Cara Cetak Rekening Koran BRI
Perbankan

6 Cara Cetak Rekening Koran BRI Online Lewat Hp

Cara Cetak Rekening Koran BRI – Sebagai bank ternama di Indonesia, bank BRI tidak hanya memiliki pelayanan transaksi keuangan saja. Namun pada bank BRI terdapat pelayanan perbankan berupa cetak rekening koran dengan tujuan mempermudah nasabah dalam mengetahui keluar masuknya transaksi keuangannya.

Adapun pengertian cetak rekening koran BRI adalah sebuah ringkasan transaksi keuangan yang terjadi pada periode tertentu. Kemudian, untuk proses cetak rekening koran ini dapat dilakukan bagi semua nasabah bank BRI baik pemilik rekening individual maupun lembaga usaha.

Biasanya, proses cetak rekening koran ini dilakukan pada nasabah ini tidak semata-mata hanya untuk mengetahui ringkasan transaksi saja, tetapi dapat juga digunakan untuk proses pengajuan pinjaman serta kebutuhan lainnya. Nah untuk cara yang dilakukan nasabah dalam proses cetak rekening koran, dapat dikatakan cukup mudah karena terdapat dua cara yakni melalui fitur pelayanan Internet Banking serta melalui petugas bank BRI terdekat.

Namun, untuk saat ini nasabah lebih memilih cara cetak rekening koran melalui Internet Banking karena tidak memakan banyak waktu. Nasabah cukup melakukannya melalui smartphone/ PC/ Laptop yang terhubung dengan koneksi internet dan dalam waktu 1 x 24 jam.

Sayangnya, proses cetak rekening koran melalui internet banking ini hanya dapat digunakan bagi nasabah yang telah menggunakan fitur pelayanan internet banking saja. Bagi yang belum mengaktfikan layanan tersebut maka hanya bisa mencetak rekening koran melalui kantor cabang.

Tutorial Cara Cetak Rekening Koran BRI Online

Cek Rekening Koran BRI

Cara Cetak Rekening Koran BRI Online

Bagi nasabah bank BRI yang akan melakukan cetak rekening koran online melalui Internet Banking BRI, maka hasilnya akan berbentuk soft copy atau PDF. Nah, setelah mendapatkan soft copy tersebut maka nasabah dapat memindahnya dalam bentuk exel dan dan di print/ cetak.

Adapun keunggulan dari mencetak rekening koran BRI melalui internet banking yakni tidak dikenakan biaya atau gratis. Selain itu, bentuk soft copy rekening koran dalam bentuk PDF ini dapat anda share kemanapun  sesuai dengan kebutuhan anda.

Bagi nasabah yang saat ini belum mengaktifkan Internet Banking BRI, kami sarankan untuk mengaktifkannya terlebih dahulu. Untuk mengetahui caranya silahkan simak informasi berikut “Cara Daftar Internet Banking BRI“.

Setelah memiliki akun Internet Banking BRI maka tinggal mencoba cek rekening koran BRI dan mencetaknya dengan mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan pada artikel viralorchard.com berikut ini.

  1. Silahkan akses website resmi internet banking BRI “ib.bri.co.id/ib-bri“. Nasabah dapat mengakses website ini melalui aplikasi Google Chrome atau aplikasi pendukung lainnya di smartphone/ PC/ Laptop dengan bantuan koneksi internet yang stabil
  2. Setelah berhasil membuka website tersebut, maka dilanjutkan dengan proses login akun Internet Banking anda. Untuk proses login ini, silahhkan masukkan User ID, Password, kode validation, dan jika sudah maka pilih menu “Masuk”
  3. Langkah berikutnya, silahkan pilih menu “Rekening” dan silahkan dilanjutkan dengan memilih menu “Mutasi Rekening
  4. Silahkan ini form permintaan mutasi rekening, antara lain pemilihan rekening, periode transaksi rekening. Jika form mutasi rekening telah diisi sesuai dengan kebutuhan cetak rekening koran anda, maka dapat dilanjutkan dengan memilih menu “Tampilkan
  5. Jika proses mencetak rekening koran berhasil, maka akan ditampilkan laman rincian cetak rekening koran yang meliputi nama pemilik rekening, nomor rekening, mata uang, periode, tertanggal, serta detail transaksi cetak rekening koran
  6. Setelah itu anda tinggal mendownload rekening koran yang ditampilkan internet banking BRI dan mencetaknya.

Syarat Cetak Rekening Koran BRI di Bank

Namun, bagi nasabah yang belum menggunakan fitur Internet Banking maka bank BRI memberikan solusi lain yakni anda dapat melakukan cetak rekening koran melalui kantor cabang bank BRI terdekat dengan membawa beberapa persyaratan.

Adapun persyaratannya yaitu buku tabungan, KTP pemilik rekening, serta kartu debit dan membawa uang sebagai biaya administrasi sebesar Rp. 25.000 perlembar (berlaku lebih dari 12 bulan).

Yah, mencetak rekening koran di Bank memang tidak gratis. Apabila ingin cetak rekening koran secara gratis kami sarankan untuk menggunakan layanan internet banking. Lagi pula cara tersebut lebih simple karena bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun menggunakan handphone, komputer, ataupun laptop.

Kesimpulan

Demikian langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam proses mencetak rekening koran bank BRI. Nah untuk memudahkan serta menghemat waktu nasabah, sebaiknya mencetak rekening koran secara online melalui Internet Banking sesuai dengan langkah-langkah diatas.

Melalui internet banking BRI, nasabah bisa mencetak rekening koran kapan saja dan dimana saja. Selain itu, cetak rekening koran melalui internet banking tidak akan dikenakan biaya. Anda tinggal mendownloadnya, lalu print sesuai kebutuhan.

Nah demikianlah informasi viralorchard.com pada kesempatan kali ini. Silahkan mencoba tutorial di atas dan simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Cetak Rekening Koran BCA” dan beragam informasi menarik lainnya seputar dunia perbankan di Indonesia.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *