Cara Cek Transferan Masuk BCA Lewat Hp
Perbankan

11 Cara Cek Transferan Masuk BCA Lewat M-Banking (BCA Mobile)

Cara Cek Transferan Masuk BCA – Bank BCA merupakan salah satu perusahaan perbankan milik swasta dengan bentuk pelayanan yang menarik untuk nasabah. Bank BCA memberikan pelayanan efektif yang dapat dilakukan melalui smartphone, jadi nasabah tidak perlu mendatangi kantor bank dalam bertransaksi.

Pelayanan yang diberikan oleh bank BCA ini sangat cocok atau efektif bagi generasi milenial yang tidak mau ribet. Pelayanan ini dinamakan sebagai Mobile Banking.

Untuk pelayanan Mobile Banking ini dapat digunakan untuk berbagai transaksi dan tentu saja dapat mempermudah serta mempersinkat waktu transaksi nasabahnya. Terdapat berbagai pelayanan transaksi yang dapat digunakan di Mobile Banking, seperti cek saldo, transfer, pembayaran, hingga cek transferan masuk.

Hal yang sering dimanfaatkan oleh pengguna Mobile Banking BCA adalah mengecek transferan masuk di rekeningnya. Melalui Mobile Banking BCA dalam proses transaksi cek transferan masuk, lebih efektif dan cepat karena pengguna tidak perlu repot, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit segalanya akan beres.

Namun untuk melakukan transaksi tersebut, pastikan nasabah telah bergabung atau mengaktifkan pelayanan Mobile Banking BCA terlebih dahulu. Setelah berhasil mengaktifkannya, baru anda dapat melakukan transaksi cek transferan atau transaksi lainnya yang ada di fitur Mobile Banking.

Tutorial Cara Cek Transferan Masuk BCA

cara melihat transferan masuk di m banking bca

Cara Daftar BCA Mobile

Sebenarnya cara cek transferan masuk BCA, sama saja dengan mutasi rekening. Dimana segala transaksi yang telah anda lakukan, termasuk transferan masuk akan terlihat dan terdeteksi. Nah untuk memudahkan anda mengecek transferan masuk ke rekening maka Bank BCA menyediakan layanan mobile banking.

Dengan mobile banking BCA anda bisa mengecek transferan yang masuk lewat hp. Namun agar bisa cek transferan masuk BCA lewat hp, anda harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan mobile banking BCA.

Pendaftaran mobile banking bisa dilakukan melalui kantor cabang BCA terdekat.  Nantinya nasabah dibantu oleh petugas customer service, kemudian nasabah akan mendapatkan M-PIN yang proses pembuatannya dibantu petugas customer service.

Setelah mendapatkan M-PIN, maka anda diminta melakukan aktivasi Mobile Banking dan bisa dilakukan secara mandiri rumah. Untuk proses aktivasi Mobile Banking, dapat dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile yang telah terpasang di smartphone anda.

Cara Aktivasi BCA Mobile

  1. Silahkan instal aplikasi BCA Mobile di PlayStore maupun AppStore melalui smartphone anda. Pastikan dalam proses ini, smartphone anda memiliki koneksi internet yang stabil
  2. Jika aplikasi berhasil terinstal, silahkan buka aplikasi tersebut
  3. Kemudian, pilihlah menu m-BCA dan dilanjutkan dengan menu “OK/YES”
  4. Silahkan pilih menu “Aktivasi”, kemudian pilih menu “OK/YES”
  5. Anda akan ditampilkan beberapa syarat dan ketentuan m-BCA serta penggunaan nomor handphone sebagai nomor ID. Jika anda setuju, silahkan scroll ke bawah dan pilihlah menu “OK/YES”
  6. Silahkan masukkan M-PIN BCA yang telah anda buat saat proses pendaftaran. Jika M-PIN sudah dimasukkan, silahkan pilih menu “OK/YES”
  7. Silahkan tunggu beberapa saat, maka anda akan mendapatkan SMS ke nomor handphone yang telah didaftarkan sebelumnya dengan isi pesan “Selamat datang di Layanan m-BCA”. Jadi, pastikan nomor handphone yang terdaftarkan aktif
  8. Proses aktivasi berhasil, dan anda bisa menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk mengecek transferan masuk.

Untuk mengetahui secara detail cara mengaktifkan BCA Mobile, silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Cara Daftar Mobile Banking BCA“.  Nah setelah aktif maka langkah selanjutnya tinggal mencoba mengecek transferan masuk BCA dengan cara sebagai berikut.

Cara Mengecek Transferan Masuk BCA

Terdapat beberapa langkah yang harus anda lakukan dalam transaksi cek transferan masuk melalui Mobile Banking BCA. Namun, hal yang terpenting dalam transaksi ini adalah pastikan smartphone terkoneksi ke jaringan internet yang stabil. Setelai itu silahkan mengikuti setiap langkah berikit ini. 

  1. Silahkan buka aplikasi BCA Mobile yang telah terpasang di smartphone anda
    BCA Mobile
  2. Setelah membuka aplikasi BCA Mobile, anda akan ditampilkan beberapa menu pilihan. Untuk transaksi cek transferan masuk, silahkan pilih menu “m-BCA
    m-BCA
  3. Selanjutnya anda diminta memasukkan kode akses m-BCA yang terdiri dari enam digit angka. Jika sudah, silahkan dilanjut memilih menu “Login
    Cek Transfer Masuk BCA Mobile
  4. Jika telah berhasil login, maka anda juga akan ditampilkan beberapa menu pilihan transaksi. Silahkan pilih “m-Info” untuk cek transferan masuk di rekening anda.
    Cek Transferan Masuk BCA
  5. Nah, untuk mengetahui info transferan masuk di rekening anda, maka pilihlah menu “Mutasi Rekening
    Cek Uang Masuk Ke BCA
  6. Selanjutnya klik pada bagian “Jenis Transaksi
    Cek Transfer BCA
  7. Setelah itu pilihlah menu “Uang Masuk” agar dapat mengetahui transferan masuk
    Cara Cek Uang Masuk BCA
  8. Kemudian, silahkan atur periode transaksi dengan memilih tanggal. Jika sudah, silahkan dilanjut dengan memilih menu “Send
    Atur Tanggal Transferan BCA
  9. Untuk melanjutkan proses transaksi ini, silahkan masukkan m-PIN dan memilih menu “OK
  10. Layar smartphone akan menampilkan informasi transferan masuk sesuai tanggal yang anda minta sebelumnya. Tidak hanya itu, dalam proses ini juga akan menampilkan nama pemilik rekening yang transfer, hingga jumlah nominal transferan masuk
    Cek Transferan Masuk M-BCA
  11. Anda dapat menyimpan transaksi ini dengan memilih menu “Save“. Kemudian bukti transeran uang masuk akan tersimpan ke galeri smartphone.
    Cara Menyimpan BuktiTransfer

Kesimpulan

Seperti yang anda lihat di atas, cara cek transferan masuk BCA lewat hp sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengaktifkan layanan mobile banking agar bisa menggunakan aplikasi BCA Mobile yang nantinya digunakan untuk mengecek transferan masuk lewat hp.

Sebenarnya masih ada beberapa cara cek transferan masuk BCA lainnya, yakni melalui layanan SMS Banking dan Internet Banking. Nah untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan layanan tersebut, silahkan simak informasi berikut “Cara Cek Mutasi BCA“.

Melalui mutasi rekening kita bisa mengetahui uang masuk dan keluar dari rekening. Sayangnya Bank BCA membatasi mutasi rekening maksimum 31 hari dan perioder mutasi yang dapat dipilih hanya 7 hari. Apabila masih ada pertanyaan seputar informasi di atas, silahkan simak halaman faq viralorchard.com di bawah ini.

Apakah Bisa Cek Transferan Masuk BCA Lewat Hp?

Sangat bisa. Caranya adalah menggunakan aplikasi BCA Mobile. Selain itu, anda bisa cek tranferan melalui SMS Banking dan Internet Banking.

Bagaimana Cara Melihat Transferan Masuk di M-Banking BCA?

Anda harus terlebih dahulu mendaftar mobile banking BCA, lalu mengaktifkannya. Setelah itu tinggal mengecek transferan masuk menggunakan aplikasi BCA Mobile

Apakah Cek Transferan Masuk di BCA Mobile Kena Biaya?

Tidak, anda bisa mengecek transferan yang masuk ke rekening secara gratis.

Apakah Bisa Cek Transferan BCA Lebih Dari 1 Bulan?

Aplikasi BCA Mobile membatasi jangka waktu cek saldo maksimum 31 hari. Apabila lebih dari 31 hari maka harus mengecek transferan masuk ke kantor Cabang BCA terdekat.

Hanya dengan mengikuti setiap langkah di atas, maka anda bisa dengan mudah mengetahui transfer yang masuk ke rekening.

Transaksi ini sangatlah penting penting, terutama bagi para penjual online atau pembisnis agar mengetahui transferan masuk ke rekening dan terhindar dari segala hal yang tidak di inginkan.

Nah demikianlah informasi mengenai cara cek transferan masuk BCA lewat hp. Simak pula artikel sebelumnya mengenai “Cara Kredit di Tokopedia ” dan beragam informasi menarik lainnya.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *