Cara Cetak Rekening Koran BCA Via Internet Banking
Perbankan

8 Cara Cetak Rekening Koran BCA Via Internet Banking

Cara Cetak Rekening Koran BCA – Sebagai pemilik rekening bank, melakukan pencetakan koran menjadi hal yang harus dilakukan. Hal terfungsi agar nasabah mengetahui sebuah ringkasan transaksi yang terjadi pada rekening anda, baik berupa transaksi masuk ataupun keluar.

Melakukan pencetakan rekening koran tidak hanya dapat digunakan bagi pemilik rekening badan usaha saja, tetapi anda sebagai nasabah individu juga bisa melakukannya. Dengan adanya pelayanan cetak rekening koran dari pihak perbankan, maka akan lebih mempermudah nasabah dalam pengelolaan keuangan.

Saat ini, hampir semua perbankan di Indonesia dapat melakukan pelayanan pencetakan koran, salah satunya adalah bank BCA. Untuk proses pencetekan rekening koran bank BCA terbilang cukup mudah dan cepat, karena nasabah dapat melakukannya melalui sistem online.

Adapun cara cetak rekening koran BCA dengan sistem online, yakni melalui fitur pelayanan Internet Banking. Dengan demikian nasabah tidak perlu lagi mendatangi kantor cabang serta mengantrinya, cukup di akses melalui smartphone dengan adanya koneksi internet, maka proses cetak rekening koran berhasil dilakukan.

Tutorial Cara Cetak Rekening Koran BCA Via Internet Banking

Cetak Rekening Koran BCA

Proses cetak rekening koran dari bank BCA melalui fitur pelayanan internet banking dapat dilakukan dalam waktu cepat serta tidak ada batasan waktu atau 1 x 24 jam. Selain itu, untuk hasil cetak rekening BCA maka nasabah akan mendapatkannya dalam bentuk soft copy atau PDF.

Setelah mendapatkan soft copy cetak rekening koran tersebut, maka nasabah dapat mengcopy paste dan di pindahkan ke exel. Namun terdapat hal yang disayangkan dalam proses cetak rekening koran melalui Internet Banking yakni hanya dapat dilakukan oleh nasabah yang sudah mengaktifkan internet banking.

Sebenarnya cara mencetak rekening koran BCA tidak berbeda jauh dengan cek mutasi. Bank BCA memberikan banyak metode cek mutasi. Kalian bisa menyimaknya pada artikel berikut “Cara Cek Mutasi Rekening BCA“.

Meskipun hampir sama, namun cek mutasi dan cek rekening koran berbeda. Sebab untuk rekening koran bisa digunakan untuk melihat semua histori transaksi. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui caranya, silahkan simak informasi viralorchard.com berikut ini.

Cara Cetak Rekening Koran BCA Melalui Internet Banking

Adapun langkah-langkah yang dapat nasabah lakukan dalam proses cetak rekening koran melalui Internet Banking, sebagai berikut:

  1. Silahkan akses Internet Banking BCA melalui website dengan alamat https://ibank.klikbca.com. Pastikan dalam proses cetak rekening koran melalui internet banking, smartphone, PC, Laptop anda terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil
  2. Berikutnya, silahkan masukkan User ID serta Password internet banking BCA. Jika sudah tinggal klik Login.
    Cara Mutasi Rekening BCA
  3. Setelah berhasil masuk akun internet banking anda, maka dilanjutkan dengan memilih menu “e-statement
  4. Langkah berikutnya, silahkan pilih jenis rekening. Ada dua jenis rekening yang tersedia, yakni Tahapan Berjangka serta Tabungan dan Giro.
  5. Selanjutnya pilih nomor rekening yang yang anda miliki.
    Cara Mengecek Rekening Koran BCA
  6. Langkah berikutnya silahkan pilih periode transaksi keuangan yang anda inginkan
    Cara Cek Rekening Korang BCA Lewat Hp
  7. Jika periode transaksi telah ditentukan, maka dilanjut dengan memilih menu “Download/ Unduh
    Cara Cek Rekening Koran BCA
  8. Silahkan tunggu pihak bank memproses transaksi anda, jika berhasil maka anda akan ditampilkan soft copy cetak rekening koran berupa file PDF.

Setelah berhasil mendownload soft copy rekening koran, maka anda bisa mencetaknya untuk berbagai macam kebutuhan. Biasanya rekening koran dibutuhkan apabila ingin mengajukan kredit kendaraan bermotor, kredit rumah, ataupun hanya sekedar untuk mengecek transferan masuk dan keluar.

Kelebihah cek rekening koran BCA via Internet Banking adalah gratis. Anda tidah perlu membayar admin dan tidak perlu repot-repot mengantri dibank. Selain itu, rekening koran yang didapatkan berupa soft copy dalam bentuk PDF sehingga bisa dishare kemanapun.

Kesimpulan

Tutorial cara cetak rekening koran BCA di atas bisa kalian coba di smartphone, laptop, komputer, tablet, ataupun perangkat lainnya yang terkoneksi ke internet. Silahkan kalian mencobanya sendiri agar tidak perlu mencetak rekening koran di Bank.

Bagi yang lebih memilih mencetak rekening koran di Bank maka harus membawa beberapa persyaratan. Adapun syaratnya adalah membawa kartu identitas, buku tabungan, dan kartu ATM. Selain itu, cetak rekening koran di Bank akan dikenakan biaya.

Apabila ingin cetak rekening koran BCA secara gratis maka lebih baik mencoba tutorial di atas. Lagi pula caranya sangat mudah. Namu sebelum itu anda harus terlebih dahulu mengaktifkan internet banking BCA.

Bagi yang belum mengaktifkan internet banking, silahkan simak caranya pada artikel berikut “Cara Daftar Internet Banking BCA“. Setelah layanan perbankan tersebut aktif, barulah mencoba tutorial di atas.

Demikian langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam proses cetak rekenin korang BCA. Jika terjadi masalah saat mencetah rekening koran, silahkan hubungi Halo BCA di nomor 1500888. Cukup sekian informasi pada kesempatan kali ini, simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Menaikan Limit Shopee PayLater“.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *