Suku Bunga BRI Ceria?

Suku bunga pinjaman online BRI Ceria sebesar 1.42% flat per bulan. Namun suku bunga dapat berubah sewaktu-waktu

Berapa Biaya Admin BRI Ceria?

Bebas biaya admin bulanan

Berapa Lama Pengajuan Kredit BRI Ceria?

Pengajuan kredit hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit

Cukup sekian informasi seputar syarat dan cara daftar BRI Ceria. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Syarat Pinjaman Bank BNI” dan beragam artikel menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *