Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri
Perbankan

9 Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri Lewat SMS

Viralorchard.com – Ada beberapa cara untuk mengetahui saldo rekening Mandiri, dan saah satunya adalah cara cek saldo SMS Banking Mandiri. Lalu bagaimana cara menggunakan layanan tersebut? Untuk mengetahui caranya, silahkan menyimak informasi berikut ini.

Perkembangan zaman semakin modern, membuat segala hal dapat dilakukan di mana saja. Begitu pula pelayanan bank yang mengikuti perkembangan zaman, segala jenis pelayanan dapat dilakukan di mana saja tanpa harus mendatangi dan mengantri ke kantor cabang bank atau gerai ATM.

Bank memiliki ide atau pelayanan modern tersebut, dengan tujuan mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi bank. Selain merasa dipermudah, nasabahpun merasa puas, karena lebih canggih.

Pelayanan bank yang modern adalah SMS Banking. Nasabah hanya memerlukan smartphone, maka dapat melalukan pelayanan yang ada di bank kecuali mengambil uang.

Untuk saat ini berbagai bank di Indonesia telah menyediakan pelayanan SMS Banking, salah satunya adalah bank Mandiri. Banyak nasabah bank Mandiri yang memanfaatkan pelayanan SMS Banking untuk transfer atau cek saldo.

Namun saat ini, kami hanya akan menjelaskan cara cek saldo menggunakan SMS Banking. Agar mengetahui lebih lanjut cara-caranya, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Tutorial Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri

cara cek saldo mandiri lewat sms

Melakukan cek saldo melalui SMS Banking memiliki dua cara. Kedua cara tersebut terbilang cukup mudah, namun kembali lagi kepada nasabah.

Nasabah mendapatkan kebebesan untuk memilih cara cek saldo bank Mandiri melalui SMS Banking. Untuk kedua cara tersebut  sebagai berikut.

1. Cara Cek Saldo Mandiri Lewat SMS

Cara cek saldo SMS Banking Mandiri yang pertama adalah dengan mengirimkan SMS ke 3355. Ada beberapa point yang perlu kalian perhatikan sebelum mengirim SMS ke nomor tersebut. Nah untuk mengetahuinya secara langkap, silahkan simak di bawah ini.

  1. Silahkan buka menu SMS pada smartphone atau handphone
  2. Silahkan ketik format SMS cek saldo yang telah disediakan oleh pihak bank. Dimana format cek saldo SMS Banking Mandiri adalah  SAL<spasi>Indeks Rekening<spasi>masukkan 4 digit terakhir rekening.
  3. Setelah mengisi format SMS dengan benar, silahkan kirim ke nomor 3355
  4. Agar lebih jelas, silahkan perhatikan contoh ini: SAL 1 4567 dan kirimkan ke nomor 3355

Pada cara cek saldo SMS Banking Mandiri di atas dijelaskan bahwa kita harus memasukan Indeks Rekening. Pasti banyak yang bingung soal format tersebut. Indeks Rekening sendiri merupakan kode rekening yang kita miliki. Dimana untuk rekening pertama kodenya adalah 1, dan seterusnya.

Perlu di ingat, melakukan cek saldo menggunakan format SMS akan dikenakan biaya pulsa sebesar Rp 500 sekali SMS. Jadi, pastikan handphone anda terisi pulsa yang mencukupi dengan biaya pengiriman SMS.

2. Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri Melalui UMD

Masih ada satu cara cek saldo SMS Banking Mandiri, yakni melalui layanan UMD atau melalui menu Dial dengan mengetikan nomor *141*6#. Untuk mengetahui seperi apa cara cek saldo SMS Banking Mandiri menggunakan metode tersebut, silahkan simak dibawah ini.

  1. Silahkan masuk menu dial atau UMD di handphone anda
  2. Silahkan ketik *141*6# dan dial
  3. Setelah itu ada beberapa menu yang dapat dipilih. Namun untuk cek saldo pilihlah menu “Info” yang tertera di nomor 2
  4. Dilanjutkan dengan memilih nomor 1 yaitu menu “Saldo
  5. Terakhir, saldo rekening Mandiri anda akan muncul di layar handphone.

Seperti yang kalian lihat di atas, cara cek saldo SMS Banking Mandiri memang sangat mudah. Namun perlu kalian ketahui bahwa tidak semua nasabah bank Mandiri bisa menggunakan layanan SMS Banking. Untuk menggunakan layanan tersebut harus terlebih dahulu mendaftar melalui ATM ataupun kantor cabang Mandiri.

Bagi yang belum mendaftar SMS Banking Mandiri, sebaiknya segera melakukan pendaftaran. Semakin cepat mendaftarkannya semakin cepat pula dapat menikmati pelayanan SMS Banking yang super duper mudah, simpel, dan tidak memakan banyak waktu.

Cara Mendaftar SMS Banking

Cara Daftar SMS Banking Mandiri
Untuk mendaftar SMS Banking Mandiri kalian bisa menyimak informasi sebelumnya mengenai “Cara Daftar SMS Banking Mandiri”. Pada informasi tersebut dijelaskan bahwa cara menggunakan SMS Banking Mandiri harus terlebih dahulu mendaftar Mobile Banking dengan memasukan nomor handphone.

Selanjutnya nomor handphone sudah dapat digunakan untuk cek saldo Mandiri lewat SMS. Selain itu, kita juga bisa mendaftar SMS Banking melalui kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Nah untuk mengetahui seperti apa prosedurnya, silahkan simak dibawah ini.

  1. Silahkan siapkan persyaratan pendaftaran berupa dokumen. Persyaratan yang diperlukan yaitu handphone yang terdapat sim card, KTP, dan buku rekening bank Mandiri.
  2. Setelah persyaratan terkumpul, silahkan datangi kantor cabang bank Mandiri terdekat.
  3. Ambilah nomor antrian menuju customer service dan tunggulah hingga nomor antrian terpanggil.
  4. Jika nomor antrian terpanggil, silahkan menuju petugas customer service dan beritahu bahwa anda ingin mendaftar layanan SMS Banking Mandiri.
  5. Sebelum masuk pada proses pendaftaran, petugas CS akan memberikan beberapa informasi mengenai SMS Banking Mandiri dan beberapa arahan atau panduan.
  6. Selanjutnya, petugas CS akan meminta anda mengisi formulir pendaftaran. Silahkan isi formulir dengan benar dan sesuai dengan identitas yang anda miliki.
  7. Petugas CS akan meminta kepada anda, untuk mengharuskan memiliki sim card dari berbagai operator. Hal tersebut bertujuan sebagai media aktivasi transaksi yang berkaitan dengan SMS Banking.
  8. Petugas CS akan memproses pendaftaran. Kemudian, anda akan mendapatkan PIN dari mobile banking.
  9. Untuk mengakses PIN tersebut, petugas CS akan mengaktifkannya dan mengunduh aplikasi mobile banking pada handphone anda melalui PlayStore maupun AppStore.

Proses pendaftaran SMS Banking Mandiri tidaklah ribet. Owh yah, kalian juga wajib melakukan aktivasi transaksi finansial agar bisa mengirimkan uang melalui SMS Banking Mandiri. Adapun caranya silahkan simak pada informasi berikut “Cara Transfer SMS Banking Mandiri

Baca Juga Informasi Lainnya

Cara Bayar Tagihan Indihome

Mandiri Online Terblokir
Batas FUP Indihome Bayar Tagihan Listrik BCA Mobile

Nah setelah anda berhasil mendaftarkan rekening anda SMS Banking, maka pelayanan tersebut dapat dinikmati atau dimanfaatkan. Pelayanan tersebut tidak hanya dinikmati dalam cek saldo saja ya sob, namun juga dapat  untuk transfer dana baik antar bank maupun sesama rekening bank, cek saldo, informasi tagihan, 5 transaksi terakhir, suku bunga tabungan, suku bunga deposito, dan kurs valuta asing.

Hanya seorang wanita biasa yang suka menulis dan haus akan informasi terbaru. Semoga artikel viralorchard yang saya tulis bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *